-->

Contoh Kata Sambutan Perpisahan Kepala Sekolah Paud

Pembelajaran di Paud merupakan langkah pertama untuk anak anak masuk dalam dunia pendidikan sebelum akhirnya mereka masuk dalam Sekolah Dasar. Ketika sudah menyelesaikan pendidikan di Paud, anak anak juga orang tua tentu bangga. Khususnya dalam acara perpisahan, seorang Kepala Sekolah akan memberikan kata sambutan perpisahan selaku orang yang bertanggung jawab dalam proses pembelajaran.

Beberapa orang yang mempunyai tanggung jawab tersebut, ingin memberikan kata sambutan terbaik yang bisa menyentuh hati para pendengarnya baik kepada anak murid, orang tua dan guru lainnya. Nah, jika Anda seorang guru atau kepala sekolah itu sendiri, tentu memiliki kesan dan pesan yang menarik selama proses pembelajaran bersama anak didik. Inilah salah satu contoh kata sambutan perpisahan yang baik.

Sewaktu di Paud atau TK , Anak anak diperkenalkan dengan dunia belajar dengan cara yang menyenangkan. Namun, ketika memasuki tingkat yang lebih tinggi yakni sekolah dasar anak anak harus menyesuaikan. Oleh karena itu mereka juga membutuhkan kata pengantar yang semangat, ramah dan mudah dimengerti. Bagaimana cara membuat kata sambutan perpisahan yang baik dan benar? Simak contoh dan tips yang bisa Anda lakukan.

Contoh Kata Sambutan Perpisahan Kepala Sekolah Paud



Assalamu’alaikum wr wb..
Selamat Pagi dan salam sejahtera untuk para hadirin semua,
Yang terhormat,...
Yang terhormat,...
Yang terhormat, untuk para tamu undangan dan anak anakku yang saya banggakan.

Pertama tama, segala puji dan syukur kita panjatkan kepada kehadirat Allah yang Maha Kuasa. Ia memberi kita rahmatNya sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita semua bisa hadir diruangan ini dalam acara perpisahan siswa Paud/TK..... ini dalam keadaan yang baik dan sehat, Amiinn..

Pada kesempatan ini, izinkan saya selaku kepala sekolah sekaligus sebagai wakil dari segenap panitia perpisahan, ingin mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua hadirin sekalian, atas kehadirannya serta semua dukungan yang telah diberikan sehingga pada hari ini, acara perpisahan Paud/TK...... angkatan 2019/2020 dapat dilaksanakan dengan baik.

Tidak lupa, kami juga memohon maaf apabila terdapat kesalahan baik dalam tutur kata dan tindakan kami yang tidak diperkenan dari awalnya sampai selesainya acara istimewa ini.

Bapak/ibu sekalian yang saya hormati,
Perkenankan kami untuk menyampaikan jumlah murid di Paud/TK.... secara keseluruhan adalah berjumlah 50 siswa yang terdiri dari 25 anak laki laki dan 25 anak perempuan. Sedangkan untuk kelulusan tahun ini ada 30 orang yang akan melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi yaitu 15 laki laki dan 15 perempuan.

Bapak/ibu sekalian serta anak anak yang saya banggakan,
Mungkin ini adalah saat hari terakhir anak anak berada disekolah ini. Namun, segala kegiatan pembelajaran yang kita lalui akan menjadi kenangan indah yang tidak akan mudah untuk dilupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada anak anak semua. Namun, kami berharap ilmu yang telah kami ajarkan dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk kehidupan anak anak.

Sekarang, memang hari terakhir kebersamaan kita, tapi ini tidak berarti hari terakhir kita dalam hal lainnya. Mungkin suatu saat, kita bertemu bukan lagi sebagai guru dan murid, tapi ananda perlu ingat bahwa ananda pernah menjadi bagian dari Paud/TK..... kita tetap bisa bersama meskipun dalam hubungan lain.

Melalui perjalanan waktu, pembelajaran yang kita lalui bersama dalam suka dan duka mengantarkan kita pada hari ini dimana ibu guru melepas kalian untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Kalian adalah anak yang baik dan berprestasi, tetap tunjukkan semangat belajar yang giat dimanapun ananda berada.

Jagalah nama baik sekolah kita ini, dimanapun ananda berada. Tetapkan hati dan pikiran untuk selalu jujur dan benar. Niscaya kalian bisa sukses dan berhasil dalam menggapai cita cita dimasa yang akan datang. Gapailah mimpi dan cita cita kalian setinggi langit, sehingga bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa dan membanggakan orang tua.

Kepada orang tua, bapak/ibu yang kami hormati,
Bersamaan dengan acara perpisahan yang diadakan ini, kami serahkan kembali putra/putri bapak dan ibu. Selesai sudah tugas kami dalam membimbing serta mendidik putra dan putri bapak dan ibu. Keberhasilan anak anak tidaklah lepas dari peran para orang tua. Untuk itu kami berharap Bapak/ibu akan tetap mendampingi putra putri sampai menempuh pendidikan yang tinggi.

Selamat berjuang kembali anak anak, selamat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Semoga Tuhan yang Maha Esa mempertemukan kita kembali dalam masa yang akan datang.

Kalau kaca sudah pecah
Mari tanam bunga ditaman
Walaupun kita sudah berpisah
Jangan lupa sapa bertemu dijalan

Demikianlah sambutan yang kami berikan, apabila ada sesuatu yang kurang berkenan kami memohon maaf. Sekian dan terima kasih.

Uraian diatas adalah informasi yang dibahas secara singkat namun cukup lengkap untuk Anda sebagai seorang kepala sekolah atau guru yang ingin memberikan kata kata sambutan perpisahan singkat kepala sekolah Paud yang baik dan benar. Tidak jauh berbeda dengan kata sambutan perpisahan dalam acara lainnya. Namun, tentu ada beberapa perbedaan yang wajib Anda ketahui.

Mempersiapkan terlebih dahulu terkait kata sambutan yang akan dibahas akan membantu Anda untuk lebih siap. Hal ini tentu akan menghindari adanya kesalahan bicara, mengendalikan lama waktu bicara seperti setengah jam atau satu jam dan lain sebagainya. Kata sambutan perpisahan yang tertata rapi dan sederhana adalah yang terbaik. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel