-->

Inilah Teknologi Canggih yang memudahkan pekerjaan manusia

Seiring waktu berlalu, teknologi terus mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal ini dibuktikan dari banyaknya bermunculan teknologi modern dan canggih dengan berbagai fungsi dan kegunaan yang bisa memudahkan pekerjaan manusia dengan cepat. Beberapa diantaranya mungkin Anda sudah mengetahuinya. Sebab berbagai teknologi terbaru tersebut sudah populer di Indonesia maupun di dunia. 

Sekarang ini, ada banyak pekerjaan atau aktivitas yang kita lakukan menggunakan teknologi sebagai alat bantu yang bisa meringankan pekerjaan. Tidak seperti dulu yang berbagai macam kegiatannya hanya dilakukan secara manual, saat ini manusia bisa secara efesien dan efektif dalam menyelesaikan pekerjaan karena menggunakan mesin atau teknologi terbaik yang keren dan bagus. 

Mungkin masih ada saja yang memanfaatkan cara manual, namun tentu saja mereka akan disebut ketinggalan jaman. Sebab ada cara yang lebih praktis jika menggunakan teknologi. Inilah yang menjadi keunggulan atau kelebihan dari teknologi dijaman sekarang. 

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan Anda seputar teknologi, sebagai berikut adalah deretan teknologi terbaru yang canggih dan mampu meringankan beban pekerjaan manusia, yuk simak. 

Inilah Teknologi Canggih yang memudahkan pekerjaan manusia 

1. Cow Brush 

Teknologi pertama yang kita bahas sebagai alat bantu yang canggih dalam pekerjaan manusia adalah teknologi dengan nama Cow Brush. Tahukah Anda, umumnya hewan seperti sapi perlu menyisir kulit atau bulunya untuk dapat memperbaiki sirkulasi darahnya. Tetapi, bagaimana kalau perawatan ini dilakukan secara manual? Tentu akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan tidak mudah, apalagi jika peternakan yang dimiliki adalah termasuk besar. 

Nah, dalam situasi seperti ini sebenarnya Anda bisa menggunakan sikat yang secara khusus digunakan untuk hewan kesayangan Anda termasuk hewan ternak seperti sapi. Inilah yang dinamakan Cow Brush. Kecepatan yang dimilikinya adalah 60 putaran perdetik. Selain akan memudahkan, alat ini juga aman untuk hewan Anda. 

2. Futteranschiebber 

Futteranschiebber merupakan jenis robot yang ternyata memiliki teknologi yang tinggi dan akan sangat berguna banget untuk meringankan pekerjaan Anda. Khususnya bagi Anda yang bekerja di bidang peternakan. Alat ini diperuntukkan untuk membantu pekerjaan peternakan di dalam kandang sapi. Apa fungsi alat ini?

Jadi, teknologi di dalamnya akan memungkinkan untuk memgumpulkan makanan secara otomatis makanan kedekat sapi. Dengan demikian, sapi yang lapar akan lebih mudah dalam menjangkau makanannya karena sudah di dekatkan dengan alat berteknologi canggih ini. Fitur canggih lain yang ada di dalamnya adalah alat ini dapat dengan mudah dikontrol menggunakan perangkat Android maupun tablet.

3. Hourse Training Machine

Jika Anda melihat penampilannya akan seperti alat transportasi atau kendaraan. Bentuknya yang unik tidak heran jika memang cukup menarik perhatian. Dirancang oleh terkenal yakni Insinyur yang berasal dari negara Turki terdapat fasilitas dan fitur yang canggih di dalamnya. Sebenarnya apa fungsinya? Mesin ini akan berjalan pada rell yang umumnya di Inggris digunakan untuk melatih kuda. 

Kuda membutuhkan ketrampilan dalam berperilaku balap yang dasar. Tanpa memggunakan pengemudi, dengan alat ini akan sangat mudah dalam melatih kuda. Canggihnya, alat ini dapat digunakan untuk 10 kuda dalam waktu yang bersamaan loh. Dengan lembut, alat ini akan mengarahkan hewan untuk lari sampai dengan jarak sepanjang 1 mil. 

4. Maxistar 

Maxistar sendiri merupakan sebuah alat yang dirancang untuk melakukan penggilingan sekaligus pencampuran untuk mengisi kantong dengan produk yang berbeda beda. Sistem alat ini diciptakan dari scrup konveyor skala mixer serta untuk menjahit tas karung yang digunakan tersebut. Menariknya ada banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan saat menggunakan teknologi canggih ini. 

Alat berteknologi canggih ini dapat mengukur bahan limbah melalui indikator digital yang juga dapat disesuaikan dengan permintaan dari pelanggan. Setelah selesai dalam menggiling dan mencampur maka akan secara otomatis memasukkan bahanya ke dalam hopper crowser dengan memanfaatkan Scrup matering. Selanjutnya siap untuk dikirimkan ke hopper lain. 

5. Chicken Cat 

Bagaimana cara Anda memanen dalam ternak ayam secara cepat? Berbagai perusahaan mungkin akan kewalahan mengingatnya banyaknya jumlah ayam bahkan mencapai ribuan yang perlu ditangkap dalam waktu yang singkat. Jika menangkapnya satu satu tentu akan sangat lama dan mengeluarkan tenaga yang melelahkan. 

Inilah teknlogi yang digunakan oleh para peternak ayam di negara Denmark. Meskipun terlihat sedikit sadis namun ini adalah metode yang sangat manusiawi dan dapat mempercepat pekerjaan. Hebatnya lagi, alat berteknologi bernama Chicken Cat ini mampu menangkap ayam sebanyak 9000 ekor dalam kurun waktus singkat yakni 1 jam saja. Menarik sekali bukan? 

Uraian diatas adalah informasi seputar berita online terbaru tentang teknologi apa saja yang paling canggih tahun ini. Masing masing mempunyai fungsi yang beragam untuk membantu aktivitas tertentu pula. Anda bisa juga memanfaatkannya untuk mendapatkan kemudahan atau kepraktisan dalam bekerja atau beraktivitas. 

Teknologi canggih yang disebutkan pada uraian diatas adalah alat yang sangat modern untuk dimanfaatkan dalam bidang usaha peternakan. Pastinya ini hanya sebagian kecil dari teknologi yang dibahas, sebab ada banyak dan luas sekali pengetahuan yang kita dapat terkait seputar teknologi. Jangan sampai ketinggalan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel