Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jenis Bisnis Modal Kecil yang berpotensi berhasil

Zaman modern seperti saat ini, atau yang biasa anak muda katakan yaitu "zaman now", tidak dapat dipungkiri kebutuhan semakin bertambah banyak, harga kebutuhan pokok juga semakin melonjak. Dan tentunya manusia tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan pokok. Karena kebutuhan pokok tersebut kebutuhan yang mendasar dan harus terpenuhi bagi setiap individu.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya tentunya manusia harus mencari nafkah atau bekerja. Sedangkan dimasa sekarang sulitnya mendapatkan pekerjaan karena banyaknya saingan dimanapun membuat Anda merasa bingung untuk memenuhi kebutuhan. Bagi Anda yang memiliki keahlian khusus dalam bidang pekerjaan tertentu dapat Anda manfaatkan dengan baik, agar Anda tidak perlu lagi mencari lapangan pekerjaan diluar sana.

Baca juga : Kumpulan cara mendapatkan Uang dari Internet yang terbukti berhasil

Bahkan Anda dapat membuka lapangan pekerjaan bagi diri sendiri, dan orang lain. Dalam membuka bisnis atau usaha tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Akan tetapi apabila Anda mengetahui banyak usaha dapat dibuka dengan mengeluarkan modal yang sedikit. Apa saja usaha yang dapat dibuka dengan menggunakan modal yang sedikit? Yukk simak ulasan berikut ini :

1. Membuka konter pulsa

Bagi Anda yang ingin membuka usaha dengan modal kecil, membuka konter pulsa dapat menjadi salah satu alternatif pilihannya. Membuka konter pulsa saat ini pasti banyak dibutuhkan banyak orang. Karena pulsa dibutuhkan untuk berkomunikasi. Untuk itu usaha konter pulsa ini dapat berpeluang besar dan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar.

2. Membuka usaha kue basah

Pada saat pagi hari, pasti banyak orang yang pergi keluar mencari sarapan. Dan biasanya sebagian orang tidak dapat sarapan dengan menu makanan berat , atau porsi yang terlalu banyak. Dengan membuka usaha kue basah , membuat orang akan lebih mudah dalam mencari jajanan atau sarapan yang praktis dan mengenyangkan.

3. Membuka jasa pengetikan

Jika Anda dirumah memiliki laptop, atau komputer yang tidak terlalu digunakan, dapat Anda manfaatkan menjadi ladang rezeki yaitu dengan membuka jasa pengetikan. Selain Anda tidak mengeluarkan modal banyak, jasa ini banyak dicari orang, terutama mahasiswa. Karena sebagian dari mereka memiliki kesibukan yang membuat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengerjakan tugas yang memiliki proporsi banyak. Untuk itu jasa ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membuka usaha dengan modal kecil.

4. Membuka usaha Jasa ojek

Anda memiliki kendaraan sepeda motor dirumah , tetapi tidak terlalu sering Anda gunakan?. Membuka jasa ojek ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda. Dengan menawarkan jasa ojek kepada tetangga dan kerabat dekat , dapat membuat banyak orang yang mengetahui dan menggunakan jasa ojek Anda.

5. Membuka kedai es

Rumah Anda dekat dengan sekolah-sekolah atau dekat dengan tempat bermain anak-anak? Dapat Anda manfaatkan dengan membuka kedai es , apalagi pada musim kemarau sangat cocok untuk membuka kedai es ini. Apalagi Anda dapat menyediakan aneka rasa, dapat menarik minat pembeli yang datang.

6. Membuka jasa cuci motor dan mobil

Anda memiliki garasi atau tempat yang dapat memuat beberapa sepeda atau mobil masuk?. Dan tempat ini tidak Anda gunakan untuk beraktifitas, dapat Anda manfaatkan dengan membuka jasa cuci motor dan mobil. Dengan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar Anda dapat membuka usaha ini.

7. Membuka jasa print-printan

Apabila Anda memiliki printer, selain dapat Anda dapat gunakan untuk kebutuhan pribadi Anda, juga dapat Anda gunakan untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Yaitu dengan membuka jasa print-printan didalam rumah Anda. Apalagi rumah Anda dekat dengan kost-kostan , kampus, kantor, atau sekolah dapat menjadi penghasilan yang menjajikan ditiap bulannya bahkan pada tiap harinnya.

8. Membuka jasa install ulang software dan OS 

Anda memiliki keahlian dalam bidang it, dan menguasai bidang software. Dengan modal keahlian ini Anda dapat membuka peluang usaha jasa install ulang. Dengan menawarkan kepada teman Anda terlebih dahulu, lalu menyebar ke berbagai tempat. Maka dengan cepat banyak orang yang mengetahui jasa yang Anda tawarkan, dan Anda bisa memperoleh pemasukan dari membuka usaha ini.

9. Membuka jasa menjahit pakaian

Saat ini banyak ibu-ibu rumah tangga yang sibuk, tidak memiliki ketrampilan menjahit, dan kurang puas dengan hasil jahitan sendiri. Maka mereka akan membutuhkan jasa jahit baju yang profesional dan memang hasilnya memuaskan bagi pelanggannya. Nah, bisa nih jadi ladang penghasilan tetap Anda, apabila Anda memiliki ketrampilan menjahit baju yang bagus dan rapi.

10. Membuka jasa lukis wajah

Pada era saat ini banyak orang yang memberikan hadiah atau kado spesial untuk orang terdekatnya dengan sesuatu yang tidak biasa atau unik. Jika Anda memiliki keahlian dalam menggambar , terutama menggambar sketsa wajah. Dapat Anda jadikan peluang usaha yang bagus. Karena saat ini banyak orang yang mencari atau membutuhkan jasa ini. Ditambah lagi, Anda dapat mengkombinasikan dengan warna dan frame yang unik dapat menambah kepuasan tersendiri bagi orang yang menggunakan jasa Anda.

Lihat juga : 7 Jenis BISNIS ONLINE yang dapat menghasilkan jutaan rupiah sebulan.

Yakk itu dia opsi-opsi peluang usaha yang dapat Anda jadikan ladang penghasilan yang menjanjikan. Selamat mencoba, dan semoga berhasil. Jika anda menginginkan banyak informasi tentang bagaimana menghasilkan uang dari dunia Online seperti Youtube dan Blogger bisa berkunjung ke situs santridrajat.com. Terimakasih semoga informasi tentang Jenis Bisnis Modal Kecil di atas bermanfaat.