Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara edit HTML untuk mengganti Menu Template Blogger

Membangun sebuah blog atau website tidak hanya pandai Menulis sebuah artikel tetapi WAJIB mengetahui bagaimana cara mengedit Template blogger yang ada. Banyak di antara para blogger pemula memilih Template Gratisan bukan yang Premium hal ini pengaruhnya sangat besar terhadap persaingan di beranda google. Bukan tidak bisa menjadi Page One atau nomor satu di google tetapi lebih sulit untuk bersaing dengan blog/web yang menggunakan Template Premium. Keunggulan Template Premium sangat banyak sekali mulai membantu artikel anda menjadi SEO, Template yang super Ringan, tidak lemot karena beratnya loading blog.

Sebelum artikel cara merubah menu blog ini, ada seseorang yang membeli Template Premium tetapi tidak merubah menu blog yang ada karena mungkin baru pertama kali bergulat dengan HTML. Saya pribadi membutuhkan waktu sekitar 1 tahun untuk melancarkan proses editing di Blogger dengan bantuan artikel artikel para mastah. Bagi seorang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogger atau wordpress pasti sangat mudah melakukan ini semua. Sebelum melakukan edit HTML alangkah baiknya anda membeli template Premium supaya semua editing anda tidak sia sia. Template Premium anda bisa dapatkan melalui artikel ini : Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium atau melakukan pemesanan melalui Sugeng.id atau KompiAjaib.com dengan harga sekitar $9 (Rp.130.000).

Cara cepat Edit HTML merubah Menu blog untuk Pemula :

- Masuk di akun Blogger Sobat
- Klik Template
- Sebelum melakukan editing HTML alangkah baiknya menyimpan terlebih dahulu template yang ada dengan cara Klik Cadangkan/Pulihkan 

- di sebelah kanan atas lalu Klik Unduh Template.

- Jika sudah tersimpan silahkan klik Edit HTML

- Akan tampil kode HTML, kita akan mulai edit dari Home yang biasa di menu berada pada pojok kiri atas, Klik di tenggah HTML lalu tekan Ctrl + F untuk mencari nama menu yang kita akan rubah.

- Tuliskan nama di search seperti gambar di atas dan tekan Enter, apabila banyak dengan kata Home enter terus sampai ketemu yang ada nama nama menu di sampingnya seperti About dan Contact.
- Rubah Nama menu yang di lingkari merah jika mau di rubah dan ganti Alamat http://www.mastimon.com/ dengan alamat blog sobat.
- Simpan Template dan Selesai.

Mudah bukan cara mengedit atau merubah menu yang ada di blogger, apabila sahabat masih mengalami kesulitan silahkan berkomentar di bawah nanti akan saya pandu untuk melakukan Editing blog sobat dengan biaya Gratis.