Tips dan Trik mengamankan AKUN Facebook supaya tidak kena HACK

Tips dan Trik mengamankan AKUN Facebook supaya tidak kena HACK

Tips dan Trik mengamankan AKUN Facebook supaya tidak kena HACK

Facebook adalah media sosial yang cukup besar penggunanya dan banyak sekali keuntungan jika memiliki sebuah akun Facebook, mengapa ???. Facebook menjadi sarana bisnis yang cukup mengiurkan karena hampir 70 % manusia di dunia memiliki akun Facebook. Bagi anda yang suka berbisnis dengan cara online maka sudah tepat jika memilih facebook sebagai tempat untuk mempromosikan barang jualan anda. Disamping dapat membuat akun pribadi maka FB juga bisa membuat Fanspage (Halaman Facebook) dan Group Facebook yang bisa di ikuti oleh jutaan akun.

Keuntungan menggunakan Facebook sudah terbukti cukup banyak tetapi ada beberapa orang yang mana akun Facebook mereka kena Hack atau di ambil alih seseorang. Hasilnya akun tersebut disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab. Bisa anda lihat jika akun Facebook kena Hack maka ada beberapa yang dilakunan oleh sang hacker tersebut, diantaranya yaitu :
  1. Minta Pulsa nanti di ganti kepada teman teman yang ada di akun tersebut
  2. Pinjam uang dengan alasan orang Tua sakit keras atau ada keluarga kecelakaan
  3. Membuat Status yang tidak sepantasnya diberanda Facebook
  4. Inbox teman teman Facebook dengan gambar gambar yang tidak wajar dan mengajak berhubungan.
  5. Membuat status di Group Facebook untuk menjatuhkan nama sang Pemilik akun. Tidak heran jika sudah di Hack akun tersebut membuat status yang mengerikan dan dapat mengadudomba antar teman, suku ataupun Agama.

Tidak inggin akun anda kena HACK oleh orang yang tidak bertanggung jawab !!! Maka ikutilah tutorial berikut karena hanya dengan anda mendaftarkan satu no handphone ke satu akun Facebook dan mengaktifkan Autentikasi du Faktor maka tingkat keamanan akan lebih sulit di tembus oleh Hacker. Jika perangkat lain inggin masuk ke akun Facebook anda maka diperlukan kode Keamanan yang dikirim ke no Handphone anda yang terdaftar di akun Facebook tersebut.

Cara setting Autentikasi Dua Faktor

Langkah 1 : Masuk akun Facebook anda jangan punya orang lain ya !!!
Langkah 2 : Klik tanda panah kebawah di pojok kanan atas
Langkah 3 : Klik Pengaturan

Langkah 4 : Klik Keamanan dan Masuk
Langkah 5 : Klik Sunting pada Siapkan autentikasi dua faktor (linkar merah)

Langkah 6 : Klik Penyiapan (Link berwarna biru)

Langkah 7 : Conteng pada kolom kecil untuk persetujuan tidak mematikan autentikasi dua faktor selama tujuh hari kedepan dan Klik Aktifkan.

Langkah 8 : Masukkan Kata Sandi Facebook anda dan Klik Kirim

Langkah 9 : Klik Tutup

Langkah 10 : Lihat lingkaran merah bahwa Autentikasi dua Faktor nyala

Langkah 11 : Selesai dan akun Facebook anda dipastikan aman

Bagaimana masih tidak paham dengan penjelasan artikel di atas, silahkan berkomentar jika ada yang inggin di tanyakan. Sedikit repot mengatur akun Facebook anda tetapi langkah ini akan mengamankan akun anda dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dan dapat merusak nama baik anda. Bijaklah menggunakan Facebook agar anda tetap aman dalam jalur yang tepat dan semoga sukses menggunakan Facebook untuk Bisnis anda, Sekian dan Terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE