Foto Pelaku dan Korban BOM Gereja Oikumene Loa Janan Kukar

Foto Pelaku dan Korban BOM Gereja Oikumene Loa Janan Kukar

Foto Pelaku dan Korban BOM Gereja Oikumene Loa Janan Kukar

Ledakan terjadi di depan Gereja Oikumene Loa Janan tepatnya di Jl. Dr.Ciptomangunkusumo, Pelaku melemparkan BOM pada saat Ibadah Minggu berlangsung. Pelaku pelempar bom di gereja Oikumene Sengkotek Loa Janan Kutai Kartanegara berhasil dibekuk warga. Pria berambut gondrong itu ditangkap setelah coba melarikan diri dengan berenang ke sungai. "Tukang tambal ban dan warga yang mengejar mereka, ditangkap saat berenang ke sungai," kata Toto, warga Sengkotek.
Korban BOM di Gereja Oikumene Loa Janan
Di lokasi kejadian, aparat bersenjata lengkap sudah bersiaga. Tampak mobil Barracuda parkir di depan gereja. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Belum bisa disimpulkan motifnya," kata seorang polisi sambil berlalu.

Dari TKP tampak 4 motor terbakar. Diduga bom yang dilempar adalah jenis bom molotov. Kejadian diperkirakan pukul 10.10 Wita, saat jemaat melakukan ibadah. Ada 4 orang anak yang kebetulan berada di halaman gereja yang mengalami luka, semuanya sudah dirawat di RS Moeis Jalan Rifaddin.

Selain polisi, warga juga memenuhi sekitar gereja. Beberapa warga sempat merekam tertangkapnya pelaku. Pelaku berambut gondrong, ditangkap dan dipukuli warga hingga bonyok. "Sudah diamankan pelakunya. Dikejar tuh, mau nyeberang sepertinya, dia berenang. Tapi sempat diamankan," kata Rizal, warga Sengkotek sembari memperlihatkan foto tersangka yang mukanya bonyok. PROKAL.co

Berikut Foto foto yang di peroleh dari berbagai sumber :
 

Foto Pelaku :
 

Foto Korban :
 
 

*INFO PENTING & PERLU DIBACA*
Saya sampikan kepada saudara saudara se-Iman untuk lebih waspada di daerah masing masing, khususnya di Gereja saat pelaksanaan Ibadah, Diharapkan lebih teliti dalam mengenali Jemaat masing masing. Jika ada org yg baru dlm Jemaat saat ibadah, mohon untuk dapat ditanya identitas & keberadaanya. Ciri ciri orang yg membawa Bom Bunuh Diri adalah "Menggunakan baju yg besar dan kedodoran hingga tidak terlihat bom yg diikat pada tubuhnya, dan pelaku akan terlihat gelisah, gugup dan berkeringat, namun ada juga pelaku yg terlihat tenang. Selain itu, hindari pusat pusat keramaian seperti Mall, jika memang tdk ada keperluan yg mendadak. demikian informasi saya, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara saudara se-Iman. Tuhan Memberkati.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments