Tips cepat sembuhkan bayi dari PILEK dengan daun SIRIH

Tips cepat sembuhkan bayi dari PILEK dengan daun SIRIH

Tips cepat sembuhkan bayi dari PILEK dengan daun SIRIH

Pasangan yang baru pertama kali memiliki seorang bayi pasti sangat menyenangkan. Terlebih lagi bayi tersebut lucu dan sehat. Apa yang terjadi apabila bayi  mengalami sakit terutama Pilek yang sering menyerang. FLU Pilek dan Batuk adalah penyakit yang mudah menyerang bayi selain Panas pada Tubuh. Saat bayi mengalami PILEK maka orang tua ikut merasakan sakitnya terutama saat bayi susah bernafas karena Pilek.

Bayi saya saat ini sudah berusia 8 tahun, sudah besar bukan !!! Namanya orang tua jika melihat anaknya sakit pasti binggung. Beberapa hari terakhir anak saya mengalami FLU Pilek, jika dulu pada saat kecil maminya yang menyedot hidungnya supaya dapat lega dari Pileknya. Cara itu banyak dilakukan orang tua untuk membantu pernafasan anaknya.

Selain memberikan obat supaya cepat sembuh ternyata ada cara sederhana untuk mengeluarkan cairan ingus yang ada pada bayi. Mungkin cara ini tidak berlaku untuk anak saya yang sudah kelas 3 SD tetapi saya coba simpan cara ini untuk anak saya yang kedua nanti. Caranya cukup sederhana karena hanya menggunakan Daun Sirih.

Tips sederhana menyembuhkan Pilek bayi dengan Daun Sirih ini saya dapatkan dari beranda Facebook Thanty Bekam Palu. Dijelaskan bahwa disaat bayi mengalami Flu seperti batuk, bersin dan disertai pilek maka Bunda harus dengan cepat mengambil tindakan. Salah satunya adalah pergi ke Dokter untuk mendapatkan Obat.

Obat dari Dokter hanya akan meredakan Flu anak tetapi terkadang kita sebagai orang tua merasa cemas disaat anak terlihat tersiksa karena pilek (Susah Bernafas). Hidung tersumbat itu dikarenakan cairan yang didalam hidung belum mencair atau masih mengental sehingga bayi tidak bisa mengeluarkannya. Dengan bantuan Daun Sirih maka bayi akan cepat sembuh dari Pilek.

TIPS MENGATASI PILEK PADA BAYI
  1. Panaskan daun sirih pada api lilin
  2. Sebaiknya 2 helai, sehelai untuk dada sehelai letak di punggung baby
  3. Setelah layu letakkan balsem/vicks pada daun sirih
  4. Letakkan daun sirih di dada baby dan belakang baby seperti gambar di bawah ini
  5. Terlihat gambar sebelum terlihat bersih dari umbel karena belum mencair tetapi setelah diberikan Daun Sirih sudah bisa keluar. Selamat mencoba.

Untuk membersihkan umbel yang ada pada hidung disarankan menggunakan tissue basah supaya lubang hidung bayi tidak tergores atau terluka. Jangan lakukan pemencetan pada hidung bayi seperti pada saat anda terkena Pilek, cukup anda usap dibagian luar saya. Tips sederhana ini berdasarkan pengalaman Pribadi saat merawat si kecil dulu. Sebelum bayi terkena Flu, alangkah baiknya kita cegah dengan beberapa cara dibawah ini :
  1. Berikan ASI yang cukup dari sang Ibu bayi
  2. Berikan susu Formula untuk menambah Vitamin pada bayi
  3. Gunakan humidifier untuk ruangan tidur bayi
  4. Cepat bersihkan hidung bayi dari sesuatu yang menyumbat
  5. Cepat lakukan pemeriksaan ke Dokter saat bayi sedang Demam untuk menurunkan Panas.
  6. Buat posisi kepala bayi lebih tinggi saat tidur
  7. Lakukan pemijatan pada bayi
  8. Buatlah bayi Nyaman saat tidur
  9. Gosok tubuh bayi dengan minyak kelapa organik
  10. Minum probiotik untuk ibu menyusui
  11. Jauhkan bayi dengan orang yang sedang terkena Flu.

Jika sudah terkena FLU pada bayi seperti Pilek baru kebinggungan dan merasa bersalah. Orang tua harus memperhatikan hal terkecil sekalipun supaya bayi tetap aman. Biasanya orang tua menyepelekan hal yang kecil sehingga bayi mudah terkena FLU seperti tidak menjaga kebersihan dilingkungan tempat bayi, membiarkan anak anak yang terkena Flu untuk mencium bayi. Lakukan Pencegahan supaya bayi tidak terkena FLU. Dengan tubuh sehat maka perkembangan bayi dapat tumbuh dengan baik.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar