Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menampilkan tulisan di Word, Exel dan Pdf ke Postingan Blog

Menampilkan File Word ke Blog dengan mudah untuk merapikan tulisan yang ditampilkan. Para pembaca setia blog mastimon.com, beberapa artikel disini tentang Proposal rata rata tulisannya berantakan saat diletakkna di Blogger. Hal ini terjadi karena tempat editing Blogger berbeda dengan Ms.Word yang cukup lengkap.

Supaya logo, Background dan Tulisan sebuah Proposal tetap rapi maka diperlukan media pihak ketiga untuk menampilkannya. Google Drive adalah media penyimpanan yang cukup baik tetapi bisa juga untuk menampilkan file tertentu seperti File Ms.Word, Ms.Exel dan Pdf kedalam sebuah blog atau website tanpa merubah kerapian tulisan itu sendiri.

Cara memasukkan file Word, Pdf dan Exel ke Postingan Blog

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke Google Drive
Langkah 2 : Login sesuai dengan akun Gmail sobat dan jika sudah masuk klik My Drive maka ada pilihan (Pilih Upload Files).
Langkah 3 : Pilih file yang akan anda Upload dan tunggu beberapa saat sampai file Selesai.

Langkah 4 : Klik file yang sudah di upload tadi dan klik tanda share yang saya beri lingkaran merah maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
Langkah 5 : Ambil kode seperti kotak merah yang saya buat dibawah ini. Copy dan Paste di Notepad.

Langkah 6 : Pada kode HTML berikut ini silahkan selipkan kode yang sudah copy ke Notepad tadi. Baca juga : Cara Rubah File apapun dengan aplikasi Online dengan mudah.

Contoh<iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=paste kode google drive disini&pid=explorer&chrome=false&embedded=true" width="500" height="500"></iframe>

Maka menjadi<iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=1fa-2pHPaeIeaPRVsm1REnQzdhSTNZUBE&pid=explorer&chrome=false&embedded=true" width="500" height="500"></iframe>

Langkah 7 : Buat postingan srtikel di blogger seperti biasa. Untuk menampilkan file word tadi dengan kode HTML maka silahkan anda klik HTML seperti lingkaran merah pada gambar dibawah ini. Paste Kode HTML yang sudah dibuat tadi dan silahkan ganti ukuran Height (Untuk Tinggi) dan Width (Untuk Lebar) dan lihat hasilnya denga mengklik Compose.

Bagaimana cukup mudah bukan cara upload dan menampilkan file word ke postinggan blogger. Cara ini bisa juga sobat praktekkan di platform wordpress. Semakin menarik dan rapi saat anda membuat postingan blog maka para pengunjung setia akan semakin betah berlama lama berada di blog sobat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.