Cara mengambil uang di ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI, BPD dan CIMB Niaga

Cara mengambil uang di ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI, BPD dan CIMB Niaga

Cara mengambil uang di ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI, BPD dan CIMB Niaga

Anda memiliki Buku Tabungan di Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, BPD atau di Bank CIMB Niaga !!! Jika anda bekerja pada suatu perusahaan besar saat ini sudah pasti Gaji anda setiap bulannya di Transfer ke Rekening. Tidak seperti pada Zaman dulu dimana gaji karyawan diberikan secara Tunai yang akhirnya setiap Gajian akan pulang malam karena mengikuti jalur antrian untuk mengambil uang. Kepuasan tersendiri terasa sekali saat anda mendapatkan Uang KES dengan anda mengambil uang di Bank atau ATM tetapi tingkat Kriminalitas semakin tinggi jika anda memegang uang kes dalam jumlah banyak.

Pelan tapi pasti semua Perusahaan mulai menerapkan aturan setiap karyawannya harus memiliki Rekening sendiri supaya Gaji bisa di Transfer. Berbeda dengan perusahaan yang karyawannya banyak tidak bisa menggunakan ATM seperti Perusahaan Plywood tempat istri saya bekerja. Karyawannya banyak menolak jika Gaji dilakukan melalui Transfer Bank karena mereka tidak bisa menggunakan ATM. Bukan karena tidak bisa karena banyak karyawan yang usiannya sudah di atas 40 tahun dan tidak terbiasa menggunakan ATM.

Coba anda perhatikan efektif mana Gaji dibayar secara KES atau di transfer melalui Bank. Jika dibayar secara manual dimungkinkan salah pada saat penghitungan gaji cukup besar tetapi jika di Transfer melalui Bank maka data data tidak bisa salah saat melakukan transfer. Gaji yang anda miliki cukup aman dan anda bisa mengambilnya saat anda perlu berbeda dengan pembayaran KES Sekaligus maka uang anda bisa saja terpakai saat itu juga karena anda merasa ada uang di tangan dan inggin berbelanja.

Mastimon.com memberikan solusi buat anda yang belum pernah menggunakan ATM karena disini akan kita terangkan bagaimana cara mengambil uang di ATM dengan mudah. Pada dasarnya semua cara pengambilan uang di ATM itu sama saja. Hanya berbeda pada menu tombol saat anda akan mengambil uang di ATM. Ada dua hal yang perlu di inggat saat anda mengambil uang di ATM yaitu Pastikan saat anda memasukkan ATM sesuai dengan contoh di bawah lubang ATM dan saat ATM Keluar setelah uang Keluar maka cepat anda ambil karena jika anda terlambat ATM anda akan tertelan dan akibatnya anda harus ke BANK untuk mengambilnya.

Kali ini mastimon.com akan memberikan contoh pengambilan uang di ATM Mandiri. Ada dua jenis ATM yang biasa digunakan yaitu ATM yang menggunakan layar sentuh dan ATM yang di tombol secara manual di samping Layar ATM. Dua contoh berikut mudahan bermanfaat dan anda tidak kaget saat bertemu dengan ATM Layar sentuh atau ATM tombol manual disamping. Sebelum mengambil uang di ATM pada waktu pertama kali usahakan anda Fokus, jangan terburu buru memencet tombol dan jangan terlalu lama berfikir karena ATM akan tertelan.

Cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan layar Sentuh.

Langkah 1 : Masukkan ATM seperti contoh (Samakan posisi gambar, jangan terbalik).

Langkah 2 : Pada layar silahkan anda tombol Indonesia untuk memilih bahasa

Langkah 3 : Masukkan Pasword di kotak angka bawah (6 digit Pasword anda)

Langkah 4 : Silahkan tombol nominal uang yang akan anda ambil, jika inggin mengambil di luar angka tersebut silahkan tombol Penarikan Jumlah Lain dan masukkan nominal yang anda ingginkan (Inggat jangan lebih dari 1 Juta karena ATM tersebut pengambilan maksimal untuk satu kali penarikan.

Langkah 5 : Saat mesin berbunyi menghitung uang dan ATM keluar otomatis maka cepatlah mengambil Kartu ATM Terlebih dahulu karena jika anda mengambil uangnya terlebih dahulu anda akan lupa ATMnyaa dan mengakibatkan ATM Tertelan.

Cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan bukan Layar Sentuh

Langkah 1 : Masukkan Kartu ATM anda sama seperti gambar di ATM.

Langkah 2 : Silahkan anda pencet tombol putih di samping kanan untuk memilih bahasa Indonesia

Langkah 3 : Masukkan Pasword melalui kyboard dibawah layar ATM,

Langkah 4 : Silahkan pencet tombol putih disamping kiri kanan sesuai nominal uang yang akan anda ambil dan jika inggin mengambil uang dengan nominal diluar angka di layar silahkan pencet Penarikan jumlah lain. Masukkan nominal uangnya tetapi jangan lebih dari 2 juta.

Langkah 5 : Cepat ambil Kartu ATM terlebih dahulu baru uangnya karena jika anda terlambat mengambil kartu ATM maka akan masuk kembali dan mengakibatkan ATM anda tertelan dan untuk menggambilnya anda harus ke Bank dengan membawa KTP dan Buku Rekening.

Cukup mudah bukan cara mengambil uang di ATM. Dulu saat awal menggunakan ATM sayapun kebinggungan tetapi karena saya inggin bisa dan memberanikan diri maka saat ini saya sudah bisa menggunakan ATM di semua ATM Bersama karena dengan ATM Bersama kita bisa mengambil uang di ATM lain yang tidak sama dengan ATM yang kita miliki. Selain mengambil uang di ATM ada Fasilitas lain di ATM yaitu Transfer uang Ke Rekening orang lain. Jika anda sudah bisa mengambil uang di ATM artikel selanjutnya akan saya bagikan Cara Transfer uang di ATM baik Sesama Bank atau Antar Bank Berbeda.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar