Cara memasang Widget Komentar DISQUS di Blog/Web dengan mudah

Cara memasang Widget Komentar DISQUS di Blog/Web dengan mudah

Cara memasang Widget Komentar DISQUS di Blog/Web dengan mudah

Cara pasang Disqus di Blogspot dengan mudah dan cepat. Hallo sobat mastimon.com yang cantik cantik dan ganteng ganteng. Jika anda membuka artikel ini bisa dipastikan bahwa anda adalah seorang Publisher atau penulis di sebuah Blog. Widget Komentar Disqus adalah salah satu kolom komentar yang di tampilkan pada sebuah situs untuk melakukan interaksi antara pengunjung dengan pemilik Blog.

Tampilan sebuah Blog/Web cukup mempengaruhi pengunjung karena mereka akan merasa betah dan nyaman saat membuka blog kita. Termasuk Kolom komentar yang kita sediakan apakah menarik perhatian atau tidak. Banyak sekali kolom komentar selain Disqus seperti Komentar Bawaan Blogger, Komentar Google+ dan Widget Komentar Facebook.

Baca juga : Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama

Dari ke empat Widget Komentar Blog tersebut yang paling sulit untuk memasangnya adalah Komentar Disqus. Perlu ada beberapa tahapan mulai mendaftar sampai dengan memasang Kode HTMLnya. Mengapa menggunakan Widget Disqus ? Kita bisa melihat kolom komentar yang disajikan Disqus cukup menarik dan kita bisa juga mendapatkan Keuntungan dari Widget tersebut.

Widget Komentar DISQUS saat ini banyak disukai oleh para pemilik situs. Seperti kita ketahui banyak sekali situs besar seperti CNN, JalanTikus, KompiAjaib dan web lainnya menggunakan Disqus. Jika anda baru pertamakali dan belum pernah memasang Widget Disqus maka bisa mengikuti tutorial yang mastimon buat.

Cara pasang Widget Komentar DISQUS di Blog

Langkah 1 : Masuk ke situs DISQUS
Langkah 2 : Pilih GET STARTED

Langkah 3 : Silahkan isi Nama, Email dan Pasword untuk mendaftar. Bisa juga menggunakan akun Facebook, Twitter atau Google+.

Langkah 4 : Akan tampil 2 Pilihan maka anda pilih atau klik I want to install Disqus on my site.

Langkah 5 : Silahkan anda isi Nama Website dan pilih Categorynya dan klik Create Site.

Langkah 6 : Proses pendaftaran Disqus sudah selesai dan saat ini kita akan pasang Widgetnya di Blogger. Tampilan akan seperti di bawah ini maka silahkan anda pilih No.2 Instal Disqus dan Platform apa yang anda gunakan, WordPress atau Blogger, silahkan anda pilih.

Langkah 7 : Pilih blog atau Web yang akan anda Instal Disqusnya dan tulis Judulnya. Selanjutnya klik Menambah Widget. Widget Disqus sudah terinstal dan lihat hasilnya.

Untuk Template Blogger Premium yang sudah Komentar Disqus bawaan seperti Template dari KompiAjaib.com rata rata sudah di sertai Komentar Disqus. Jika sudah ada anda cukup menganti nama Disqus Bawaan dengan nama Disqus yang anda daftarkan. Cara memasang widget Komentar disqus ini saya update tanggal 15 November 2017 dan jika anda melihat Tutorial tahun 2016 dan 2015 bentuknya berbeda.

Seperti yang saya utarakan di atas bahwa menggunakan widget Disqus mengguntungkan bagi penggunannya. Kita bisa lihat widget Disqus memiliki Iklan Bawaan jika menggunakan yang Gratis. Iklan tersebut bisa anda hilangkan jika membelinya secara Premium. Saran saya jangan anda hapus, tetap gunakan yang Gratis dan tidak apa apa Iklan Disqus seperti Link, Vidio dan Gambar tampil karena kita akan mendapatkan imbalannya dari penayangan Iklan tersebut. 
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar