Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Cara cepat dan mudah mencapai level maksimal main Game Pokemon Go

Pokemon Go sedang banyak dimainkan, sebelumnya yang mana permainan game COC yang banyak di mainkan, seiring berjalannya waktu permainan game COC di geser oleh game Pokemon Go yang mana game ini belum resmi di indonesia. Bermain game Pokemon Go pasti seru dan selalu inggin cepat naik level, sedikit tips ini di bagikan bagi sahabat yang inggin cepat dan mudah mencapai level maksimal. berikut Tips sebelum bermain Pokemon Go :


1. Mengenal Tipe Pokemon
Untuk kamu yang pernah memainkan serial Pokemon, tentu saja 18 tipe Pokemon yang ada sudah cukup familiar. Dari berbagai jenis Pokemon yang ada, semuanya memiliki kekutan dan kelemahan saat melawan tipe lainnya, seperti Pokemon tipe Grass yang unggul jika melawan Pokemon tipe Water atau Pokemon tipe Water yang unggul jika melawan Pokemon tipe Fire.

2. Tangkap Semua Pokemon !
Kamu mungkin memiliki pilihan sendiri saat menemui Pokemon yang ingin ditangkap. Namun jika kamu memutuskan hal tersebut, kamu menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan point XP yang diperoleh saat menangkap Pokemon, bonus XP untuk tipe Pokemon yang belum pernah dimiliki dan Candy yang diperoleh setiap berhasil menangkap Pokemon dan bisa dipakai untuk memperkuat Pokemon dan berevolusi.

3. Ketahui Candy yang Dibutuhkan
Setiap tipe Pokemon membutuhkan jumlah Candy berbeda saat berevolusi. Misalnya Bulbasaur yang memerlukan 25 Candy saat berevolusi menjadi Ivysaur, Caterpie yang memerlukan 12 Candy untuk berubah menjadi Metapod dan 400 Candy untuk Metapod yang ingin berevolusi menjadi Butterfree.

4. Datangi PokeStop
PokeStop merupakan tempat yang bisa kamu pakai untuk memperoleh berbagai item seperti PokeBalls, berfungsi untuk menangkap Pokemon. Jika item tersebut habis, tentu saja kamu tak bisa menangkap lagi. Untuk itu, agar stok PokeBalls tidak kehabisan, kamu bisa mengunjungi PokeStop yang ada di tempat-tempat bersejarah, monumen dan tempat seni publik.

5. Bijak Menggunakan MasterBalls
Master Ball merupakan jenis PokeBalls terkuat dan keberadaannya langka di Pokemon Go. Untuk itu, bijaklah dalam menggunakan MasterBalls, hindari memakainya saat ingin menangkap Pokemon biasa dan gunakan hanya untuk menangkap Pokemon Legendary dan Mythical.

Semakin kamu jauh memainkan Pokemon Go, Pokemon kuat dan langka akan sulit ditemukan. Selain itu, kamu pun akan sulit menangkapnya dengan PokeBalls biasa sehingga keberadaan MasterBalls ini sangatlah penting.

6. Spin Pokeball
Kalian bisa melakukan Spin pada poke ball kalian untuk mendapatkan lemparan yang bagus.

7. Gunakan Ultra Ball
Ketika kalian berhasil mendapatkan level baru, maka kalian langsung bisa menggunakan razz berries dan Ultra atau Master Ball untuk meningkatkan kesempatan kalian.

8. Gunakan Incense
Jika kalian ingin mendapatkan Pokemon tanpa harus berjalan jauh, kalian tinggal diam ditempat dan gunakan incense dan Pokemon akan datang ke kalian.

9. Evolusi
Sebagian banyak Pokemon yang kamu pelihara dan telah melakukan evolusi akan mendapatkan Combat Power lebih besar ketimbang dengan Pokemon Wild dengan jenis yang sama. So, alangkah lebih baiknya jika kamu memelihara Pokemon sedari kecil dan membantunya berevolusi ke tingkat lebih tinggi dibandingkan dengan menangkap Pokemon liar yang ada di tingkat evolusi tinggi.

10. Temui Trainer Lain dan Tingkatkan Level
Kamu bisa bertemu dengan trainer Pokemon lain untuk berbagi informasi, bertukar Pokemon, membuat pertahanan gym dan keperluan lainnya. Sekalipun Pokemon Go bisa dimainkan seorang diri, alangkah baiknya jika kamu belajar dari trainer lain dengan mengunjunginya.

Setiap kamu menangkap Pokemon, kamu pun berkesempatan untuk memperoleh EXP yang bisa menaikan level trainer. So, teruslah mengangkap Pokemon agar level trainer semain tinggi, membuatmu berkesempatan memperoleh item yang lebih bagus salah satunya GreatBalls.

11. Transfer Pokemon yang Tidak Dibutuhkan
Pokemon yang kamu miliki bisa di transfer ke Prosesor Willow. Sebagai gantinya, setiap Pokemon yang kamu transfer akan ditukarkan dengan Candy, tentu saja berguna jika kamu memiliki Pokomen berjenis sama dengan jumlah banyak.

Sebelum melakukan transfer Pokemon, sebaiknya kamu bandingkan stat Pokemon yang sama tersebut, dimana kamu bisa melihatnya dari Combat Power atau kemampuan attack, kemudian menukarkan Pokemon dengan kemampuan terlemah.

12. Selalu Perhatikan Maps
Saat bermain, map  yang diperlihatkan Pokemon Go mengambil data map dari tempat asli kamu. Untuk itu, lihatlah selalu map tersebut dengan baik karena Pokemon bisa bersembunyi di tempat paling dekat dengan kamu.

13. Gunakan Custom Maps
Maps Pokemon menggunakan lokasi nyata untuk menunjukan PokeStop dan gym. Namun, fitur ini seringkali menyulitkan pengguna, terutama pemula, membuat pengguna tersebut merasa kesulitan untuk memulai permainan.

Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan custom map khusus Pokemon Go yang bisa diaskes di sini. Custom map yang dibuat oleh pada fans ini akan memudahkan kamu dalam memainkannya, diadopsi dari Google Maps untuk menunjukan lebih dari 600 PokeStop berbeda dan lokasi gym Pokemon yang ada di seluruh negeri.

14. Kuasai Gym Pokemon Dengan Cepat
Untuk menguasai Gym di Pokemon Go, kalian harus memenuhi 2 syarat yaitu akun kalian harus sudah mencapai level 5 dan kalian harus berada dekat dengan lokasi Gym tersebut. Dalam peta Pokemon Go sendiri, Gym mempunyai tampilan seperti menara yang tinggi dibanding dengan Pokestop.

Untuk menguasai Gym ada 2 cara, pertama bisa langsung masuk ke Gym jika warna Gym tersebut putih yang artinya Gym tersebut belum ada yang menguasainya. Kedua adalah dengan cara bertarung dengan penguasa Gym tersebut. Jika kalian bisa menguasai Gym tersebut maka kalian bisa mendapatkan Pokecoin dan Stardust lho.

15. Deteksi Pokemon di Sekitar Kita
Ketika kita pertama kali menjalankan game ini, tentu saja kita akan mendapati kotak berwarna abu - abu dibagian bawah kanan layar. Di dalam kotak tersebut mungkin terdapat sebuah gambar pokemon. Disini itu berarti menandakan bahwa ada pokemon yang sesuai dengan gambar tersebut di sekitar kita. Tentu saja, untuk mendapatkannya, kita harus berjalan di sekeliling kita untuk mendapatkan pokemon tersebut. Lalu mengapa muncul Cincin radar?

Cincin radar tersebut menandakan bahwa ada pokemon yang bisa kita tangkap dalam jangkauan kita, dalam artian kita bisa melihat pokemon tersebut dan menangkapnya. Tentu saja, Pokemon tersebut pasti sama dengan yang ada di dalam kotak abu - abu tadi.

16. Pahami Pokemon Yang Langka
Tetap Berhati-hati Memainkan Pokemon Go
Memainkan game ini, kamu dituntut untuk menjelajahi dunia nyata agar bisa menangkap Pokemon yang berkeliaran di lingkungan sekitar. Akan tetapi, kamu harus berhati-hati dengan memperhatikan situasi di lingkungan sekitar agar tidak membahayakan keselamatan diri.

Kabar terbaru datang dari O'Fallon Police Department Missouri yang menyebutkan bahwa sekelompok pemain Pokemon Go dirampok di bawah todongan Module Lure untuk menarik mereka ke PokeStop terdekat untuk merampoknya. So, ada baiknya kamu berhati-hati saat memainkan Pokemon dengan lure moduls, terlebih saat mendatangi lokasi asing.

Trik di atas bisa kamu lakukan untuk menambah keseruan saat memainkan game Pokemon Go. So, tidak ada salahnya merasakan pengalaman menjalankan permainan augmented reality dengan mengunduhnya sekarang juga.