Sidang Ahok ke 4 digelar tanggal 3 Januari 2017 menghadirkan 16 saksi

Sidang Ahok ke 4 digelar tanggal 3 Januari 2017 menghadirkan 16 saksi

Sidang Ahok ke 4 digelar tanggal 3 Januari 2017 menghadirkan 16 saksi

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada saat ini menjadi seorang figur yang banyak di perbincangkan di seluruh kalangan masyarakat karena adanya kasus yang menimpa Gubernur nonaktif Jakarta ini. Dari Sidang yang berlangsung dimulai sidang pertama pada tanggal 13 Desember 2016, sidang kedua pada tanggal 20 Desember 2016, sidang ketiga pada tanggal 27 Desember 2016 dan pada saat ini kita akan menantikan sidang Ahok ke empat yang akan di gelar pada tanggal 3 Januari 2017.

Dari ketiga pelaksanaan sidang sebelumnya Hakim sudah mendengarkan pembelaaan dari Laporan kasus Ahok tentang Penistaan Agama, Sidang ke empat yang akan berlangsung para Pelapor dan terlapor akan menghadirkan saksi, berikut adalah kutipan berita Sidang Ahok ke 04 yang akan menghadirkan lebih banyak saksi.

Sidang Keempat Ahok akan menampilkan 16 Saksi

Sidang keempat Ahok akan dilangsungkan di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada tanggal 3 januari 2016 dengan agenda mendengar keterangan para saksi. Tim kuasa hukum Ahok, Trimoelja D Soerjadi mengatakan, pihaknya akan menghadirkan lebih dari 10 saksi dalam sidang nanti.

Ketua tim jaksa penuntut umum, Ali Mukartono, mengatakan pihaknya akan memanggil enam saksi untuk sidang lanjutan 3 Januari 2017 mendatang. "Ya sekitar lima atau enam saksi dulu kita hadirkan," ucap jaksa Ali. Dia tidak menyebut saksi apa yang akan dihadirkan terlebih dulu untuk membuktikan perkara yang ditudingkan kepada Ahok. "Nanti kita akan koordinasikan," tandas Jaksa Ali.

Dalam sidang hari ini, majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarso, memutuskan menolak eksepsi Ahok. "Mengadili, menolak eksepsi terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya," ujar Dwiarso.

Sementara itu, Trimoelja mengatakan "Insya Allah lebih dari sepuluh (saksi) lah," usai sidang putusan sela di gedung bekas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (27/12/2016). Tetapi, Trimoelja tak bersedia menjelaskan lebih jauh siapa saja para saksi itu.

"Pasti ada (yang meringankan) yah. Tetapi kalau melihat situasi, tidak bijak saya menyampaikan siapa saksi-saksinya, karena ini menyangkut keselamatan dan keamanan," sambung Trimoelja. news.liputan6.com
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar