4 Aturan Mudah yang Harus dilakukan agar Umur Android Panjang dan Awet

4 Aturan Mudah yang Harus dilakukan agar Umur Android Panjang dan Awet

4 Aturan Mudah yang Harus dilakukan agar Umur Android Panjang dan Awet

Di era yang serba teknologi ini, Anda pasti ingin membeli smartphone bukan ? Nah, pasti anda sudah banyak mengeluarkan uang untuk membeli smartphone bukan? Jika anda tidak ingin uang sebanyak itu terbuang sia – sia, pasti anda akan cari tau bagaimana cara agar smartphone anda awet dan tahan lama, maka pada artikel kali ini saya akan membahas “4 aturan mudah yang harus dilakukan agar umur android panjang dan awet”.

1. Jangan menonaktifkan Notifikasi Update

Anda harus segera melakukan update terhadap smartphone kesayangan kalian ketika ada notifikasi update muncul. Bahkan sekalipun Anda tidak menyukai update tersebut. Karena Pembaruan tersebut bersifat perbaikan bug, Peningkatan stabilitas, dan pengoptimalan, dan pengoptimalan, serta terus meningkatkan keamanan perangkat smartphone anda.

Sebenarnya sekarang sangat sulit untuk tidak melakukan update terhadap smartphone anda, tapi jangan mencoba dan bertahan karena alasan apapun, seperti yang admin katakan di atas, anda wajib melakukan itu.

2. Lakukan pengisian baterai tepat waktu.

Setiap smartphone pasti memiliki baterai, hal ini merupakan salah satu komponen pertama yang masuk ke dalam smartphone. Sebaiknya anda menghindari kegiatan penggunaan baterai yang tidak baik seperti melakukan pengisian baterai sambil bermain game. Seiring bertambahnya umur perangkat, Mulai lah berangsur untuk mengubah kebiasaan itu. Jadi, lakukan pengisian baterai yang baik. Seperti ada notifikasi low battery, maka segera lakukan pengisian baterai, hal ini lah yang harus dilakukan agar perangkat smartphone anda tetap awet.

Baca juga : Alasan Kita Memakai HP Android

Sebagian produsen menyarankan agar melakukan pengisian baterai tidak dalam jangka waktu yang lama. Contoh : Melakukan charging pada malam hari lalu ditinggal tidur. Sebaiknya anda harus melakukan charging dalam jangka waktu yang pendek, hal ini bahkan jauh lebih efektif. Hindari juga suhu baterai yang terlalu panas maupun dingin. Jika sudah merasa baterai mulai panas, maka istirahatkan lah smartphone anda sejenak.

3. Mengatur penyimpanan android semampu anda

Kekurangan ruang pada smartphone dapat menyebabkan keseluruhan masalah yang kompleks meskipun hal yang kecil, Karena perangkat lunak android mencari tempat untuk menyimpan data baru dan harus terus menerus menukar file android agar android terus berjalan seperti normalnya. Untuk solusinya anda bisa melakukan backup aplikasi ke laptop maupun perangkat lainnya ketika suatu saat anda membutuhkannya.

4. Jagalah agar tetap bersih dan terlindungi

Seperti hal nya rumah, jika rumah kita kotor maka kita akan merasa kurang nyaman, begitu pula dengan smartphone. Ketika smartphone anda kotor maka umurnya pun tidak akan lama, karena debu debu ataupun kotoran dapat memasuki sela sela mesin di dalam smartphone. Untuk solusinya gunakan lah hardcase atau softcase agar case hp lebih aman dan terlindungi dari debu.

Baca juga : 4 Trik Rahasia Di Android Yang Belum Kamu Ketahui
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar