Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara buat Slide vidio dan musik di postingan Facebook dari beberapa gambar

Facebook menjadi media sosial yang cukup Efektif untuk melakukan promosi apapun mulai dari jualan, promosi Asuransi sampai dengan promosi sebuah web atau blog. Salah satu yang dilakukan Facebook untuk menarik perhatian para pengunanya adalah membuat sebuah vidio unik dari kumpulan Foto yang kita punya secara langsung pada saat kita membuat Postingan di Facebook.

Sebelumnya mastimon.com sudah membuat beberapa artikel tentang Facebook. Dikarenakan perkembangan teknologi semakin pesat maka FB dituntut juga untuk mengembangkan aplikasinya menjadi lebih mudah dikelola dan banyak sekali fasilitasnya. Boleh memberikan tambahan tetapi FB tetap harus memperhatikan para penggunanya.

Baca Juga : Cara membuat status unik di Facebook dengan Bakground sendiri

Facebook tetap harus memperhatikan apakah dengan penambahan fasilitas pembuatan Vidio tersebut mempengaruhi kecepatan loading Facebook itu sendiri. Terkadang sebuah aplikasi jika menambahkan beberapa fitur tambahan akan menjadi lemot dan ini akan membuat para pengunanya kabur. Tetapi tetap saja FB menjadi idola dalam penggunaan media sosial di masyarakat Indonesia.

Kembali lagi kepada pokok pembahasan kita tentang cara membuat vidio di facebook dengan beberapa kumpulan gambar yang kita miliki. Awalnya saya akan mengupload beberapa gambar di Facebook dalam membuat status atau postingan. Tidak seperti biasanya ternyata ada tombol untuk menjadikan gambar tersebut menjadi sebuah Vidio.

Seperti kita lihat Facebook sering kali menampilkan atau menawarkan di beranda kita untuk mempromosikan beberapa gambar pribadi kita yang sudah dibuat vidio oleh Facebook. Jika kita play ternyata tampilannya seperti Slide di HP atau Komputer (Gambar berganti secara otomatis). Penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut saya berikan tutorialnya untuk anda sekalian.

Cara membuat Vidio di Facebook dengan beberapa gambar

Langkah 1 : Login akun FB anda dan buat status atau postingan
Langkah 2 : Klik Foto/Vidio

Langkah 3 : Pilih beberapa Foto yang akan di jadikan Vidio (lihat saya pilih ada 5 gambar)
Langkah 4 : Pilih atau klik Tayangan Slide dan klik SELANJUTNYA

Langkah 5 : Slide sudah jadi dan anda juga bisa menambahkan suara musik

Langkah 6 : Klik icon musik untuk menambahkan suara musik yang cocok untuk slide gambar tersebut
Langkah 7 : Klik selesai di pojok kanan atas

Langkah 8 : Klik TERBITKAN untuk mempublikasikan postingan

Langkah 9 : Selesai dan lihat hasilnya

Bagaimana cukup mudah bukan membuat vidio di facebook dari beberapa Foto yang kita miliki. Kita bisa membuatnya yang unik misal pada saat acara pernikahan kita bisa memposting foto foto pernikahan dengan lagu yang Romantis, ini akan membuat semakin menarik perhatian teman teman di Facebook untuk Like ataupun komentar.

Jika masih merasa kesulitan silahkan dipertanyakan pada kolom komentar, dengan senang hati admin mastimon.com akan membantu. Semoga juga artikel ini membantu anda dalam mempromosikan produk jualan anda dan menarik perhatian konsumen untuk melihatnya. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.