Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata kata ucapan Tahun Baru Hijriyah 1440H terbaru dan terbaik 2018

Tahun baru Hijriyah adalah tahun baru Islam yang diperingati setiap satu tahun sekali. Menurut wikipedia bahwa Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhamad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa tersebut terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Beberapa tanggal perayaan tahun baru Hijriyah berbeda beda setiap tahunnya. Berikut adalah tanggal Tanggal Tahun Baru 1 Muharram dimulai tahun 2008 sampai dengan tahun 2018 :
  • Tahun Baru 1430 H Pada tanggal 29 Desember 2008
  • Tahun Baru 1431 H Pada tanggal 18 Desember 2009
  • Tahun Baru 1432 H Pada tanggal 7 December 2010
  • Tahun Baru 1433 H Pada tanggal 27 November 2011
  • Tahun Baru 1434 H Pada tanggal 15 November 2012
  • Tahun Baru 1435 H Pada tanggal 5 November 2013
  • Tahun Baru 1436 H Pada tanggal 25 Oktober 2014
  • Tahun Baru 1437 H Pada tanggal 14 Oktober 2015
  • Tahun Baru 1438 H Pada tanggal 2 Oktober 2016
  • Tahun Baru 1439 H Pada tanggal 21 September 2017
  • Tahun Baru 1440 H Pada tanggal 10 September 2018

Bukan hanya pada saat Perayaan tahun baru pada 01 Januari saja anda bisa mengucapkan Selamat Tahun Baru tetapi pada tanggal 21 September 2017 anda bisa mengucapkan buat sahabat, Orang Tua, Keluarga, Pacar, Kekasih atau teman spesial anda. Kata kata ucapan dibawah ini juga bisa anda bagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, BBM dan WA.

Baca juga : Contoh BANNER Tahun Baru Islam 1440 H yang Unik dan Keren

Selain kata kata ucapan yang unik saat Perayaan Tahun Baru Islam biasanya berbagi juga Kartu ucapan dalam bentuk gambar JPG, PNG ataupun GIF (Bergerak). Anda bisa membuat kartu ucapan tahun baru sendiri menggunakan Aplikasi Corel Draw ataupun Photoshop. Jika aplikasi tersebut sedikit sulit anda bisa menggunakan aplikasi Microsoft Office seperti Ms Publisher, Ms Word ataupun Ms Power Point.

Lihat Juga : Kartu ucapan UNIK selamat Tahun Baru Islam 1440H tahun 2018.

Pada saat perayaan Tahun Baru selain kata kata ucapan yang unik, ada juga yang membuat sebuah pantun menarik. Pantun yang dibuat tidaklah sulit karena kata kata yang digunakan adalah kata kata sehari hari yang secara tiba tiba terucap. Ada juga yang membuat sebuah Puisi yang menyentuh hati dan Puisi untuk memberikan semangat.

Kata kata ucapan Tahun Baru Hijriyah 1440H terbaru dan terbaik 2018

Kesempatan yang terbuang di tahun kemarin pastilah akan datang kesempatan yang lebih besar di tahun depan, karena kesempatan itu datang berulang-ulang tentunya walapun beda dan tak sama. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah

Wahai sahabatku, pertebal iman, perbanyak ibadah. Mari sambut 1440 Hijriah dengan tekad menjadi khalifah untuk kebermanfaatan bumi beserta isinya.

Keberhasilan yang tertunda di tahun yang lalu, dan ibadah yang belum tersampaikan di tahun lalu, semoga  bisa diraih di tahun baru. Semog semua harapan dan mimpi yang belum jadi kenyataan, semoga terwujud di Tahun Baru Islam ini. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Sikap yg baik berasal dari hati yg baik pula, bersihkan hati dari segala kesalahan dengan bertaubat dan melakukan kebaikan dihari kemudian. Selamat Menyambut 1 Muharram 1440 hijriah.

Meskipun tanpa kembang api, meskipun tanpa diwarnai dengan pesta. Namun kuyakin tahun baru hijriah lebih bermahna dari tahu baru yang serupa. Semog kita semua dapat HIJRAH ke kehidupan yang lebih baik. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah. Semoga amalan kita dihari esok jauh lebih baik dari hari sekarang.
Ya Allah, jadikanlah tahun ini sebagai tahun yang penuh dengan "Bunga Kebaikan", sehingga harumnya memberi kesejukan ibadah untuku, keluargaku, dan hamba=hambaMu. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Indahnya bulan Muharram semoga menyinari kita untuk selalu beribadah hanya kepada Allah SWT. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Semoga kita semua dapat HIJRAH ke kehidupan yang lebih baik. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Semarak Muharram 1440 H, menjadi tanda akan kesuksesan di tahun baru ini. Amin.

Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Semoga semakin baik dalam Akhlah untuk menuju Hidup yg lebih Bermanfa'at.

Tinggalkan segala bentuk kesedihan yang telah berlalu biarkanlah ia berlalu , bebaskanlah, mari kita mulai mengarungi hidup yang baru dengan penuh keikhlasan demi mengharapkan Ridho dariNya. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah

Semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Amin. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Harapan di masa silam seolah tergambarkan disaat kedatangan Tahun Baru Islam, yang penuh dengan makna kehidupan untuk menuju hidup di jalan Tuhan. Selamat Tahun Baru Islam 1440 H.

Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat.

Sucikan Jiwa, murnikan Hati. Mari mengucapkan basmalah untuk pertama kalinya di tahun baru 1440 H. Bismillahirohmanirohim.

Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh Harapan.

Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali di tahun bari ini. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Semoga dihari bahagia dan baik ini,  Allah SWT senantiasa memberikan Taufik, Rahmat, Lindungan, Kesehatan,  Rezeki, Hidayah, serta RidhoNya. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Apalah arti Tahun Baru jika tidak tawadhu. Apalah arti Tahun Baru jika sering meninggalkan yang fardhu. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Sebagai informasi, penentuan kalender Hijriah dan Masehi cukup berbeda. Penentuan kalender Hijriah mengacu kepada

Karena yang terbaik adalah mereka yang selalu berubah menjadi lebih baik dari hari kehari. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Semoga kita bisa hijrah menjadi orang yang lebih baik dan berguna, Iman lebih kuat, dan tetap istiqamah. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islma 1440 H.

Selamat Tahub Baru islam 1440 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tahun baru ini.

Berhijrah dengan sebenarnya Hijrah. Jadikan tahun kemarin sebagai ilmu untuk menciptakan Tahun ini yang lebih baik. Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah.

Selamat Tahun Baru Islam 1440 H. Mari menuju awal yang baik untuk memperbaiki ibadah dan menjemput berkah.

Selamat tahun baru hijriah, Yuk kita renungkan keburukan-keburukan yang telah kita lakukan tahun kemarin. Sebagai landasan untuk kita menjadi lebih baik lagi.

Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Islam 1440 H.

Dengan.memasuki bulan muharram 1440 Hirjiyah, semoga.lebih dapat menyinari hidup kita dengan lebih mamantapkan beribadah kepada Allah SWT.

Baca juga : Pantun dan Puisi Tahun Baru Islam 1440 H Terbaru