Contoh surat mengundurkan diri karyawan dan perhitungan Uang Jasa

Contoh surat mengundurkan diri karyawan dan perhitungan Uang Jasa

Contoh surat mengundurkan diri karyawan dan perhitungan Uang Jasa

Bekerja di perusahaan sudah pasti ada tanggal masuk saat pertama kali bekerja dan tanggal keluar dari pekerjaan. Macam atau Jenis keluar dari perusahaan di antaranya adalah Mengundurkan Diri, di PHK karena perusahaan tutup, di PHK karena melakukan pelanggaran berat seperti Mencuri, Berkelahi, Minum minuman keras atau obat obatan terlarang, berbuat asusila di tempat kerja dan pelangaran berat lainnya.

Kali ini mastimon.com khusus membahas tentang cara membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar. Pada dasarnya semua jenis surat pengunduran diri sama susunan katanya tetapi berbeda dalam pengisian alasan kenapa mengundurkan diri. Berikut adalah contoh surat MD yang saya buat berhubungan dengan pekerjaan yang saya kerjakan di perusahaan saat ini.

Contoh surat MD (Mengundurkan Diri)

Kepada Yth
Pimpinan PT.Kalimantan Prima Persada
Di tempat

Dengan Hormat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini yaitu :

Nama : Timon Adiyoso
NRP : KM17013
Jabatan : HC Officer
Departemen : HCGS
Tanggal Masuk : 01 Maret 2017

Dengan ini mengajukan mengajukan surat Mengundurkan Diri sebagai karyawan PT.Kalimantan Prima Persada site PT.Insani Bara Perkasa Loa Janan terhitung sejak tanggal 01 Mei 2017 dikarenakan ada kepentingan Pribadi yang harus saya kerjakan.

Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa bergabung dengan PT.KPP. Saya mohon maaf sebesar besarnya kepada perusahaan apabila dalam waktu saya menjadi karyawan PT.KPP melakukan kesalahan yang saya tidak sengaja.

Demikian pengajuan pengunduran diri saya dari PT.KPP, atas perhatian dan persetujuan bapak saya ucapkan terimakasih.

Loa Janan, 31 Maret 2017
Dibuat Oleh

Timon Adiyoso

Surat permohonan di atas murni saya buat secara sederhana tetapi memiliki data yang cukup jelas. Dalam membuat surat MD perhatikan dan wajib selalu ada Nama Perusahaan yang di tuju, Biodata lengkap Karyawan, Tanggal terakhir bekerja, alasan mengundurkan diri, dan tambahan ucapan terimakasih dan permohonan maaf jika melakukan kesalahan yang tidak di sengaja. Terakhir surat tersebut wajib sahabat tanda tangani dan di berikan kepada pimpinan 1 bulan sebelum mengundurkan diri sesuai Peraturan Perusahaan.

Sebelum mengajukan surat pengunduran diri karyawan, alangkah baiknya sahabat menghadap terlebih dahulu kepada atasan, berbicara secara pribadi supaya kekeluargaan yang terjalin pada saat bekerja tetap terjaga.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE