Kumpulan perlombaan 17 Agustus yang Unik dan Kreatif

Kumpulan perlombaan 17 Agustus yang Unik dan Kreatif

Kumpulan perlombaan 17 Agustus yang Unik dan Kreatif

Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus pada tahun 2017 ini tingga satu bulan lagi. Tepatnya jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 seluruh Rakyat Indonesia memperingati tanggal yang bersejarah tersebut dengan mengadakan Upacara Bendera di semua tempat yaitu Kantor, Sekolah ataupun dipabrik tempat bekerja.

Yang unik dan menarik pada saat memperingati hari kemerdekaan adalah Perlombaan yang di adakan hampir disetiap sudut daerah atau pulau di Indonesiai merayakannya. Perlombaan yang cukup menarik adalah Panjat Pinang yang mana bukan hanya dilakukan oleh kaum adam tetapi kaum hawapun ikut berlomba memanjat pohon pinang.

Disetiap RT, Kelurahan ataupun Kecamatan sudah pasti perlombaan panjat pinang menjadi perlombaan yang cukup menarik. Biasanya jika perlombaan atau Pertandingan Sepak Bola, Bola Voly, Futsal, Bulu Tangkis sudah dilaksanakan sebelum 17 Agustsus tetapi untuk Perlombaan Panjat Pinang dilakukan tepat pada tanggal 17 agustus yaitu pada sore harinya.

Kali ini mastimon.com tidak akan membahas tentang hari kemerdekaan tetapi kita akan membahas bagaimana membuat Perlombaan atau Pertandingan 17 Agustus menjadi menarik dan unik supaya banyak menarik perhatian masyarakan untuk melihanya. Pada bulan Juli biasanya Panitia sudah dibentuk jadi mudah mudahan artikel ini bermanfaat untuk meramaikan perayaan Ulang Tahun kemerdekaan.

Perlombaan 17 Agustus untuk Anak-anak
  1. Lomba membawa kelereng menggunakan sendok, berjalan dan diletakkan pada mulut.
  2. Lomba makan kerupuk yang diikat pada tali rapiah dan dimakan secara bersama-sama
  3. Lomba memasukkan Paku ke dalam Botol dimana paku tersebut di ikat pada pinggang dan dimasukkan dengan cara berjongkok
  4. Lomba gigit Koin yang sudah ditancapkan pada buah Jeruk besar dan jeruk tresebut sudah dilumuri dengan oli bekas
  5. Lomba Balap Karung dengan cara masuk ke dalam karung dan melompat untuk mencapai garis Finish.
  6. Lomba mewarnai atau mengambar untuk anak anak TK atau anak anak SD

Perlombaan 17 Agustus untuk orang Dewasa
  1. Lomba Tarik tambang yang masing masing Group terdiri dari 5 sampai dengan 8 Orang
  2. Lomba Panjat Pinang dengan menggunakan Pohon Pinang yang telah di Lumuri Grease dan di atas sudah di gantung macam macam Hadiah
  3. Lomba Catur yang mana biasanya hanya di kuasai oleh para Bapak bapak
  4. Lomba sepek bola pakai sarung, lomba ini sangat lucu karena jika pakai sarung maka peserta akan kesulitan saat berlari.
  5. Lomba Sepak Bola orang Dewasa
  6. Lomba pertandingan Volly
  7. Lomba tenis Meja
  8. Lomba Lari jarak dekat
  9. Lomba memancing ikan dikolam yang telah diberi Ikan oleh panitia kolamnya.

Sebenarnya masih banyak perlombaan perlombaan 17 Agustus yang belum saya sebutkan satu persatu. Jika anda memiliki Perlombaan perayaan 17 Agustsu yang unik dan menarik bisa berbagi pada kolom komentar. Kata orang berbagi itu Indah, Sekian dan Terima Kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments