Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ayat ALKITAB tentang NATAL

Natal yang di tetapkan pada tanggal 25 Desember tinggal menghitung hari. Perayaan tersebut dilakukan di indonesia bahkan di seluruh dunia. Dasar dari Natal adalah Alkitab dimana kita memperingati Kelahiran Yesus sang Juru Selamat semua umat manusia. Setiap minggu kita datang ke Gereja untuk mendengarkan khotbah dan sudah pasti pada bulan desember ini kita sering membaca alkitab tentang Natal.

Memang benar dalam Alkitab tidak ada di tuliskan 25 Desember adalah hari Natal tetapi tanggal tersebut sudah menjadi kesepakatan. Berdasarkan informasi dari Wikipedia bahwa Natal berasal dari bahasa Portugis yang berarti "Kelahiran". Untuk lebih meyakinkan sahabat tentang makna natal itu sendiri berikut ini sudah mastimon.com kumpulan ayat ayat Alkitab tentang Natal.

Ayat Alkitab tentang Natal ini bisa sahabat gunakan untuk bahan khotbah pada saat perayaan Natal di Gereja baik Natal Umum, Natal Pemuda dan Natal Sekolah Minggu. Disamping untuk bahan Khotbah, ayat alkitab ini juga bisa digunakan seorang WL (Worship Lieder) dalam merangkai kata saat menjadi Pemimpin Pujian dalam sebuah Ibadah.

Banyak sekali Ayat Alkitab tentang Natal yang bisa sahabat dapatkan baik pada "Perjanjian Lama" terlebih lagi di "Perjanjian Baru". Salah satu yang banyak membahas tentang Kelahiran Tuhan Yesus adalam dalam Injil Matius, Lukas dan Yohanes. Silahkan sahabat ambil beberapa ayat Alkitab dibawah ini untuk menjadi renungan bersama keluarga tentan "Makna Natal" tahun ini.

Ayat Alkitab tentang Natal
Gambar : Ayat Alkitab tentang Natal
Kumpulan Ayat ALKITAB tentang NATAL

Roma 6:23 
Sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Roma 15 : 13
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Zakharia 9 : 9
Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.

Yesaya 7 : 14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Yesaya 7:14 
Sebab itu Tuhan sendiri akan memberikan Anda tanda. Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan melahirkan seorang putra, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Yesaya 9:6 
Untuk kepada kami seorang anak dilahirkan, kepada kami diberikan anak; dan pemerintah harus atas bahu-nya, dan nama-Nya akan disebut Wonderful Penasehat, Jahweh yang perkasa, Bapa yang kekal, raja damai.

Matius 2:10 
Ketika mereka melihat bintang, mereka sangat bersukacita dengan sukacita.

Matius 1:21 
Ia akan melahirkan anak laki-laki, dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.

Matius 1:23 
“Sesungguhnya, perawan akan mengandung dan melahirkan seorang putra, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” (yang berarti, Allah menyertai kita).

Lukas 2:12 
Dan ini akan menjadi tanda untuk Anda: Anda akan menemukan bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan. Ia adalah sangat meninggikan; Putera dan raja

Yesaya 9 : 6
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Lukas 1:30-31 
Dan malaikat berkata kepadanya, “Jangan takut, Maria, untuk Anda telah mendapat kasih karunia dengan Allah. Dan sesungguhnya, Anda akan mengandung dan melahirkan seorang putra, dan engkau akan menamakan Dia Yesus.

Lukas 2:10 
Dan malaikat berkata kepada mereka: “Janganlah takut, Sebab sesungguhnya, aku membawa kabar baik sukacita yang besar yang akan untuk semua orang.

Lukas 2:11 
Sebab kepada Anda lahir hari ini di kota David Juruselamat, yang Kristus, Tuhan.

Lukas 2 : 14
"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Lukas 2 : 13-14
Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Lukas 2:15-16 
Ketika malaikat pergi dari mereka ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain “Mari kita pergi ke Betlehem dan melihat apa yang telah terjadi, yang diberitahukan Tuhan kepada kita.” Dan mereka pergi dengan tergesa-gesa dan menemukan Maria dan Yusuf dan bayi terbaring di dalam palungan. Kabar baik, sukacita dan hadiah berharga

Yohanes 3 : 16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kisah 5:31 
Dia telah ditinggikan Tuhan dengan tangan kanan-Nya untuk menjadi seorang pangeran dan Juruselamat, untuk memberikan pertobatan kepada Israel, dan menerima pengampunan dosa.

Kumpulan Ayat ALKITAB tentang Natal di atas bisa sahabat pakai untuk membuat sebuah kata kata ucapan Selamat Natal dan bisa sahabat gunakan untuk membuat sebuah Kartu Natal. Semoga Damai Natal selalu menyertai kita Sekarang dan Selama lamanya, Amin. Baca juga : 100 Kata kata Ucapan NATAL 2017 dan Tahun Baru 2018 yang Keren. Untuk merayakan Natal sahabat juga bisa memilih : Kumpulan Kartu ucapan Selamat hari NATAL yang Unik dan Menarik.