Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan kata kata MOTIVASI Rohani Kristen oleh Revien Mamesah

Revien Mamesah adalah seorang Hamba Tuhan yang saya kenal saat saya sekolah SMU dulu. Saat itu saya tidak memiliki tempat tinggal dan kak Revien adalah orang yang memberikan saya tempat tinggal di Gereja. GKPB (Gereja Kristen Perjanjian Baru) adalah Gereja dimana kami bersama saat itu. Ada yang berbeda dengan kak Revien saat ini atau saya saja yang tidak perhatikan. Hampir setiap hari di beranda Facebook saya mendapatkan kata kata Motivasi Kristen yang dia buat dan cukup memukul saya saat saya melakukan kesalahan.

Baca juga : Kumpulan kata kata Motivasi Kristen untuk Menguatkan Iman oleh Hendra Kusuma

Kak Revien sudah menikah dengan kak Lili Meirosa Mamesah Sahidar dan tinggal di kota Palang Karaya saat ini dimana sebelumnya kak Revien ikut melayani di GKPB Samarinda. Dengan kesungguhannya melayani Tuhan maka ditempatkan dimanapun dia tetap melayani Tuhan dengan sepenuh hati. Jika kita lihat kata kata yang dia buat sungguh menguatkan sekali jika anda mengerti maknanya karena itu yang saya rasakan saat dia membuat sebuah status di FB.

Bukan hanya melalui Khotbah di hari Minggu, Khotbah saat mengikuti KKR, Khotbah di Persekutuan DOA tetapi kata kata Motivasi ataupun penyampaian Firman Tuhan bisa melalui Media Sosial. Facebook, Instagram, Twitter, WhatApp dan BBM adalah medsos yang paling efektif dan banyak penggunanya. Jangkauannya akan lebih luas karena seluruh dunia bisa membacanya terlebih lagi kata kata Motivasi Kristen ini saya kumpulkan dalam satu artikel.

Kumpulan kata kata MOTIVASI Kristen oleh Revien Mamesah

Jangan menunda - nunda lagi ! Hentikan sekarang juga kesalahan yang sedang Anda lakukan. Anda pasti bisa, Anda hanya tidak mau (RW)

Dibutuhkan kerendahan hati untuk mengakui dan meminta tolong pada Tuhan. Jika Anda tetap mempertahankan kesombongan Anda, maka pertolongan yang Anda harapkan tidak akan pernah terjadi dalam hidup Anda. (RW)

Jangan terus meminta, jangan terus bertanya, jangan terus menuntut Tuhan. Tanyakan terlebih dahulu pada diri Anda, apa yang telah Anda perbuat untuk Tuhan ? (RW)

Jalan Tuhan mungkin jalan yang penuh dengan kepedihan, tapi semua penundaan, kesulitan dan permasalahan itu sedang membangun karakter Anda. (RW)

Semakin baik Anda mengenal Tuhan, semakin mudah Anda mencari tahu kehendak-Nya. Kenalilah Tuhan dan jadikan Dia prioritas utama dalam hidup Anda. (RW)

Tuhan Yesus berdoa bagi Anda, bukan saat Anda dalam kondisi baik dan suci, melainkan saat Anda penuh dosa. Perbuatlah juga demikian bagi orang lain (RW)

Jangan pernah berpegang pada rasa sakit, sebab dendam membuat Anda menderita. Kebencian itu ibaratnya Anda minum racun dan berharap itu akan membunuh orang lain. Itu tak akan berhasil. Anda harus memutuskan bahwa sebelum hal-hal buruk terjadi, Anda akan mengampuni orang itu.
Yesus mengatakan hal ini dalam keadaan paling ekstrem sekalipun, saat Ia tergantung di kayu salib: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” (Lukas 23: 34a). (RW)

Ungkapan "mengampuni" berasal dari kata Yunani yang artinya "bersabar, menanggung, dan mentolerir." Pada intinya kata ini berarti memaklumi atau bermurah hati pada orang lain. Yesus mengajarkan, “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan” (Matius 5: 7). (RW)

Amsal 19:11 "Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran."

Kebiasaan Anda dalam berpikir menentukan baik buruknya arah hidup Anda. (RW)

Tetapkan keputusan Anda sekarang, apakah Anda ingin menyenangkan Tuhan atau manusia ? (RW)

Apa yang Tuhan ingin Anda lakukan untuk mengatasi penyesalan Anda?
- Akui kesalahan Anda. Jangan mencari-cari alasan. "Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi” (Amsal 28:13).
- Terima pengampunan Kristus. Dia sedang menunggu untuk membantu Anda membuka lembaran baru. Mintalah Dia untuk membersihkan hati nurani Anda. Roma 8: 1 mengatakan, "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.”
- Ampuni diri Anda, dan fokuslah pada masa depan. "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara” (Yesaya 43: 18-19).
Anda tidak dapat melangkah maju, jika belum sepenuhnya melepaskan hal yang ada di masa lalu (RW)


1 Petrus 3: 9 “Dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.”

Kemerdekaan dalam Tuhan adalah saat jiwa Anda dapat tinggal tenang dan percaya pada Tuhan. (RW)

2 Korintus 1: 4a, 6 "(Allah) yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka,… Jika kami menderita, hal itu menjadi penghiburan dan keselamatan kamu; jika kami dihibur, maka hal itu adalah untuk penghiburan kamu, sehingga kamu beroleh kekuatan untuk dengan sabar menderita kesengsaraan yang sama seperti yang kami derita juga."
Seringkali rasa sakit Anda menyingkapkan rencana Allah untuk Anda. Allah tidak pernah menyia-nyiakan rasa sakit Anda! Bila Anda telah melewati sakit hati dan luka, artinya Dia ingin Anda membantu orang lain melewati rasa sakit yang sama. Dia ingin Anda berbagi pengalaman dengan orang lain. Allah dapat menggunakan masalah-masalah dalam hidup Anda sebagai wadah pelayanan Anda untuk orang lain. Bahkan, hal yang sangat membuat Anda begitu malu dan dan yang paling Anda benci sekalipun, bisa menjadi pelayanan terhebat Anda dalam hal membantu orang lain.
Siapa yang lebih bisa membantu seseorang yang tengah melewati kebangkrutan sebaik seseorang yang pernah mengalami kebangkrutan? Siapa yang lebih bisa membantu seseorang mengatasi kecanduan sebaik seseorang yang pernah mengalami kecanduan? Siapa yang lebih bisa membantu orang tua dengan anak berkebutuhan khusus sebaik orang tua dengan anak berkebutuhan Khusus? Siapa yang bisa membantu seseorang yang telah kehilangan anak sebaik orang tua yang telah kehilangan anaknya pula? (RW)

2 Korintus 1:12, "Inilah yang kami megahkan, yaitu bahwa suara hati kami memberi kesaksian kepada kami, bahwa hidup kami di dunia ini, khususnya dalam hubungan kami dengan kamu, dikuasai oleh ketulusan dan kemurnian dari Allah bukan oleh hikmat duniawi, tetapi oleh kekuatan kasih karunia Allah."
Keadaan Anda tidak akan bisa mengubah sifat Allah. Kekuatan kasih karunia-Nya tetap penuh seutuhnya. Dia tetap ada untuk Anda, bahkan saat Anda tak merasakannya. (RW)


Janji Tuhan kepada orang percaya adalah, apa pun yang terjadi dalam hidup kita, Dia bekerja untuk mendatangkan kebaikan untuk kita - apabila kita mengasihi-Nya dan mengikuti-Nya. Jika Anda orang percaya, Alkitab mengatakan bahwa segala sesuatunya bekerja untuk mendatangkan kebaikan – perhatikan, ini artinya bukan segala sesuatu adalah baik, tapi segala sesuatunya bekerja untuk mendatangkan kebaikan. (RW)

Dibutuhkan kasih yang begitu besar untuk dapat mengampuni seseorang. Hal ini sama seperti kasih Allah yang tidak terbatas yang telah mengampuni begitu banyaknya dosa kita. (RW)

Kolose 3: 13b “Sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.”

Matius 18: 21-22 “Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?" Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.” Pengampunan jarang terjadi hanya sekali-sekali. Jadi seberapa sering Anda harus terus merelakan hak Anda untuk membalas dendam?
Sampai Anda berhenti merasa sakit hati – pada titik itulah Anda akan tahu bahwa Anda telah mengampuni orang itu. Ampunilah orang lain sebanyak Tuhan telah mengampuni dosa Anda. (RW)


Anda pasti sudah sering mendengar ungkapan ini: "Ampunilah dan lupakan." Tapi ada satu masalah dengan ungkapan ini: Anda tidak bisa melakukannya. Itu mustahil! Anda sesungguhnya tidak bisa melupakan luka dalam hidup Anda. Bahkan, Anda tidak akan pernah bisa melupakannya. Sebab ketika Anda mencoba untuk melupakan, sesungguhnya Anda tengah fokus pada hal-hal yang ingin Anda lupakan.
Melupakan bukanlah sesuatu yang Tuhan ingin Anda lakukan. Sebaliknya, Dia ingin Anda percaya pada-Nya dan melihat bagaimana Dia dapat mendatangkan kebaikan dari hal tersebut. Itu lebih penting daripada melupakan, sebab dengan begitu Anda bisa bersyukur kepada Tuhan atas kebaikan yang Dia datangkan. (RW)

Pengampunan tidak akan memulihkan hubungan bila tanpa perubahan. (RW)

Membangun kembali hubungan dengan orang lain hanya mampu dilakukan berdasarkan kasih Tuhan dalam hati kita. (RW)

Selalu ada jalan keluar yang lebih baik daripada amarah, dendam dan menyalahkan orang lain (RW)

Jangan abaikan konflik. Jangan menyangkal konflik. Jangan mengubur konflik seolah-olah itu tidak pernah ada. (RW)

Mintalah hati yang baru pada Tuhan sebagai dasar yang kuat dan bangunlah identitas Anda diatasnya. (RW)

Firman Tuhan tidak akan pernah mengubah hidup Anda sampai Anda menjadikannya personal. Firman Tuhan bukanlah tentang tetangga Anda, teman Anda, pasangan Anda atau orang asing di jalan. Firman Tuhan harus diterapkan di dalam hidup Anda. Alkitab tidak akan menjadi dinamik sampai itu menjadi spesifik.
Bagaimana Anda menjadikan Firman Tuhan dekat dengan Anda? Cobalah metode personalisasi, yaitu dengan menerapkan Firman dalam hidup Anda pribadi. Siapa pun bisa melakukannya. Anda tak butuh alat khusus atau pelatihan teologis yang tinggi.
Anda cukup menaruh nama Anda di tempat kata ganti orang dalam ayat-ayat Alkitab. Misalnya, saya mempersonalisasikan Yohanes 3:16: "Karena begitu besar kasih Allah akan saya, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya saya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (RW)

Firman Tuhan tidak berarti jika hanya sekedar teori dalam huruf mati, namun KuasaNya akan nyata jika Anda praktekan dalam hidup sehari - hari (RW)

Yakobus 3:17 “Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.”

Orang yang paling kuat adalah orang yang dapat mengendalikan dirinya sendiri. (RW)

Jadilah alat Tuhan sebagai penyalur berkat bagi sesama. Kepercayaan, talenta dan berkat yang Anda miliki bukan Tuhan berikan untuk Anda nikmati sendiri. (RW)

Rendahkanlah hati Anda, maka Tuhan yang akan turun tangan untuk meninggikan Anda dan mengatasi masalah Anda (RW).

Itu adalah kata kata Motivasi Kristen yang membangun selama 2 bulan terakhir yang saya ambil langsung di beranda kak Revien. Jika sahabat inggin mengenal kak Revien lebih jauh dan inggin mendapatkan Update kata kata Motivasi Rohani Kristen, anda bisa mengikuti Facebooknya : "REVIEN MAMESAH". Semoga kata kata Motivasi ini menjadi berkat dan membangun Iman kita lebih dekat dengan Tuhan dan lebih mengerti apa yang Tuhan Mau, Tuhan Yesus Memberkati.