Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalang aksi 55 dan tujuan tuntutan aksi 55 pada hari Jum'at 5 Mei 2017

Hukum terhadap Ahok masih berjalan tetapi masa yang kontra terhadap ahok melakukan aksi kembali yang di namakan aksi 55 pada hari ini Jum'at 05 Mei 2017. Siapakah dalang dibalik aksi 55 atau aksi bela islan tersebut dan apa Tujuan dari aksi 55 mari kita simak info terbaru tentang aksi 55 hari ini yang kepung Mahkamah Agung.

Siapa dalang aksi 55 ???

Beredar ajakan aksi 55 di WA yang membuat laki laki tak lagi bisa berkata Tidak
Beredar di grup grup ajakan yang membuat para suami bikin keki

BERAPA JUMLAH ISTRI ANDA?

- AA Gym: istrinya 2. Ditinggal semua, demi ikut Aksi 505.
- Ust. Arifin Ilham: istrinya 2. Ditinggal semua, demi ikut Aksi 505.
- Pak Imam Syafi'ie: istrinya 2. Ditinggal semua, demi ikut Aksi 505.
- Abah Fauzi: istrinya 3. Ditinggal semua, demi ikut Aksi 505.
- Ust. MC Amino Sitohang: istrinya 3. Ditinggal semua, demi ikut aksi 505.
- Pak Dokter Anwar Luthfi: istrinya 4. Ditinggal semua, demi ikut Aksi 505

Trus, istri Panjenengan  berapa? Kok ndak mau ikut Aksi 505??
Istri cuman 1 aja kok tidak mau ikut Berangkat. 😂😂😂

Nyok yg merasa suami dan laki-laki besok kita hadir di aksi simpatik 55 😁😁😁

Nah itu adalah ajakan melalui media sosial Whatapps yang cukup efektif dan cepat tersebar. Sampai saat ini belum diketahui siapa sebenarnya yang membuat status tersebut yang dengan cepat menyebar ke masyarakat.

Tujuan tuntutan aksi 55

Pada intinya tujuan dari aksi 55 adalah tertuju kepada kasus Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini masih berjalan. Aksi ini adalah aksi damai dan juga akan digelar acara doa bersama untuk tujuan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti diketahui, tujuan Aksi 55 adalah mendesak Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman maksimal kepada Ahok selaku terdakwa penodaan agama. Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) dalam tuntutannya menilai Ahok melanggar Pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia.

JPU pun mengajukan tuntutan hukuman berupa setahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. Namun, GNPF-MUI menganggap tuntutan itu tak mencerminkan rasa keadilan bagi umat Islam.

Karenanya Aksi 55 akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal yang dilanjutkan berjalan kaki ke Mahkamah Agung. Massa Aksi 55 akan meminta hakim dalam sidang Ahok untuk memegang nilai-nilai kebenaran, independen, dan mengedepankan keadilan.

Aksi 5/5/17 | Aksi 5/5/2017 | Aksi 5 Mei 17 | Aksi 5 Mei 2017 | Situasi aksi 55 | Hasil aksi 55 Hari ini | Hasil aksi 55 siang ini | Hasil aksi 55 sore ini | Hasil aksi 55 malam ini.