Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Firman Tuhan tentang Ulang Tahun lengkap dengan Ayat Alkitab

Perayaan ulang tahun adalah dimana hari tersebut adalah sebuah tanggal istimewa dalam hidupnya karena usianya bertambah satu tahun lagi. Setiap orang memiliki tanggal lahir dimana tanggal tersebut menjadi hari ulang tahun untuk beberapa tahun selanjutnya. Bukan hanya dirayakan oleh anak kecil tetapi perayaan ulang tahun juga di rayakan oleh orang dewasa.

Bentuk kejutan ulang tahun biasanya dalam bentuk Kue Ulang Tahun yang di beri lilin untuk di tiup. Bagi pasangan muda mudi biasa di rayakan dengan cara makan bersama di sebuah restaurant ataupun ucapan syukur dengan mengadakan ibadah di rumah.

Bagi anak anak Kristen yang merayakan ulang tahun sudah tentu ada seorang hamba Tuhan yang di tunjuk untuk memberitakan Firman Tuhan. Tidak mudah untuk memberitakan Firman Tuhan tetapi ini adalah tugas kita membritakan Injil sampai ke seluruh negri.

Kali ini mastimon.com tidak membuat sebuah Khotbah untuk ulang tahun tetapi memberikan beberapa referensi Ayat Alkitab yang berhubungan dengan Perayaan Ulang Tahun baik untuk anak anak ataupun orang dewasa. Silahkan dipelajari beberapa ayat alkitab di bawah ini supaya menjadi berkat bagi orang lain

Ayat alkitab untuk Firman Tuhan Ulang Tahun

Ratapan 3: 25
Tuhan adalah baik bagi orang yang berharap kepadaNya, bagi jiwa yang mencari Dia

Yesaya 46:4
Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Mazmur 62: 8
Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah

Matius 6: 33
Tetapi carilah dahulu kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu

Yohanes 16:21
Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.

Pengkotbah 11:8
oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, …

Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Bilangan 6:24-26
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Mazmur 16: 11
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Yohanes 14:26
Tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Amsal 9:11
Karena oleh aku (hikmat) umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah.

Efesus 1:14
Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya,
yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Yeremia 17:7
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Amsal  3:16
Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.

Yakobus 1:18 
Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya

Amsal 4: 10
Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak

Amsal 3: 1-2
Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu

Kisah Para Rasul 1:8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau ROH KUDUS turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Ulangan 28: 8
TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkatiengkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Zefanya 3: 17
Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dengan kasih-Nya

Yakobus 4: 8
Mendekatlah kepada Allah, Ia akan mendekat kepadamu

1 Korintus 11:12
Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

Mazmur 145: 17
Tuhan itu adil dalam segala jalan-Nya, dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya

Amsal 11: 19
Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian

Contoh Khotbah Ulang Tahun

UMUR PANJANG ADA DI TANGGAN KANANNYA, DI TANGGAN KIRINYA KEKAYAAN DAN KEHORMATAN (AMSAL 3:16)

Adakah saudara berfikir bahwa hidup adalah asalnya dari Tuhan. Jika hal tersebut sudah anda pikirkan maka sepantasnyalah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kehidupan ini. Manusia membutuhkan 3 hal dibawah ini :
  1. Panjang Umur
  2. Kekayaan dan
  3. Kehormatan
Siapa yang tidak mengginginkan umur panjang dan diberikan kesehatan selama hidupnya, karena dengan begitu kehidupan akan lebih dapat dinikmati. Jika sudah memiliki kesehatan maka Kekayaan bagi anda untuk menunjang kebutuhan material dan kecukupan sehari hari. Sedangkan kehormatan adalah berhubungan dengan jabatan atau kedudukan serta derajat dimana orang lain menghargai dan menghormati kita.

Tiga hal tersebut sudah pasti selalu menjadi permohonan setiap orang tetapi kita belajar dengan Raja Salomo karena Raja Salomo tidak meminta ketiga hal tersebut. Ketiga hal tersebut merupakan sebuah bonus bagi Tuhan. Kita akan belajar dari Raja Salomo bagaimana dia mendapatkan ketiga hal tersebut ??? Kunci utamanya adalah BERDOA. Seperti kita lihat Raja Salomo selalu meminta petunjuk kepada Tuhan dengan cara Berdoa supaya dapat berkomunikasi atau berhubungan dengan Tuhan.

Dengan berdoa maka segala sesuatunya akan diberikan dan terbukti Raja Salomo menjadi seorang Raja yang paling Masyur, Jaya dan Dihormati. Raja raja 3: 13-14Dan apa yang tidak kamu minta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorang pun seperti engkau di antara raja raja. Dan Jika engkau hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintahKu sama seperti ayahmu Daud, maka Aku akan memperpanjang umurmu.’

Ini adalah penyampaian Allah kepada Raja Salomo. Allah memberikan ketiga bonus tersebut kepada Raja Salomo yaitu Panjang Umur, Kekayaan dan Kehormatan. Apa yang diminta Raja Salomo adalah HIKMAT karena dengan berdoa secara Hikmat akan menjadikan bangsa israel menuju Kejayaan. Amsal mengatakan Hikmat yaitu TAKUT AKAN TUHAN. Sebagai anak anak Tuhan masakini maka apa yang harus kita lakukan ?
  1. Berdoalah kepada Tuhan dengan sungguh sungguh
  2. Menjadi anak Tuhan yang memiliki Hikmat yaitu Takut Akan Tuhan
  3. Terimalah BONUS anda
Sumber : GPdI CalvaryChapel Bali