Cara membeli TOKEN Listrik dengan Pulsa Telkomsel

Cara membeli TOKEN Listrik dengan Pulsa Telkomsel

Cara membeli TOKEN Listrik dengan Pulsa Telkomsel

Pembayaran Listrik saat ini sudah mulai diperbaharui yaitu yang dulunya kita harus membayar Listrik ke kantor PLN maka sekarang anda hanya cukup dengan mengisi TOKEN Listrik menggunakan Handphone saja, Sama seperti saat anda mengisi Pulsa Telkomsel di counter atau tempat Penjualan Pulsa. Bagaimana jika kita memiliki pulsa banyak dan inggin mengisi pulsa listrik atau membeli Token listrik menggunakan Pulsa yang kita miliki ???

Artikel ini sebenarnya sudah masuk ke kolom draf mastimon.com selama 2 minggu. Terus mencari informasi cara pengisin Listrik menggunakan pulsa Telkomsel di beranda google, bertanya ke counter HP, bertanya ke teman melalui chat WhatApp dan terakhir bertanya di Group Blogger Indonesia. Dari hasil pertanyaan yang saya sampaikan rata rata menjawab tidak tau dan saya mencoba menggunakan situs di internetpun tidak berhasil karena hampir semua situs di internet menyediakan Token Listrik tetapi mengisi Saldo dengan Transfer Bank.

Pasti anda bertanya tanya, mengapa harus membeli Token Listrik menggunakan Pulsa Telkomsel !!! Kenapa tidak langsung membeli saja menggunakan uang... Saya adalah pembisnis di internet yang mana setiap transaksi bisnis saya tidak hanya mengirimkan uang ke Rekening BANK tetapi bisa menirimkan Pulsa ke no handphone yang saya miliki. Hal ini yang membuat bengkak pulsa saya hingga mencapai 1.3 juta. Bisa dilihat dari screenshot gambar dibawah ini jika anda tidak percaya.


Bisnis yang saya jalankan berupa pembuatan blog pribadi bagi para pemula blogger yang kesulitan mendesain Template sendiri, penjualan template Kalender, Pemasangan Banner atau Iklan di mastimon.com atau ada juga yang memberikan pulsa ke saya hanya karna ucapan terimakasih. Jika anda inggin mengirim pulsa ke saya boleh boleh saja, berikut no HP saya : 085250104838. Nah itulah yang membuat Pulsa Telkomsel saya membengkak dan binggung untuk mencairkannya.

Kembali ke peraoalan awal bagaimana cara membeli Token Listrik menggunakan Pulsa Telkomsel. Pada dasarnya Telkomsel ataupun operator lain seperti Indosat, XL, TREE, belum memberikan layanan untuk melakukan transfer pulsa ke Token Listrik, kecuali transfer Pulsa biasa ke sesama operator. Dengan begitu anda bisa mengikuti tips yang saya berikan supaya pulsa yang kita miliki tetap dapat digunakan. Hasil penelusuran saya di Google dan media sosial menghasilkan beberapa cara untuk membeli Token Listrik dengan Pulsa Telkomsel.

1. Transfer Pulsa Telkomsel ke Teman yang menjual Token Listrik

Cara ini bisa anda lakukan jika ada kesepakatan. Anda bisa minta bantuan teman yang menjual Token listrik untuk memberikan Token Listrik 100.000 dan sebagai bayarannya anda mentransfer Pulsa 120.000 ke no HP teman anda tersebut. Anda rugi sudah pasti tetapi lebih baik rugi sedikit daripada Pulsa anda tidak terpakai. Tapi perlu di inggat jangan transfer pulsa anda terlebih dahulu sebelum ada kesepakatan nominal Pulsanya.

2. Transfer Pulsa Telkomsel ke Teman yang akan membeli Kuota Internet

Kuota Internet saat ini menjadi kebutuhan utama selain telepon dan sms. Nah anda bisa menyiasati buat temen temen yang akan membeli kuota internet. Kuota Internet Telkomsel 13 GB Harganya 100.000 jika kita beli melalui *363#. Berbeda saat anda membeli kartu internet di counter yang hanya 70.000. Jika teman akan membeli kuota internet anda bisa transfer pulsa 100.000 dan imbalannya anda dibayar 70.000 secara Kes. Rugi sudah pasti tetapi anda mendapatkan uang untuk membeli Token Listrik.

3. Transfer Pulsa Telkomsel ke seseorang yang anda kenal di Facebook atau Internet

Banyak orang yang menyediakan jasa penukaran uang dengan pulsa yang anda miliki. Bukan hanya transfer uang tetapi bisa juga menukarkan dengan token Listrik. Cara ini cukup rawan karena kita tidak tau apakah orang tersebut benar benar jujur atau menipu. Jangan langsung transfer pulsa anda jika anda tidak yakin. Perbandingannya sama seperti yang saya jelaskan di atas. Jika anda transfer pulsa 1.000.000 maka uang yang anda dapatkan melalui Transfer bank hanya 800.000.

4. Isi Saldo Deposit melalui Aplikasi

Beberapa aplikasi sudah saya coba supaya bisa membeli Token Listrik. Bisa membeli Token Listrik tapi harus mengisi saldonya. Awalnya saya berfikir akan melakukan pengisian saldo dengan cara deposit menggunakan Pulsa Telkomsel. Tapi jangan percaya dengan aplikasi yang di sediakan di internet. Hampir semua aplikasi sudah saya coba dan hasilnya tidak satupun aplikasi yang bisa deposit menggunakan Pulsa Telkomsel. Jikapun ada aplikasi yang seperti itu silahkan cari tau dulu apakah ada member yang sudah berlanganan agar anda tidak tertipu.

Teknologi internet di dunia pada umumnya dan di indonesia pada khususnya selalu mengalami kemajuan yang pesat. Kita sebagai masyarakat yang cukup awam dengan internet harus bisa menyiasati kondisi ini. Jangan langsung percaya dengan apapun yang ada di internet. Jadi jikapun anda inggin melakukan transaksi di internet perlu berfikir beberapa kali agar tidak tertipu. Perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dulu apakah situs tersebut dapat dipercaya atau tdak dengan melihat riwayat transaksi yang dilakukan.

Seperti kasus Transfer pulsa Telkomsel untuk membeli Token Listrik saya sarankan anda melakukan Transaksi dengan teman terdekat, tetangga ataupun saudara. Gunakan cara 1 dan cara 2 sedangkan untuk cara 3 dan cara 4 berfikirlah dahulu sebelum melakukan transaksi. Nah itu adalah sedikit tips dari mastimon.com bagaimana cara menggunakan pulsa prabayar Telkomsel untuk membeli Token Listrik, semoga bermanfaat.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar