Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Simulasi UNBK Offline SMP, SMA, SMK untuk PC dan Android

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah dimana semua siswa Wajib bisa mengerjakan supaya dapat lulus dan masuk ke Jenjang berikutnya. Dengan adanya aplikasi simulasi UNBK secara Offline maka siswa dapat belajar dengan baik. Tujuannya adalah supaya mendapatkan nilai yang tinggi dan berikutnya bisa masuk dari SMP ke SMA atau dari SMA ke Perguruan Tinggi (Universitas).


Dengan melakukan latihan sedini mungkin dengan menjawab soal maka diharapkan siswa dapat dengan mudah mengerjakan saat ujian. Persiapan menghadapi UNBK ini dapat dilakukan secara Offline tanpa membutuhkan Jaringan Internet. Yang pertama dilakukan sudah pasti anda harus mendownloadnya di Play Store.

Ada tiga Aplikasi yang dapat digunakan disini yaitu untuk tingkat SLTP/SMP/MTS. Yang kedua yaitu untuk tingkat SMA/SMU/MAN dan yang terakhir untuk tingkat SMK/STM/SMEA. Adik adik bisa menggunakan salah satunya sesuai dengan jurusan dan perhatikan tutorial cara menggunakannya.

Baca Juga : Kumpulan kata kata Ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional

Aplikasi ini bisa digunakan baik di PC/Komputer/Laptop ataupun di Smartphone Android. Persiapkan jaringan internet saat akan melakukan download supaya tidak terjadi kegagalan. Jika menggunakan PC bisa menginstal SWF File Player terlebih dahulu. Bisa juga menggunakan Media Player Classic bawaan windows, GOM Player, KMPlayer atau lainnya.

Aplikasi Simulasi UNBK Offline SMP, SMA, SMK untuk PC dan Android

1. Aplikasi simulasi UNBK SMP/SLTP/MTS terbaru

Untuk tingkat SMP ada 4 mata pelajaran yang di ujikan dan ini semua wajib anda pelajari. Apa saja yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Silahkan download sekaligus dan putar sama seperti saat anda menontoh Vidio. Untuk mendownloadnya anda bisa menggunakan link ini : Download Aplikasi UNBK SMP.

2. Aplikasi simulasi UNBK SMU/SMA/MAN terbaru

Hampir sama dengan tingkat SMP, pada tingkat SMU ada 4 mata pelajaran yang wajib tetapi ada beberapa tambahan yang bisa dipilih. Beberapa tambahan seperti Mapel Fisika (pilihan), Mapel Biologi (pilihan), Mapel Ekonomi (pilihan), Mapel Geografi (pilihan), Mapel Kimia (pilihan), Mapel Sosiologi (pilihan). Link : Download Aplikasi UNBK SMU.

3. Aplikasi simulasi UNBK SMK/STM/SMEA terbaru

Untuk tingkat SMK juga ada 4 simulasi yang bisa anda dapatkan secara Gratis. Mata pelajaran tersebut yaitu Mapel Matematika (AKP), Mapel Matematika (TKP), Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Aplikasi ini bisa sebagai bahan belajar anda dan melatih kemampuan. Untuk mendapatkannya silahkan dapatkan di : Download Aplikasi UNBK SMK.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa untuk simulasi UNBK ini bisa anda putar di PC dan Android tetapi membutuhkan sebuah aplikasi pemutar Vidio. Silahkan dicoba semoga anda bisa mempersiapkan saat Ujian Nasional (UN) datang. Jangan lupa selalu belajar dan mencoba soal soal di tahun tahun sebelumnya.

Baca Juga : Download Pemetaan KD kelas 5 Kurikulum 2013

Itulah sedikit informasi tentang aplikasi simulasi UNBK untuk SMP, SMA dan SMK. Semoga bermanfaat dan jika anda inggin mengetahui lebih banyak seputar tentang pendidikan bisa berkunjung ke situs emissimpatikazone.com. Jika ada link yang tidak bekerja silahkan sampaikan di kolom komentar, sekian dan terimakasih.