Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu BPJS anda Palsu !!! ini cara membedakan dengan Kartu BPJS yang Asli

Kartu BPJS di palsukan, itulah yang terjadi saat ini, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab, menggunakan kesempatan saat BPJS banyak di gunakan oleh masyarakat. Anda harus lebih teliti dan cermat mengunakan BPJS yang sahabat dapatkan dengan mudah. Berikut cara yang paling mudah mengenali BPJS yang asli.

Contohnnya saja belum lama ini banyak sekali warga yang di tipu dengan adanya oknum yang bekerjasama dengan perangkat desa membuka jasa pembuatan kartu BPJS Palsu dengan harga yang cukup  Fantastis yaitu Rp.100.000 saja dan lebih menariknya lagi kartu BPJS ini sama sekali tidak membutuhkan dana Iuran setiap bulannya, padahal kalau masalah kesehatan sendiri dan tentu saja untuk asuransi hidup yang ditanggung pemerintah membutuhkan dana iuran setiap Bulannya. Nah ini yang patut anda curigai jika ada perangkat desa yang memberikan kemudahann dalam membuat kartu BPJS yang mana untuk keasliannya sendiri belum terjamin.

Baca juga : Cara mencairkan saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan lengkap dengan syaratnya

Banyak perbedaan kartu BPJS Asli dan Juga Kartu BPJS Yang Palsu dimana sampai saat ini masih beredar secara luas diseluruh wilayah Indonesia, sebagai orang yang masih awam mengenai kartu BPJS Kesehatan mungkin alangkah lebih baiknya jika menyimak artikel ini terlebih dahulu agar anda sama sekali tidak dirugikan oleh Oknum-oknum yang sama sekali tidak bertanggung jawab, Pasalnya untuk orang-orang yang sudah mempunyai BPJS Palsu ini tidak akan bisa menggunakan kartu BPJS ini di Puskesmas atau rumah sakit karena nomor kartu tidak terdaftar atau tidak aktif. Maka dari itu simak ulasan cara membedakan kartu BPJS asli dan yang palsu.

7 Perbedaan Karu Bpjs Asli dan Palsu 
  1. Kartu BPJS asli membutuhkan dana yang lebih besar untuk proses pembuatannya sendiri dan membutuhkan iuran setiap bulannya. Ini memang wajib dan harus dilakukan untuk setiap pemegang kartu BPJS asli. 
  2. Kartu BPJS asli mempunyai nomor ID yang aktif dan terdaftar.
  3. Untuk jenis kartu BPJS perorangan mempunyai gambar pola pulau Indonesia yang lebih menonjol dan lebih jelas , dan untuk yang palsu sama sekali tidak mempunyai gambar yang jelas dan terlihat lebih polos.
  4. Dibalik kartu BPJS asli mempunyai 3 Peraturan Resmi, sedangkan untuk yang BPJS Palsu memiliki 8 Peraturan. Ini sangat membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.
  5. Terlihat dari print kartu BPJS sendiri, untuk yang asli lebih terlihat rapi dan jelas, yang palsu tidak rapi dan samar-samar.
  6. Bentuk kartu BJPS asli lebih kaku dan terlihat seperti KTP atau kartu ATM. Untuk yang palsu hanya menggunakan kertas biasa yang hanya di lapisi laminating atau di press.
  7. Adanya Barcode yang jelas untuk Kartu BPJS Yang asli, sedangkan yang palsu terlihat sangat berantakan.
Baca juga : Cara daftar BPJS Kesehatan secara Online 2018 lengkap dengan Syarat-syaratnya

Cara Mengetahui Kartu BPJS Palsu dan Asli

Untuk cara mengetahui mana kartu BPJS kesehatan yang asli dan palsu bisa menggunakan aplikasi dari Pihak BPJS yang sudah di upload ke playstore, dengan menggunakan aplikasi tersebut anda bisa mengetahui Nomor ID BPJS anda asli atau palsu. Kemudian dengan cara menggunakan website resmi BPJS yaitu https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/. Kemudian untuk pendaftarannya sendiri anda bisa mengunjungi link https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/15

Bagi yang sudah memegang Kartu BPJS, bisa memeriksa keasliannya di Call Canter BPJS Resmi 1500400.