Cara buat Bingkai atau Frame Foto Profil Facebook dengan Photoshop

Cara buat Bingkai atau Frame Foto Profil Facebook dengan Photoshop

Cara buat Bingkai atau Frame Foto Profil Facebook dengan Photoshop

Hallo selamat pagi Indonesia !!! Sehat selalu bukan... Beberapa minggu terakhir media Facebook diramaikan dengan adanya berbagai bingkai Foto Profil Facebook yang disediakan oleh orang lain. Ada frame yang menunjukan sedang berfoto selfi bersama dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan ada pula bingkai dengan berbagai macam suasana seperti saat sedang ramai Tim Sepak Bola Indonesia bertanding kita menggunakan Frame dukungan.

Sebagai pengguna Facebook kita selalu dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas. Untuk Frame Foto Profil FB ini bukanlah hasil karya dari Facebook itu sendiri tetapi ada beberapa orang yang sengaja membuatnya lalu mereka upload pada media Facebook untuk bisa digunakan banyak orang. Bingkai yang dibuat tersebut ternyata setelah mastimon.com telusuri cara pembuatannya tidaklah sembarangan karna membutuhkan proses Editing melalui Photoshop.

Bukan mastimon.com jika tidak inggin mencoba hal baru karena dengan membuat berbagai macam Frame Foto Profil Facebook dimungkinkan dapat menambah teman ataupun kita dapat mempromosikan blog/web yang sedang kita bangun. Jika anda inggin mencoba membuatnya juga silahkan ikuti tips dan trik cara membuat bingkai Foto Profil FB dengan mudah dan cepat.

Buat Frame dengan aplikasi Photoshop

Langkah 1 : Tentukan tema apa yang akan anda buat Bingkainya (Contoh mudah anda ambil Foto bintang Real Madrid yaitu Christiano Ronaldo).
Langkah 2 : Desain Foto atau bingkai menggunakan aplikasi apa saja yang anda bisa dengan ukuran persegi (15x15 cm) dan buat warna lain pada backroundnya yang nantinya kita akan Transparantkan di Photoshop.

Langkah 3 : Buka aplikasi Photoshop dan klik Open gambar yang anda buat.
Langkah 4 : Pada menu Photoshop klik Image, Image Size dan tentukan ukuran seperti gambar di bawah ini. Width dan Height masing masing 15 Inches dan 150 Resolution dan Klik OK.

Langkah 5 : Untuk backround warna birunya silahkan anda Transparankan menggunakan Magic Wand Tool dan warna biru akan hilang menjadi tembus pandang.
Langkah 6 : Terakhir silahkan anda Save As dengan pilihan File menjadi PNG dan pilih Interlanced dan OK.

Nah jika anda sudah selesai membuat Frame atau bingkai Foto Profil Facebook, sekarang tinggal anda upload File PNG tersebut ke Facebook supaya dapat digunakan banyak orang. Berikut tutorialnya : Cara upload bingkai Foto Profil Facebook hasil karya sendiri supaya dapat digunakan orang lain. Cukup mudah bukan cara membuatnya, selamat mencoba dan semoga berhasil membuat bingkai yang unik dan banyak disukai orang.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar