Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ayat ALKITAB Penghiburan untuk Keluarga yang sedang berduka

Saling menguatkan di dalam DOA untuk saudara kita yang sedang berduka adalah kewajiban kita. Bukan hanya dengan kata kata ucapan tetapi kita bisa datang ke rumah yang berduka untuk melakukan ibadah penghiburan. Sebelumnya mastimon.com sudah berbagi Contoh DOA Penghiburan kristen untuk Keluarga yang sedang berduka. Pada artikel ini saya coba berbagi buat sahabat sekalian tentang ayat Alkitab yang cocok untuk menghibur dan menguatkan.

Ayat Alkitab Penghiburan ini disamping bisa kita sampaikan melalui SMS, Chat BBM dan Chat WA sahabat juga bisa berbagi ke media sosial seperti Facebook dan Instagram. Terbukti dengan ayat alkitab penghiburan ini saudara kita yang sedang berduka dapat dikuatkan dan memberikan efek Positif. Setiap Firman Tuhan yang kita dengar dan kita baca dapat memberikan perubahan dan rasa tenang.

Kumpulan ayat Alkitab penghiburan ini bukan hanya terdapat pada satu Injil saja tetapi kita bisa baca dibeberapa tempat seperti di Yohanes, Pengkhotbah, Filipi dan masih banyak lagi. Jika sahabat rajin membaca Alkitab sudah tentu ayat ayat ini sudah tidak asing. Kata kata Penghiburan dalam Ayat Alkitab ini bisa juga sahabat buat dalam sebuah kartu Ucapan agar lebih menarik.

Untuk membuat sebuah Kartu Ucapan Penghiburan, sahabat bisa menggunakan aplikasi Corel Draw dan Photoshop. Untuk Backround sobat bisa cari di Google tetapi gambar tersebut sesuaikan dengan kata kata Alkitab dibawah ini. Jika sudah mendapatkan backround atau gambarnya silahkan Sahabat cukup ambil ayat ayat Alkitab di bawah ini untuk digabungkan.

Kumpulan Ayat ALKITAB Penghiburan untuk Keluarga yang sedang berduka
Pdt. Porisman D.M Lubis
Sumber : sukacitamu.blogspot.com


1 Petrus 5: 10
Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Yohanes 11: 25-26
Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

1 Korintus 15: 55-57
Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu? Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Pengkotbah 7:1
Nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal, dan hari kematian lebih baik dari pada hari kelahiran.

Filipi 4:6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Roma 11:36
Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Mazmur 27:10
Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

1 Korintus 15: 20
Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Ibrani 13:14
Sebab di sini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap; kita mencari kota yang akan datang.

1 Petrus 5: 7
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Roma 14: 7-9
Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.

Mazmur 50:15
Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku."

Mazmur 116:15
Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.

2 Korintus 7:10
Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan yang membawa keselamatan dan yang tidak akan disesalkan, tetapi dukacita yang dari dunia ini menghasilkan kematian.

Roma 8:10
Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

Jika kumpulan Ayat Alkitab Penghiburan di atas bermanfaat, sahabat bisa bagikan ke Facebook atau menyimpannya di borkmark untuk dilihat jika suatu saat dibutuhkan. Sobat juga boleh mengambil Ayat Alkitab di atas dengan bebas tanpa harus Ijin untuk dibagikan. Semoga dengan Ayat ayat Alkitab penghiburan ini dapat menguatkan kita dan  keluarga yang sedang berduka, Amin.