Cara riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi

Cara riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi

Cara riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi

Inggin mendapatkan penghasila Adsense yang banyak walaupun visitor yang datang hanya sedikit. Banyak diantara penulis blog hanya fokus pada pengunjung yang datang. Semakin banyak maka akan semakin besar penghasilan. Tapi apakah menjamin visitor yang datang sesuai dengan hasil yang diharapkan. Riset keyword adalah salah satu cara agar artikel yang kita buat tidak sia sia.

CPC (Cost Per Click) atau BPK (Biaya Per Klik) sangat mempengaruhi penghasilan adsense anda. Semakin besar nilainya maka penghasilan anda juga akan meningkat. Walaupun dengan statistik visitor yang kecil jika CPC Adsense anda besar maka hasilnya pasti memuaskan. Dengan riset keyword CPC Adsense tinggi maka di harapkan artikel yang kita buat bisa mendapatka  nilai klik yang besar juga.

Baca juga : 193 Keyword Termahal untuk Nice Blog Google Adsense terbaru 2018

Cara ini sebenarnya banyak digunakan oleh para penulis blog berAdsense. Jadi artikel anda harus siap bersaing ketat di beranda google. Jika kekuatan Backlink dan Usia blog tidak mencukupi maka bersabarlah. Dengan melakukan Riset dan membuat artikel dengan BPK tinggi maka bukan hanya nilai klik aja yang tinggi tapi hitungan tampilan iklan GA juga bisa tinggi.

Sering kali saya lihat total Penghasilan lebih besar dari total tampilan Iklan. Jadi walaupun iklan Adsense anda tidak ada yang klik maka Penghasilan dari Page View juga aja. Ini membuktikan bahwa kualitas dan jenis konten sangat mempengaruhi. Nah sekarang mulailah mencoba membuat artikel dengan melakukan riset terlebih dahulu. Walaupun akan sulit tampil di beranda google, paling tidak dari 10 atau 100 artikel anda pasti ada yang Page One.

Lihat juga : Inilah 33 Negara dengan CPC (BPK) Adsense tertinggi tahun 2018

Cara riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi

Cara riset keyword menggunakan Keywords Everywhere pada Google Chrome dan Firefox :
  1. Langkah awal silahkan anda berkunjung ke situs Keywords Everywhere.
  2. Instal sesuai dengan aplikasi browsing yang anda gunakan (Chrome atau Firefox).
  3. Khusus Chrome pilih Add to Chrome >> Add Extensions >> Silahkan masukkan Email untuk menerima Kode API.
  4. Cek Email dan klik Link yang diterima tadi untuk melihat Kode API..
  5. Selanjutnya klik icon "K" pada pojok kanan komputer anda karena telah berhasil menginstal Keywords Everywhere.
  6. Silahkan pilih Update Setting dan masuk ke Kode API Key. Lihat kebawah untuk mengatur target Negara dan nilai CPC. Setelah itu klik Validate.
  7. Untuk melakukan Riset Keyword cukup mudah. Silahkan anda tuliskan kata kunci dan pilih Get search volume and CPC maka akan keluar tampilan dimana akan ada kata kunci dan nilai BPKnya.

Cara riset keyword menggunakan Semrush :
  1. Langkah pertama silahkan anda berkunjung ke situs Semrush.
  2. Lakukan pendaftaran secara gratis tetapi hanya Trial 14 hari.
  3. Untuk melakukan Riset Keyword silahkan anda pilih Keyword Analystics di menu pojok kiri atas.
  4. Masukkan kata kunci pada kolom yang disediakan dan klik Search maka akan tampil Volume Search, Nilai CPC dan Competition atau Persaingan.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan Penghasilan Adsense tinggi silahkan dicoba melakukan Riset kata kunci dengan dua situs di atas. Untuk mendapatkan nilai BPK Tinggi tidaklah mudah karena artikel yang anda buat juga mempengaruhi mulai dari kualitas dan tingkat kepuasan pengunjung. Kepuasan pengunjung disini berarti visitor lebih suka berlama lama di blog anda.


Melakukan Riset keyword atau kata kunci untuk mendapatkan nilai CPC Adsense yang tinggi cukup baik tetapi jangan sampai mengangu Karya Tulis anda yang sebenarnya. Setelah melakukan riset rata rata Penulis akan melakukan Rewrite artikel orang lain. Menulis hasil pemikiran sendiri dengan Rewrite sangat jauh berbeda hasilnya.

Disaat anda berbagi pengetahuan dari menulis artikel maka Tulisan anda akan mudah dibaca dan dipahami. Efek kedepannya buat anda akan lebih baik karena tidak ada batasan saat akan membuat sebuah hasil karya. Lakukan riset keyword dan cari kata kunci yang pas, setelah itu buat tulisan dengan pengalaman yang anda miliki, Selamat Mencoba.
Buka Komentar