Cara melatih Otak kanan agar berfungsi kembali dengan baik

Cara melatih Otak kanan agar berfungsi kembali dengan baik

Cara melatih Otak kanan agar berfungsi kembali dengan baik

Pengertian Otak adalah salah satu bagian atau organ tubuh yang ada di kepala manusia. Fungsi otak sangat banyak sekali karena semua organ tubuh di gerakkan oleh Otak dengan cara berfikir. Didalam otak terdiri ada 2 yaitu Otak Kanan dan Otak Kiri yang masing masing bagian memilki fungsi yang berbeda. Kali ini kita akan membahas tentak Otak Kanan yang memilki kapasitas 90% dibanding otak kiri yang hanya 10%. Otak kanan bekerja yang berhubungan dengan Kreativitas, Naluri,  Inovasi, Daya Cipta, Kejujuran, Tanggung Jawab, Keuletan, Spirit, Kesungguhan, Kedisiplinan dll. Banyak juga ya fungsi dari otak kanan, tapi otak kiri walaupun hanya 10% memilki fungsi yang sangat membatu misalnya yang berhubungan dengan Angka-angka, Bahasa, Logika, Analisa, Ilmu Pengetahuan, Intelektual dll.

Contoh Latihan atau melatih Otak Kanan agar bekerja dengan, silahkan disimpan agar otak kanan anda bekerja kembali dengan baik.

1. Left‐handed handling
Cara ini hanpir setiap hari kita lakukan yaitu Peganglah gagang pintu yang biasa anda lakukan menggunakan tangan kanan dan mulai sekarang bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari. Kebiasaan akan merubah cara anda membuka pintu, mungkin awalnya akan terlihat susah menyesuaikan tapi semakin lama anda akan terbiasa.

2. Left‐handed brushing
Mengosok gigi dengan tangan kanan saja susah, apalagi harus menggunakan tangan kiri tapi patut dicoba nich. Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari saat anda sedang Fresh bangun tidur dan untuk sore atau malam hari tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari untuk melatih tangan kiri anda mengerakkan sikat gigi di rongga mulut anda.

3. Left‐handed writing
Melakukan penulisan dengan tangan kiri terbilang cukup rumit dan susah tapi ada dari sekian ribu manusia ada yang Tuhan ciptakan menulis dengan tangan kiri. Mencoba menulis dengan tangan kiri dimulai dari menulis nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari atau lebih, minimal selama 14 hari berturut‐turut untuk lebih meyakinkan. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke‐3 Anda dapat menulisnya dengan sangat mudah tetapi tidak menghasilkan tulisan yang baik seperti tangan kanan.

4. Left‐handed signing
Membuat tanda tangan dengan tangan kiri seperti anda yang sedang terkena strock, pelan, lambat dan kaku. Maka dengan anda mencoba tanda tangan dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong akan melatih otak. Sebagai contoh : Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut‐turut untuk lebih menegaskan. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya (bisa ngak ya hehehe).

5. Bermain musik dan bernyanyi
Beberapa bulan terakhir saya sangat suka sekali bernyayi, karena dengan bernyayi membuat pikiran menjadi senang tanpa beban. Lebih lagi jika anda suka memainkan alat musik atau bernyanyi adalah salah satu cara dalam melatih otak kanan terlebih yang masih dalam proses belajar. Bahkan menghargai musik yang bagus dapat membuka pikiran anda untuk menghasilkan ekspresi dari pikiran anda.

6. Melukis
Seorang Pelukis banyak memilki fariasi dalam berfikir  tetapi tahukah anda bahwa melukis adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Berfikir dengan bermain warna, kuas, dan kanvas atau gambar untuk menghasilkan sebuah lukisan. Lukisan apapun yang anda buat, biarkan pikiran anda mengembara bersama dengan kuas cat yang anda coretkan.

7. Olahraga
Kegiatan olahraga seperti sepak bola, tenis meja dan bulu tangkis atau permainan olah raga lain juga dapat menjadi latihan otak kanan. dengan strategi yang dijalankan sambil bermain game, membutuhkan banyak visualisasi itu juga membuat otak kanan anda bekerja. Anda harus melihat diri anda melakukannya dalam pikiran dan kemudian anda dapat mengeksekusinya dengan cepat dan tepat maka Itu sebabnya olahraga adalah cara yang baik untuk melatih otak kanan.

8. Menulis cerita
Membuat sebuah Cerita yang berasal daru ide sendiri terbilang susah jika anda tidak terbiasa maka cobalah menciptakan alur cerita khayalan anda sendiri dan menuliskannya. Anda mulai dengan situasi acak dan membangun cerita tetapi lebih baik atur cerita mulai awal sampai akhir. Hal ini sangat menyenangkan dan membuat wawasan berfikir anda terbuka. Anda akan mengejutkan diri sendiri dengan apa yang anda tulis melalui imajinasi anda dengan hasil Cerita yang cukup menarik.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE