Cara membuat Kalender 2017 dengan Publisher sama seperti buatan Coreldraw

Cara membuat Kalender 2017 dengan Publisher sama seperti buatan Coreldraw

Cara membuat Kalender 2017 dengan Publisher sama seperti buatan Coreldraw

Hari ini sudah menginjak di bulan Agustus 2016, tidak lama lagi (4 bulan) kedepan kita sudah menghadapi tahun 2017. Terlintas di benak saya untuk membagikan tutorial cara membuat Kalender, dimana pada dasarnya pembuatan Kalender sedikit rumit, apalagi harus menggunakan software Coreldraw, saya pasti tidak bisa. Kalender banyak manfaatnya, selain kita buat untuk sendiri juga bisa kita jual hasil cetakannya. Kali ini saya tidak menjelaskan secara terperinci cara membaut Kalender 2017, saya akan berikan sedikit Tips yang mudah atau mensiasati seolah olah kita dapat mendesain Kalender Sendiri.

Tahap pertama sahabat cari Kalender 2017 dalam bentuk JPG, ini contoh kalender yang saya ambil setiap bulannya pada tahun 2016 dan pastikan kalender yang sahabat dapat itu lengkap dan tidak ada yang salah tanggalannya, biasa saya cari di mbah google ada yang sediakan dan bisa sahabat donlowad.


Siapkan lembar kerja di Microsoft Publisher dengan Ukuran Widh (Lebar) 32 Cm dan Heigh (Tinggi) 48 Cm, itu adalah Ukuran Standar Kalender.


Sususn semua gambar Kalender yang 12 Bulan dengan susunan yang sahabat mau, tinggal nyusun dan ngak repot edit, dan hasilnya nanti akan seperti ini


Jika sahabat inggin buat yang 3 lembar atau di Jilid, susun aja seperti di bawah ini

  

Cara untuk mendapatkan hasil gambar atau hasil cetak yang bagus sahabat harus mengikuti cara di bawah ini, Lakukan penyimpanan dengan cara 
1. File Name : Tuliskan Nama Kalender
2. Save As Type : JPEG File Interchange Format
3. Resolution : High Quality Printing or Comercial press (300 dpi)
4. Klik Save


Itulah tips sederhana cara buat Kalender 2017, ini dapat sahabat untuk cetak sendiri atau di jual, sampai dengan saat ini saya membuat Cetakan Kalender dengan cara seperti ini dan menghasilkan banyak konsumen yang puas. walaupun caranya sederhan tapi hasil cetakan kalender yang di hasilkan sangat terang karena proses penyimpanan File Publisher ke JPG sangat besar hingga mencapai 1900 Kb, besar bukan filenya dan saat di zoom (diperbesar) tidak pecah. Saya sarankan sahabat cetak kalendernya di percetakan yang terpercaya, contoh saya melakukan pencetakan di toko XYS Samarinda dengan harga Rp.5000 perlembar, murah bukan dan sahabat bisa jual sesuai pasaran, 10.000 hingga 15.000. Ini hanya tips sederhana dari saya semoga bermanfaat bagi sahabat semua.

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar