Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips agar Lulus MCU (Medical Check Up) saat tes di Perusahaan

Kesehatan adalah suatu hal yang harus di perhatikan setiap manusia. Pepatah mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, oleh karena itu setiap Perusahaan sebelum melakukan penerimaan karyawan semua calon karyawan wajib melakukan Medical Check Up di tempat yang telah di tentukan. Tidak sedikit para pelamar kerja Lulus pada saat tes teori dan praktek tetapi gugur pada saat tes kesehatan.

Artikel ini sengaja saya buat untuk konsumsi pribadi karena pada saat ini banyak sekali perusahaan di dunia Pertambangan Batu Bara di kalimantan menggunakan metode tes Kesehatan (MCU) untuk mengetahui apakah calon karyawannya sehat atau tidak. Mudahan artikel ini juga berguna bagi sahabat mastimon.com sekalian dan apabila ada kekeliruan silahkan berikan komentarnya.

Perusahaan dengan menerapkan melakukan MCU terlebih dahulu sebelum dapat di angkat menjadi karyawan adalah Perusahaan melakukan langkah pencegahan supaya dalam seleksi kesehatan tersebut perusahaan mendapatkan karyawan yang benar benar Sehat secara Fisik dan tidak memiliki penyakit khusus yang dapat mengangu aktifitas operasional perusahaan.

Berikut adalah cara atau tips supaya anda Lolos pada saat tes MCU, sebelum dilakukan Medical Check Up alangkah baiknya sahabat mengikuti langkah langkah berikut :

Olah raga yang cukup
Menurut yang saya dapat dari berbagai sumber bahwa Lari pagi dapat membuat Kita terhindar dari kerusakan pada mata. Hal tersebut dapat terjadi seandainya kita melakukan lari pagi minimal 56 KM dalam 1 minggu atau 8 KM dalam sehari. Rutinitas ini akan dirasakan manfaatnya ketika umur kita menginjak usia 50 Tahun. Manfaat lainnya dari lari pagi adalah dapat membuat daya konsentrasi Kita semakin baik. Hal tersebut dikarenakan distribusi oksigen menuju otak menjadi semakin lancar.

Perbanyak minum air mineral
Para dokter sepakat bahwa Air dapat membantu mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, usus serta ginjal, sehingga terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah kesehatan lain. Manfaat lain membantu hati dan ginjal bekerja lebbih optimal karena mendapatkan cairan yang cukup.

Hindari konsumsi obat-obatan
Usahakan tidak mengkonsumsi obat-obatan satu hari sebelum medical check up. Karena hal ini dapat mengakibatkan kita dianggap memakai zat adektif. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? karena banyak obat obatan yang memiliki kandungan zat adektif sehingga ketika larut dalam tubuh dan dilakukan tes kesehatan (tes urine) maka zat ini akan diketahui oleh petugas dan mengira Kita adalah pemakai narkoba.

Berhenti minum beralkohol dan merokok
Saya yakin Kita sudah tau banyak mengenai bahaya minum beralkohol dan merokok, namun bagi yang sudah terlanjur, saya sarankan untk segera berhenti dan rajin berolah raga serta minum susu fresh milk sebelum tidur atau setiap pagi hari dan rajinlah mengkonsumsi madu untuk menetralisir kandungan nik*tin yang ada di paru paru kita.

Istirahat dan makan yang teratur
Ahli kesehatan berpendapat bahwa begadang bisa menghancurkan / merusak sel antibodi. Dengan begitu tubuh Kita akan kekurangan penangkal virus, yang berakibat akan sangat mudah terkena penyakit apapun. Selain istirahat yang teratur, kita juga diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang bergisi dan dengan pola makan  teratur. Konsumsilah sayuran dan buah yang memiliki kandungan gizi tinggi sehhingga dapat menguatkan darah kita.

Hindari makanan Daging
Daging merupakan makanan yang dapat menghasilkan tekanan Darah Tinggi, maka di anjurkan sahabat jangan dulu mengkonsumsinya terutama Daging Kambing. Perbanyak minum air putih untuk melancarkan pemeriksaan darah supaya penyakit yang ada dalam darah dapat berkurang dan tekanan Darah anda masuk dalam kategori normal yaitu 80-120.

Itulah beberapa tips dan cara agar lulus tes di Perusahaan pada saat melakukan MCU, cara di atas banyak sekali di praktekkan para pelamar di Perusahaan Tambang Batubara, semoga artikel di atas bermanfaat untuk sahabat sekalian, selamat mencoba dan semoga Lulus tes MCUnya.