Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gara-gara satu artikel visitor datang puluhan ribu dalam sehari

Blloger adalah salah satu media yang mudah untuk kita membuat sebuah website, ada banyak dari seorang blloger muda membuat sebuah artikel artikel menarik dengan tujuan mendapatkan Visitor yang banyak. Pada kesempatan ini kenapa saya meras ada perubahan dalam setiap artikel yang saya buat. Jika dulu selama 4 tahun lebih saya mengelola sebuah blog dengan alamat timonadiyoso.blogspot.com, dimana selama 3 tahun saya kelola tidak ada perkembangan yang berarti, Visitor hanya datang dan pergi. menginjak di tahun ke 4 blog tersebut mendadak sangat ramai (sehari mencapai 20.000 visitor).

Hari ini saya bukan membahas tentang blog saya yang lama karena blog tersebut sudah di blokir oleh Google, kenapa ??? Banyak sekali artikel yang sangat Kontroversial sehingga saat blog rame, google melakukan koreksi dan akhirnya blog saya di blokir. Berikut tampilan blog timonadiyoso.blogspot.com yang saya bangun selama 4 tahun menghilang begitu saja.

Saya bukanlah orang yang mudah putus ada, tepatnya di 5 bulan yang lalu saya coba kembali membuat sebuah blog. Kali ini tidak tangung tangung saya langsung belikan Domain blog tersebut, seperti yang anda lihat mastimon.com adalah blog terbaru saya yang baru berusia 5 bulan tetapi kualitas dan banyaknya pengunjung tidak jauh berbeda dengan blog lama yang saya bangun selama 4 tahun.

Bertanya pastinya dalam hati, bagimana sih caranya Visitor bisa datang segitu banyaknya ??? Sangat mudah jika anda sudah mengeluti blog dengan tekun karena dengan begitu anda akan mengerti yang namanya SEO. Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar tentang SEO karna para mastah blog lebih banyak yang mengerti, disini saya akan bagikan pengalaman saya tentang mendatangkan Visitor hanya dengan satu artikel.
  1. Buat artikel yang menarik, jika artikel Tutorial perlu waktu terdeteksi oleh Google, Anda bisa coba buat artikel yang sedang ramai di perbincangkan.
  2. Membuat artikel Berita harus bersaing dengan website besar sepeti detik.com, merdeka.com, kompas.com, bagaimana sih supaya artikel berita kita teratas di google ?
  3. Buat Judul artikel yang pasti banyak di cari Orang seperti contoh artikel yang saya buat : Hasil Sidang Ahok hari ini 15 November 2016 tentang Penistaan Agama
  4. Artikel di buat sebelum tanggal kejadian, jadi seolah olah anda sudah mengetahui hasilnya, tapi inggat jangan asal buat artikel berita sembarangan, maka anda akan kena Pelanggaran Hukum.
  5. Publikasikan artikel mengunakan Jadwal, menggunakan Setel Tanggal dan Waktu jam 01.00 Malam, ngak mungkin kan website besar posting artikel duluan.
  6. Dengan Publikasikan artikel berita duluan maka blog anda terdeteksi Google duluan dan apa yang terjadi keesokan harinya blog Anda kebanjiran Visitor.
  7. Supaya pengunjung tidak kabur maka anda harus mempertanggung jawabkan isi artikel dengan cara edit artikel berita dan Update hasil berita hari ini, maka pengunjung blog akan tetap bertahan dan blog anda akan tetap Page ONE di mbah google.
  8. Cara lain share artikel ke Group Group Facebook tapi cara ini hanya Efektif sebentar, Visitor berdatangan hanya beberapa Jam.
Itulah pengalaman pribadi saya saat membuat artikel menarik dan membuat Puluhan Ribu Visitor berdatangan dan hampir 90% dari Google, Lihat saja blog yang baru berusia seumur jagung dalam sehari bisa mencapai 18.481 Penayangan. Semoga bermanfaat dan jika sahabat memiliki pengalaman silahkan ceritakan di kolom komentar nanti saya kunjungan balik ke blog sahabat, Sekian.