Cara tambahkan PowerPoint ke Easy Worship 2009 dengan mudah

Cara tambahkan PowerPoint ke Easy Worship 2009 dengan mudah

Cara tambahkan PowerPoint ke Easy Worship 2009 dengan mudah

Easy Worship 2009 adalah sebuah aplikasi untuk menampilkan berbagai macam teks, gambar, vidio dan power point tentunya. Easy Worship 2009 merupakan upgrade dari asy Worship 2007 dimana tampilannya sedikit berbeda tetapi cara penggunaannya sama persis. Software ini saya saya gunakan untuk menampilkan Lirik Lagu Rohani saat ibadah di Gereja. Bukan hanya ibadah minggu tetapi pada acara perayaan Natal ataupun ibadah KKR aplikasi ini sangat di andalkan.

Selain menampilkan daftar lagu rohani, aplikasi ini juga bisa untuk menampilkan bahan presentasi PowerPoint untuk pengumuman kegiatan sepekan. Lalu bagaimana saat kita akan upload PowerPoint ke EW2009 ternyata terjadi error. Hampir beberapa bulan terakhir saya coba tetapi selalu gagal menampilkan Pengumuman di Power Point. Akhirnya harus menutup aplikasi dan menampilkan Power Point melalui penayangan duplikat (sama dengan tampilan komputer).

Mencoba mencari solusi dari masalah yang saya alami itu supaya saat ada Pendeta yang khotbahnya menggunakan Power Point bisa saya tampilkan dengan mudah. Selain itu saat membuka ayat alkitab juga bisa dengan mudah. Berikut ini adalah cara upload file PowerPoint, cara memperbaiki jika saat upload terjadi error. Cara ini sudah saya buktikan dan berhasil jadi sobat mastimon.com dapat mencobanya dan berikut ini adalah tutorial lengkapnya.

Cara upload PowerPoint ke Easy Worship 2009
  • Pilih menu Schedule >> Add a PowerPoint Presentation >> Pilih file PowerPointnya >> Open.
  • Selain itu bisa juga sobat klik Logo PowerPoint yang ada di depan layar aplikasi.
  • Jika terjadi masalah seperti gambar di bawah ini atau saat di klik Go Live muncul peringatan berarti sobat harus menginstal powerpoint viewer untuk easyworship terbaru.

Untuk memperbaiki PowerPoint yang tidak bisa di tampilkan pada aplikasi Easy Worship sobat bisa juga merubah file PowerPointnya menjadi PowerPoint 1997-2003 (versi lama). Berikut ini adalah cara merubah file PowerPoinnya :
  • Buka file PowerPoint sobat
  • Pilih Icon Windows di pojok kiri atas (Saya menggunakan Microsoft Office PowerPoint 2007), lalu pilih Save As >> PowerPoint 1997-2003 Presentation >> Tentukan lokasi penyimpanan file >> Save.
  • Setelah dirubah jenis filenya maka coba sahabat buka kembali PowerPoint di Easy Worship 2009 sobat, maka tampilannya akan seperti ini.

Cukup mudah bukan untuk memperbaiki file PowerPoint yang tidak bisa ditampilkan pada aplikasi Easy Worship. Jika sobat belum memiliki aplikasi ini bisa juga melihatnya melalui artikel berikut ini : EasyWorship 2009 : Donlowad, Instal Software, Alkitab dan Cara mengoperasikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan komentarnya jika mengalami masalah ataupun berhasil mengatasi masalah di atas, Tuhan Yesus Memberkati.
Buka Komentar