Cara mengatasi Facebok terhenti sendiri di Android terbaru 2017

Cara mengatasi Facebok terhenti sendiri di Android terbaru 2017

Cara mengatasi Facebok terhenti sendiri di Android terbaru 2017

Pagi ini di kejutkan dengan adanya Facebook terhenti sendiri dan ada pesan segera laporkan. Panik sudah pastinya karena Facebook menjadi sarana promosi semua produk saya. Seperti biasa setiap melihat HP Android Samsung J3 maka saya langsung membuka aplikasi FB. Tak ada angin dan badai FB tidak bisa dibuka karena terhenti sendiri. Saya coba berulang ulang tetap saja tidak bisa di buka.

Kehabisan akal maka saya memiliki ide untuk melakukan restart atau di matikan dahulu baru di hidupkan kembali seperti saat laptop saya mengalami error, setelah melakukan itu pasti baik. Yang terjadi aplikasi FB tetap saja tidak bisa dibuka setelah dilakukan restart.

Mulai saya berfikir keras apakah ini akhir dari aplikasi Facebook karena seperti kita lihat di televisi banyak sekali kejadian yang awalnya dari Facebook. Kejadian yang awalnya dari facebook seperti penculikan, pembunuhan, sampai dengan saling kasus tentang Agama. Berfikir apakah facebook di tutup ya ??? Ahhhh ngak mungkin.

Mulai pelan pelan saya coba buka play store karena di sanalah pusat aplikasi di instal dan melakukan update aplikasi. Seperti biasa tidak ada yang aneh di playstore. Hanya saja saya lihat semua aplikasi di android J3 saya harus di update semua karena terbaru banyak yang belum saya update seperti aplikasi yahoo, Game COC dan facebook tentunya.

Sering saya melihat aplikasi android yang tidak di update masih bisa di gunakan karena masih pakai versi yang lama. Langsung saja saya update aplikasi FB karena sudah hampir satu tahun saya tidak pernah update aplikasi FB. Aplikasi facebook di android terbaru tergolong cukup banyak memakan ruang memori jadi ya malas saya update dan versi tetbaru biasanya berat dan lambat.

Update Facebook Juni 2017

Klik saja update Facebook tersebut maka proses update di mulai tapi apa yang terjadi. Update tidak bisa di lakukan karena memori penuh. Nah ini yang sering saya takutkan karena hanya karna satu aplikasi yang update maka saya harus menghapus aplikasi yang lainnya. Mulai saya hapus file file yang tidak penting di memori internal seperti foto dan vidio. Yang masih baik saya pindahkan ke memori Eksternal.

Tetap saja facebook tidak mau terinstal karena memori full. Satu satunya jalan adalah menghapus instalan aplikasi android yang lainnya. Aplikasi Game mancing mulai saya unistal walaupun terasa berat karena Game mancing tersebut sering saya mainkan. Pilih Fb atau game Mancing ???

Puji Tuhan setelah menghapus beberapa aplikasi maka aplikasi Facebook bisa saya update dan akhirnya bisa di gunakan kembali. Tidak tau update apa yang di lakukan Facebook tetapi yang saya tau aplikasi ini sudah bisa saya gunakan lagi. Berikut tampilan Facebook di android yang baru saya update tanggal 05 Juni 2017

Nah bagi sahabat yang merasa kebinggungan karena Facebooknya terhenti sendiri maka jangan panik. Langsung saya ke playstore dan lakukan update Facebook versi yang terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat sekalian, terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments