Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Software ERP Indonesia Terbaik lengkap Keuntungannya

Apakah Anda sedang mencari Software ERP Indonesia terbaik untuk di implementasikan di Perusahaan bisnis Anda? Software ERP atau Enterprise Resource Planning juga dikenal dengan aplikasi ERP ini memiliki fungsi untuk mengelola perencanaan sumber daya yang ada di perusahaan. Anda tentu akan memilih software ERP untuk semua jenis bisnis yang paling bagus dan menguntungkan.

Sekarang ini kita bisa menemui berbagai software ERP Indonesia yang lengkap mulai dari yang paling murah dan ekonomis sampai yang paling komplit dan mahal. Manakah yang menjadi pilihan Anda? Sebagaimana yang kita tahu era digital saat ini membuat banyak vendor tengah bersaing untuk menciptakan software terbaik.

Salah satunya adalah banyaknya bermunculkan vendor ERP setiap tahun. Ada berbagai penawaran kelebihan dan keunggulan yang menarik perhatian. Mungkin bisa membuat Anda bingung akan memilih yang mana.

Namun, sebelum kita cari tahu software ERP buatan Indonesia terbaik dan murah, kita akan mengenal terlebih dahulu apa itu aplikasi ERP dan berbagai informasi lengkap terkait. Yuk simak pembahasannya.

Inilah Software ERP Indonesia Terbaik lengkap Keuntungannya

 Pengertian Software ERP Indonesia

Enterprise Resource Planning lebih dikenal dengan singkatan ERP ini adalah seperangkat software atau sebuah aplikasi manajemen bisnis yang dirancang secara khusus untuk mengelola bisnis secara terintegrasi. Saat ini, perusahaan perusahaan telah memperhitungkan kehadiran ERP sebagai bagian yang sangat penting di dalam sebuah organisasi perusahaan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak bermunculan Software ERP terbaik dan terbaru di tahun 2021. Harga software ini pun bervariasi dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Tentu masing masing jenis software ERP yang ditawarkan memiliki fitur dan kualitas yang berbeda dan beragam. Untuk bisa mendapatkan Sotware ERP Indonesia terbaik, coba yuk lihat rekomendasi di bawah ini.

Software gtERP Indonesia Modul Terlengkap

Seiring dengan perkembangan teknologi dan perusahaan perusahaan maju, Anda bisa mendapatkan berbagai solusi teknologi untuk institusi pemerintah, transportasi, bisnis dan berbagai segmen penting lainnya. Sehingga teknologi akan dapat membantu Anda untuk mempermudah dan memangkas segala kerumitan dalam pengelolaan suatu organisasi atau bisnis.

Software ERP Indoensia untuk semua jenis bisnis akan membantu dalam memantau berbagai informasi terkait sumber daya perusahaan secara real time. gtERP merupakan solusi lengkap yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan sistem ERP di perusahaan Anda.

Menariknya sistem ini bisa diterapkan untuk apapun jenis bisnis yang sedang dijalankan. Ada beragam modul dan aplikasi yang diimplementasikan secara terpisah/modular. Anda bisa kelola operasional perusahaan Anda dengan variasi modul software ERP Indonesia yang lengkap mulai dari :

1. Financial Management System

Software yang digunakan untuk mempermudah dalam hal pengelolaan keuangan, anggaran serta akuntansi di dalam perusahaan. Fitur utamanya terdiri dari Payable, Receivable, Cash & Bank, Asset Depreciation, Posting, Report, Cash Advance & Realization.

2. Human Resource Management System

Aplikasi yang dimanfaatkan untuk pengelolaan berupa data karyawan agar lebih mengetahui kondisi anggota serta memudahkan pihak HRD dalam mengambil keputusan dan menyusun strategi SDM dalam perusahaan. Fitur utamanya terdiri dari Portal Karyawan, Manajemen Pegawai, Perpindahan dan Mutasi, Benefit, kehadiran integrasi door access dan finger print, Konten, Penggajian.

3. Customer Relationship Management System

Aplikasi yang digunakan untuk memudahkan dalam pengelolaan mitra bisnis, customer serta prospek perusahaan. Fitur utamanya terdiri dari Account, Contact, Opportunity, Contract, Sales Tracking Activity serta Target and Achievement Sales.

4. General Affair & Procurement Management System

Diciptakan untuk menyederhanakan pengelolaan administrasi dalam bisnis sehingga mewujudkan perusahaan yang ramah lingkungan. Fitur utamanya terdiri dari Pengelolaan mitra kerja, Penilaian vendor, Penyederhanaan proses pengadaan, Pencatatan surat masuk & keluar dan masih banyak lagi.

5. Asset Management System

Software yang berperan untuk memudahkan pengelolaan aset seperti gedung, inventaris yang ada di dalamnya. Fitur utamanya terdiri dari melacak lokasi barang inventaris, merekam sejarah perpindahan, merekam kondisi barang rusak dan masih banyak lagi.

6. Inventory Management System

Software yang dimanfaatkan dalam pencatatan semua transaksi yang berhubungan dengan masuk keluarnya stok barang dari gudang. Fitur utamanya terdiri dari catatan pemesanan barang, penerimaan barang, transaksi non PO dan masih banyak lagi.

7. Paperless Office Management System

Sistem informasi yang dikembangkan untuk melakukan proses pencatatan surat menyurat dalam kantor meliputi manajemen surat masuk, Arsip Dokumen, disposisi, Klasifikasi Dokumen, pengiriman digital surat masuk dan masih banyak lagi.

8. Point of Sales Software

Software yang didukung oleh Portable Cashier sehingga bisa diakses kapan dan dimana saja serta interkoneksi dengan Bluetooth printer. Modul ini dilengkapi dengan module inventory, dynamic price setup dan access management.

9. Dashboard Information System

Software yang bertujuan untuk memberi laporan ke eksekutif perusahaan dengan data yang sudah terintegrasi. Fitur utamanya terdiri dari laporan yang dimuat dalam bentuk grafik maupun tabular, laporan juga telah di generate bisa langsung di cetak ke printer.

10. Legal Management System, dll

Software yang satu ini akan menyederhanakan kerja corporate legal. Dengan demikian arsip legal pun bisa tersusun dengan sistematis. Sehingga sewaktu dicari, akan mudah dalam menemukannya. Fitur utamanya terdiri dari Drafting Legal Document, Expired Monitoring Document, Dinamic Approval dan masih banyak lagi.

Mengapa Memilih Software gtERP Terbaik di Indonesia?

Ada banyak alasan untuk memilih Software gtERP Terbaik di Indonesia. Beberapa alasannya adalah harga terbaik tanpa ada biaya tambahan, praktik terbaik dengan kelancaran sistem, terus berinovasi dan menambah produk baru, terdiri dari tim terbaik seperti ahli bisnis dan teknologi, serta mampu menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan.

Software gtERP Indonesia selain memiliki fungsi utama untuk mengelola perencanaan terhadap sumber daya perusahaan, sebenarnya juga berlaku sekaligus untuk mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berjalan. 

Inilah informasi update yang membahas tentang Software ERP Indonesia terbaik lengkap berbagai informasi keuntungan yang perlu Anda ketahui. Software ERP Indonesia yang direkomendasikan ini telah menunjukkan kualitas produk mereka yang unggul daripada yang lainnya. Terlebih lagi karena popularitasnya tidak hanya terbaik di Indonesia melainkan juga luar negeri atau negara tetangga.

Penggunaan teknologi di zaman modern sekarang seperti halnya Aplikasi ERP Indonesia akan memudahkan perusahaan dalam menjalankan proses bisnis mencangkup memantau informasi sumber dayanya secara real time. Software ERP Indonesia bisa menjadi solusi lengkap untuk kebutuhan sistem di perusahaan Anda. Semoga bermanfaat.