Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara lihat total BACKLINK Blog dengan Mudah menggunakan Google Webmaster

Lihat jumlah Backlink Blog sendiri atau blog milik orang lain dengan Google Webmaster dan dengan situs ahrefs.com. Sebenarnya saya kurang paham mengenai Backlink Blog tetapi setelah banyak pertanyaan yang masuk ke massanger Facebook dan Chat WhatApp tentang Backlink blog mastimon.com yang jumlahnya banyak maka saya mulai penasaran bagaimana cara lihat Total Backlink tersebut.

Backlink pada sebuah blog adalah link yang ada di luar blog kita dan aktif menuju blog tersebut. Berbagai macam cara untuk mendapatkan Backlink yang berkualaitas untuk meningkatkan posisi atau peringkat blog di search Engine Google. Kali ini mastimon.com bukan memberikan tutorial cara mendapatkan backlink tetapi bagaimana cara melihat jumlah backlink blog yang kita miliki supaya kita mengetahui seberapa kuat blog kita saat ini.

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Tidak pernah terbayangkan akan mendapatkan backlink blog yang begitu banyak. Awal membuat blog dulu di akhir tahun 2016 saya rajin mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan jejak dengan link aktif. Mencari cara untuk mendapatkan backlink banyak menggunakan situs luar negri yang gratis. Hasilnya tidak ada perubahan pada blog mastimon.com yaitu tetap saja sepi dan susah mendatangkan visitor atau pengunjung.

Pada awal tahun 2017 saya mulai mengabaikan Backlink dan mulai rajin menulis apa saja yang saya ketahui. Karena blog mastimon.com adalah blog gado gado es campur maka hampir semua artikelnya berdasarkan pengalaman Pribadi di dunia blogging, Bisnis Percetakan yang saya bangun dan Kegiatan sehari hari saya sampai artikel kesehatan saat saya merasakan kesembuhan menggunakan ramuan obat alami.

Baca juga : Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Ketekunan saya menulis akhirnya mendapatkan hasil. Dari sekian banyak tulisan saya mulai berada di Page One (Halaman Pertama) Google. Hasilnya banyak sekali blog yang tidak suka menulis mengambil artikel tulisan saya ini dan memberikan link aktif di blog mereka. Anda bisa melihat Backlink yang mastimon.com miliki saat ini (Update 21 November 2017). Berikut ini adalah cara melihat Backlink Blog dengan mudah.

Cara lihat Backlink Blog sendiri menggunakan Google Webmaster

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke Google Webmaster Tool (Pastikan Blog anda sudah terdaftar).
Langkah 2 : Pilih blog anda yang akan dilihat jumlah Backlinknya, Pilih Search Traffik dan pilih lagi Links to Your Site. Lihat Total Link yang saya Lingkari merah (4.922 Link).

Cara lihat Backlink Blog orang lain dengan situs webmeup.com

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke websitenya : webmeup.com
Langkah 2 : Isikan kotak yang disediakan dengan alamat situs atau blog yang inggin anda lihat Backlinknya. Selanjutnya klik Check Backlinks. Terlihat backlinknya hanya 350.

Backlink Blog cukup berpengaruh terhadap semua artikel yang kita buat. Cukup terasa saat baru membangun blog tanpa ada backlinknya sangat sulit untuk bersaing di beranda google. Kunci untuk mendapatkan backlink banyak adalah teruslah menulis artikel baru hasil karya sendiri. Dengan artikel baru maka banyak blog atau web lain yang akan mengambil sebagian artikel kita dan memberikan link sumber artikel dengan cuma cuma.

Dengan anda memiliki banyak backlink yang berkualitas maka itu akan mempengaruhi performa blog anda. Akibatnya semua tulisan yang anda buat dapat bersaing dengan mudah di halaman pertama google. Lihat saja blog  Teknlogi, Blog Bisnis, Blog Kesehatan dan Blog Tutorial semuanya dikuasai oleh situs yang banyak memiliki Backlink. Mengapa blog tersebut banyak memiliki Backlink ? Karena situs tersebut selalu update artikel.