Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Gratis yang Lagi Viral

Mastimon.com - Mengubah foto menjadi kartun sedang viral belakangan ini. Tidak dipungkiri, memang foto kita bisa menjadi lebih menarik dan keren dengan cara ini. Khususnya buat orang orang yang gemar menggunakan media sosial seperti untuk kebutuhan foto profil, story Instagram, story Whatsapp, atau bahkan posting di Facebook. Jika Anda juga memiliki kebutuhan yang sama kalian harus tahu deretan aplikasi edit foto menjadi kartun gratis yang lagi viral.

Karena kecanggihan teknologi mungkin kita sudah tahu bahwa sebenarnya sudah banyak sekali tersedia situs website yang menyediakan layanan ubah foto jadi kartun, namun dengan adanya aplikasi tentu lebih mudah dan praktis bukan? Aplikasi edit foto seperti ini juga banyak, nah supaya Anda tidak bingung mau memanfaatkan yang mana, setidaknya Anda perlu tahu mana yang terbaik.

Tidak hanya bisa mengubah foto Anda menjadi karakter kartun yang keren, beberapa aplikasi yang direkomendasikan juga menyediakan berbagai fitur atau teknologi lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa membuat avatar, emoji dan lain sebagainya dari foto Anda sendiri saja. Dengan demikian Anda bisa semakin trendi di media sosial.

Yuk simak, deretan aplikasi edit foto menjadi kartun gratis yang lagi viral pada uraian di bawah ini, sebagai berikut daftarnya.

7 Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Gratis yang Lagi Viral


1. ToonMe

Aplikasi pertama yang dibahas pada daftar ini adalah ToonMe. Meski berada di daftar pertama bukan berarti aplikasi ini terbaik dari aplikasi lainnya di daftar ini, melainkan fitur canggih yang dimilikinya pantas untuk kita bahas pertama tama. Dimana dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa membuat foto Anda menjadi kartun layaknya disney.

Bahkan hasil edit foto dengan aplikasi ini bisa mewujudkan hasil kartun yang lebih modern yakni 3 dimensi sekalipun. Meski aplikasi ini masih tergolong aplikasi baru, namun kemampuannya tidak bisa diragukan. Salah satu teknologi yang menarik dari aplikasi ini lagi adalah Anda bisa membuat hasil foto kartun tersebut menjadi stiker Whatsapp untuk dibagikan dengan teman teman Anda. Menarik sekali bukan?

2. Painnt

Aplikasi yang populer dan bisa disebut paling ternama adalah Painnt. Aplikasi keren ini di klaim sebagai pro Arts Filters yang dimana menyediaan hasil edit dengan berbagai sudut pandang sesuai dengan kebutuhan. Anda tidak hanya bisa mengedit foto menjadi kartun tetapi juga membuatnya memiliki hasil seperti sebuah karya lukisan loh. Anda bisa buat kartun model jaman dulu sampai sekarang karena setidaknya terdapat banyak sekali jenis tabel koleksi nya.

3. Zepetto

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Salah satu fitur yang membuatnya menarik adalah dimana kita mampu menambahkan efek audio dari suara asli kita loh. Dengan demikian si pengguna bisa berkreasi sesuka hatinya.

Untuk menggunakan aplikasi ini dan semua akses fiturnya, Anda diharuskan membuat sebuah akun. Nah, nantinya jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa berinteraksi dengan sesama pengguna Zepetto.

4. PicsArt Photo Studio

Aplikasi selanjutnya yang bisa mengubah foto Anda menjadi kartun adalah PicsArt Photo Studio. Kehadirannya bisa menjadi solusi Anda untuk mengubah sebuah foto menjadi kartun keren. Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mengubah animasi pada foto intinya saja loh, melainkan Anda juga bisa melakukan edit sampai ke bagian backgroundnya.

Selain itu, konsep 3 dimensi juga bisa didapatkan di dalam aplikasi ini. Disini terdapat banyak pilihan filter hingga ribuan sentuhan warna di dalamnya. Menariknya untuk resolusi gambar bisa disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan si pengguna.

5. Pencil Sketch

Aplikasi berikutnya yang layak untuk dicoba adalah Pencil Sketch. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk mengedit foto menjadi kartun sesuai dengan yang dikehendaki oleh Anda. Foto yang di edit khususnya akan berupa sebuah sketsa dari pensil yang terlihat sangat natural loh. Meski begitu sosok kartun tidak akan berubah sesuai dengan keinginan pengguna. Banyak pengguna merasa hasil dari Pencil Sketch terlihat lebih estetik.

6. Avatoon

Avatoon merupakan salah satu aplikasi yang menyajikan layanan untuk mengedit foto. Menariknya, Anda bisa mengedit foto tidak hanya satu wajah saja loh. Namun bisa mengedit gambar secara keseluruhan. Sehingga meskipun foto yang akan diedit ada banyak orang atau ramai ramai, maka Avatoon akan mengeditnya menjadi segerombolan kartun yang sedang berkumpul. Keren ya?

Tahukah Anda, bahkan beberapa penulis ternama biasanya akan memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat ilustrasi terhadap cerita yang akan diberikan loh. Karena fitur canggih inilah tidak heran kalau ada banyak pengguna aplikasi ini yang merasa puas.

7. Clip2 Comic and Caricature Maker

Clip2 Comic and Caricature Maker merupakan aplikasi pengedit foto yang bisa diandalkan. Khususnya dalam kebutuhan membuat kartun. Jadi, aplikasi ini memang pada dasarnya dibuat untuk kebutuhan orang orang yang suka atau senang mengedit foto foto mereka.

Fitur yang tersedia bisa membuat pengguna aplikasi ini tidak akan merasa kecewa dengan hasil wajah kartun atau karikatur yang dibuat. Menariknya disini kita juga bisa mendapatkan resolusi foto yang tinggi sehingga gambar akan terasa lebih nyata. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi yang membahas deretan aplikasi edit foto menjadi kartun gratis yang lagi viral. Dari daftar tersebut, mana yang menurut Anda lebih menarik untuk Anda gunakan? Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan mulai mengedit foto Anda menjadi kartun. Untuk info selengkapnya mengenai aplikasi dan trik terbaru lihat di sunja.id

Masing masing aplikasi edit foto populer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Anda bisa pertimbangkan dari berbagai fitur atau layanan yang disediakan. Anda juga bisa membuat sebuah foto sebagai menarik dengan tambahan aneka efek atau filter untuk mempercantik. Biasanya semua sudah tersedia lengkap hanya dalam satu aplikasi. Semoga bermanfaat.