Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Penelitian Sekolah dan Universitas lengkap PDF dan Word

Pengertian Proposal Penelitian adalah sebuah pedoman yang berisi kegiatan berserta langkah langkah sistematis yang dilakukan oleh seorang peneliti dalam melaksanakan sebuah penelitian (Sugiyono : 2013) Sedangkan menurut Prof. Robertus Wahyudi Triweko, Ph.D Proposal penelitian dapat di artikan sebagai Suatu pedoman rencana kerja yang terdiri atas unsur unsur pokok dalam proses penelitian.

Proposal Penelitian biasanya digunakan oleh bidang akademik untuk sebuah karya ilmiah yang biasanya dibuat oleh para mahasiswa. Banyak sekali contoh proposal penelitian yaitu seperti Testis, Skripsi, Desertasi, Pembuatan PKM (Program Krativitas Mahasiswa). Sedangkan jenis Penelitian sekolah seperti tentang Kebersihan Sekolah, Tindakan Sekolah, Peningkatan Belajar, Pengaruh Gadget dan masih banyak lagi.

Proposal Penelitian terbagi menjadi 4 jenis yaitu
  1. Proposal Penelitian Pengembangan
  2. Proposal Penelitian Kajian Pustaka
  3. Proposal Penelitian Kualitatif
  4. Proposal Penelitian Kuantitatif
Lihat juga : Contoh Proposal Kegiatan Sekolah lengkap dengan Biaya format Word

Berikut ini mastimon.com sediakan link donlowad melalui Google Drive untuk Contoh Penelitian Sekolah SMU, SMK, SLTP, SD, TK dan Universitas dengan beberapa jurusan. Jurusan Ekonomi, Akuntansi, Kehutanan, Perkebunan, Psikologi, Teknik Informatika, Kesehatan, Hukum dan masih banyak lagi. File yang disediakan dalam bentuk PDF jadi anda bisa donlowad di copy ke Word untuk di edit ulang.

Proposal Penelitian terdiri dari Pendahuluan yang isinya yaitu Latar Belakang, Rumusan Masalah dan selanjutnya masuk ke pembahasan. Selain itu tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk melakukan peningkatan perbaikan Sekolah atau Universitas. Sedangkan manfaatnya cukup banyak karena selain untuk memajukan sekolah, dapat juga memberikan informasi baru kepada seluruh siswa dan guru.

Untuk mendapatkan Kumpulan contoh Penelitian Sekolah dan Penelitian Universitas (Kampus) sobat bisa mendonlowadnya melalui link dibawah ini. Ada 5 Contoh penelitian yang bisa sobat dapatkan dan menjadi pedoman saat melakukan penelitian. Semoga bermanfaat dan apabila mengalami kesulitan bisa bertanya di kolom komentar, terimakasih.