Cara berserah diri kepada Tuhan dengan Sepenuh Hati

Cara berserah diri kepada Tuhan dengan Sepenuh Hati

Cara berserah diri kepada Tuhan dengan Sepenuh Hati

Syallom sahabatku yang terkasih di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Pada hari ini ada yang sedikit berbeda dengan artikel mastimon.com lainnya. Saya tidak pandai berkhotbah dan menyampaikan Firman Tuhan tetapi kali ini saya akan berbagi kesaksian yang saya alami. Bagaimana pertolongan Tuhan itu sungguh ajaib dan itu bisa terjadi jika kita berserah kepada Tuhan dengan sepenuh hati.

8 tahun yang lalu saya lulus dari kuliah dengan mendapatkan Ijasah D3 Manajemen Informatika. Saat itu saya meyakini bahwa akan mudah mendapatkan pekerjaan dan sayapun memberanikan diri keluar dari perusahaan Plywood. Karena mengandalkan kekuatan sendiri akhirnya Tuhan tidak berikan Pekerjaan yang saya harapkan. Selama satu bulan penuh saya bekerja sebagai Surveyor di sebuah perusahaan Finance.

Berharap bisa bekerja di perusahaan tambang batubara dan inggin memiliki penghasilan yang lebih besar. Mengandalkan Ijazah yang saya dapat ternyata tidaklah cukup. Dibutuhkan penyerahan secara khusus kepada Tuhan dan jangan menuntut terlebih lagi mengabaikan Tuhan. Sempat putus asa dan akhirnya saya berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan tolong.

Lamaran kerja yang saya sebar kemana mana saya stop dan mulai saya menerima pekerjaan yang Tuhan berikan. Penyerahan diri dengan sepenuh hati inilah ternyata Tuhan bisa bekerja dalam hidup kita. Tanpa lamaran kerja saya dipanggil oleh salah satu teman untuk mengikuti Tes sekaligus Interview di perusahaan tambang. Itu adalah tes pertama kali saya ternyata Tuhan tolong dan berikan pekerjaan yang saya harapkan.

Sejak itulah saya mengerti dan memahi bagaimana berserah diri kepada Tuhan dengan sepenuh hati. Jangan banyak menuntut apapun kehendakmu. Boleh sobat minta sama Tuhan tetapi prioritas utama serahkan diri dan persoalan saudara sama Tuhan. Lalu caranya bagaimana ??? Berikut ini coba saya bagikan beberapa poinya kepada saudara.

Cara berserah diri kepada Tuhan dengan sepenuh hati :  
  1. Rajinlah berdoa dan beribadah setiap minggu di Gereja.
  2. Rajinlah mengikuti ibadah persekutuan sepanjang minggu.
  3. Serahkan persoalan saudara kepada Tuhan dan jangan banyak menuntut.
  4. Saat saudara percaya dan penuh dengan Iman, yakin bahwa semua pergumulan saudara Tuhan dengar.
  5. Tinggalkan perkara dunia yang membawa saudara ke dalam dosa. Sekecil apapun dosa itu wajib anda tanggalkan.
  6. Jika saudara memiliki Talenta pelayanan di Gereja maka mulai sekarang lakukan dengan sepenuh hati.
  7. Seringlah melakukan penyembahan yang sungguh sungguh baik di Gereja ataupun di rumah.
  8. Berikan berkatmu yang Tuhan beri kepada pihak pihak yang membutuhkan.
  9. Bayar perpuluhan saudara dan jangan abaikan.

Ayat Alkitab (Firman Tuhan) pendukung penyerahan diri :
  • Menjauhkan diri dari Dosa (Roma 6 : 12)
  • Berjalanlah seperti yang Tuhan kehendaki (Matius 26 : 39)
  • Kritus telah mati untuk kita saat kita masih berdosa (Roma 5 : 8)
  • Melakukan kesempurnaan seperti Bapa di Surga (Matius 5 : 48)

Daftar di atas adalah beberapa cara yang saya lakukan sampai saat ini. Penyerahan sepenuh hati yang saya lakukan ternyata hasilnya luar biasa. Saya dapat menyelesaikan segala persoalan dengan mudah karena pertolongan Tuhan. Hubungan dekat dan persekutuan saya dengan Tuhan semakin int*m. Untuk berkat jasmani jangan di tanya lagi itupun terus saya rasakan.

Saat ini saya menjadi penulis blogger dan mendapatkan penghasilan dari iklan Adsense juga karena Pertolongan Tuhan. Saat saya mau ikut Pelayanan di Grreja ternyata itu jalan Tuhan dimana saya membuat artikel Kumpulan lirik Rohani Kristen Pujian dan Penyembahan. Awalnya saya buat hanya untuk konsumsi sendiri saat menjadi WL di ibadah. Tuhan berkata lain karena inilah awal berkat Tuhan sehingga saya tidak lagi bekerja di sebuah perusahaan.

Apapun beban berat saudara dalam kehidupan ini, dengan berserah diri sepenuhnya kepada Tuhan maka semuanya bisa teratasi. Berserah artinya memberikan sepenuhnya hidup saudara kepada Tuhan tanpa bersunggut sungut dan mengeluh. Ketenangan hati bisa kita dapatkan saat kita bisa dekat sama Tuhan. Dekatlah selalu kepada Tuhan maka hidup saudara akan menjadi berkat bagi banyak orang.

Yang paling utama adalah ketenangan hati yang bisa kita dapatkan dengan melakukan penyerahan diri kepada Tuhan. Saudara tidak akan mudah gelisah dan pastinya Kerajaan Sorga sudah menanti saudara. Semua yang kita miliki di dunia ini hanyalah sementara jadi cukuplah saudara minta sama Tuhan. Jangan kejar urusan dunia tetapi mengabaikan Tuhan. Selamat Pagi dan Tuhan Yesus Memberkati kita semua.