Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara block iklan GA dengan nilai CPC rendah di google adsense terbaru

Seorang penulis di blogger menjadi sukses karena ketekunanya dalam membuat sebuah artikel. Tidak mudah mendapatkan uang dengan menjadi penulis sama seperti saat anda mencari sebuah pekerjaan dimana anda harus sekolah selama 16 tahun untuk menjadi sarjana. Bukan berarti orang yang tidak bertitel sarjana tidak bisa bekerja tetapi Ijasah cukup mempengaruhi untuk anda melamar sebuah pekerjaan. Tidak jauh berbeda dengan seorang penulis di blogger, anda harus membutuhkan waktu untuk berhasil dengan bertekun menulis.

Mendapatkan uang dari blog selain dari Google Adsense masih banyak sekali situs yang memberikan kerjasama seperti Adnow, PayClick, RevenueHits, Chitika, BuySellAds, Infolinks, Qadabra, Bidvertiser, Clicksor dan masih banyak lagi. Jadi jangan ragu untuk terus menulis dan melakukan komitmen jika anda inggin berhasil di dunia blogger. Berbeda dengan anda yang sudah merasakan nikmatnya mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Semangat menulis untuk mendapatkan lebih besar lagi sudah tentu ada di dalam pikiran anda.

Baca juga :  Kumpulan cara mendapatkan Uang dari Internet yang terbukti berhasil

Ada juga yang sudah memiliki akun GA tetapi mulai kendor untuk menulis karena penghasilannya cukup sedikit walaupun setiap hari melakukan penulisan artikel dan pengunjung atau visitornyapun banyak. Ada beberapa penyebab penghasilan anda tidak sesuai dengan data yang ada. Visitor banyak tetapi mengapa penghasilan kecil !!! Penyebab utamanya adalah karena ikalan Adsense yang tampil pada blog anda nilainya rendah (Nilai CPCnya rendah). Apa itu CPC ? Berikut adalah beberapa istilah dalam dunia Google Adsense : CPC (Cost per Click)/BPK (Biaya per klik), CTR (Click Through Rate)/RKT (Rasio klik-tayang), dan RPM (Revenue per 1000 impressions)/PPS (Pendapatan per seribu tayangan).

Nah jika nilai iklannya rendah maka apa yang harus kita lakukan supaya penghasilan bisa beranjak naik. Yang perlu anda lakukan saat ini adalah seperti judul pada artikel ini yaitu bagaimana Cara block iklan yang CPCnya rendah di google adsense. Mungkin saya tidak sehebat para mastah blogger yang sudah lebih pandai mendapatkan nilai CPC tinggi tetapi trik ini saya lihat cukup efektif. Nah bagi anda yang belum pernah melakukannya sekarang mulailah mencobanya dengan cara dibawah ini.

Baca juga : Cara pasang Iklan Adsense yang Efektif di posisi yang tepat

Sebelum kita memblokir situs yang nilai CPCnya rendah maka tahap awal adalah mengetahui situs yang mana saja yang akan kita blokir. Hampir setiap hari situs yang beriklan di Google Adsense berubah ubah jadi untuk para mastah blogger biasanya rajin memantau situs apa saja yang akan mereka blokir. Dari hasil penelusuran saya di Google rata rata blog tersebut memposting nama nama daftar situs berikut ini :
  1. dompetku.co.id.
  2. diskonaja.com.
  3. buccheri.com.
  4. ssp.adskom.com.
  5. axisnet.id.
  6. orami.co.id.
  7. vouchercodes.co.id.
  8. zalora.co.id.
  9. elevenia.co.id.
  10. bhinneka.com.
  11. blibli.com.
  12. qoo10.co.id.
  13. bilna.com.
  14. elevenia.co.id.
  15. biggift-biglove.blibli.com.
  16. blanja.com.
  17. kalbestore.com.
  18. bilna.com.
  19. tokopedia.com.
  20. muslimarket.com.
  21. tokopedia.com.
  22. binareka.co.id.
  23. www.alfacart.com.
  24. www.mapemall.com.
  25. list.qoo10.co.id.
  26. soyjoy.co.id.
  27. deals.mataharimall.com.
  28. cliponyu.com.
  29. centralindonesia.id.
  30. superbookindo.tv.
  31. apps.google.com.
  32. superbookindo.tv.
  33. qoo10.co.id.
  34. gounzip.com.
  35. ottencoffee.co.id.
  36. televisionfanatic.com.
  37. free.onlinemapfinder.com.
  38. tripadvisor.co.id.
  39. idnfbs.com.
  40. cliponyu.com.
  41. citrixonlinecampaign.com.
  42. wego.co.id.
  43. easypdfcombine.com.
  44. cekaja.com.
  45. liputan6.com.
  46. facebook.com.
  47. motitags.com.
  48. moov.cc.
  49. yaksonhouse.ph.
  50. motitags.com.

Ada sekitar 500 situs yang bisa anda blokir sesuai batasan situs yang dapat di blokir di Google Adsense. Daftar di atas hanya 50 situs yang nilai CPCnya rendah dan anda bisa juga memantau dan mencari informasi di google atau bertanya ke Forum yang membahas tentang Google Adsense. Saya adalah anggota dari Group SEKTE KARUNGAN dimana disana banyak sekali informasi yang saya dapatkan. Salah satu info yang cukup bermanfaat adalah postingan berikut ini :
 Lihat ada beberapa situs yang bisa anda blokir lagi.

Setelah anda mengetahui situs apa saja yang akan di blokir maka sekarang saatnya melakukan eksekusi di Google Adsense anda. Berikut adalah cara memblokir situs yang nilai CPCnya rendah :
  1. Buka Google Adsense Anda
  2. Pilih Allow & block ads, Content, All my sites
  3. Masukkan alamat situs yang akan diblokir ke kolom kotak merah yang saya buat seperti gambar di bawah ini dan klik Blokir URL.

Bagaimana cukup mudah bukan memblokir situs yang nilai CPCnya rendah. Terus lakukan pencarian situs yang nilai CPCnya rendah dengan cara menuliskan diberanda google : Situs Nilai CPC rendah September 2017 atau terbaru 2018 dengan begitu ada blog/web yang menyediakan informasi tersebut. Anda bisa juga menggunakan tool Adsense Sandbox mengetahui Nilai CPC Iklan Adsense Dari Pihak Advertiser.

Penyebab nilai CPC iklan adsense anda rendah selain karena situsnya, ada beberapa penyebab lainnya yaitu :
  1. Penggunaan Template Blog (Gunakan template yang responsive dan mobile friendly serta tampilan yang bersih).
  2. Penempatan iklan adsense yang tidak benar (Perhatikan kebijakan penempatan iklan).
  3. Ukuran iklan adsense yang sesuai (Ukuran iklan paling populer antara pengiklan yang 720×90, 300×250 dan 160×600).
  4. Kualitas tulisan yang kurang baik (Buat artikel yang mempengaruhi nilai CPC tinggi).
  5. Blog Indonesia (Jika inggin mendapatkan CPC tinggi buatlah blog bahasa Inggris karna nilai CPCnya cukup jauh berbeda dengan blog bahasa Indonesia).