Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara menghilangkan Kantung Mata Hitam secara Permanen

Mastimon.Com - Kantung Mata Hitam yang umumnya sering menjadi masalah bagi banyak orang bisa sangat mengganggu kepercayaan diri. Apalagi mata adalah salah satu pusat perhatian yang membuat penampilan semakin maksimal. Lantas, bagaimana caranya menghilangkan kantung mata hitam ini secara permanen?

Kantung mata memang bisa muncul begitu saja tanpa disadari. Ada berbagai macam faktor penyebab mulai dari kebiasaan buruk sehari hari yang sering Anda lakukan. Misalnya penggunaan produk skincare yang tidak tepat, alergi, kurang tidur sampai dengan pertambahan usia. Kondisi yang kerap disebut mata panda ini juga bisa sangat memprihatinkan ketika mata mulai bengkak atau kendur.

Untuk penanganan kantung mata yang tepat dan ampuh, Anda bisa mencoba beberapa cara terbaik mengatasi kantung mata di bawah ini. Anda juga akan diberi tahu seputar tips dan trik untuk menjaga kesehatan dan bentuk mata Anda yang sehat dan cantik senantiasa atau permanen. Sehingga kantung mata menghitam sebelumnya tidak akan muncul lagi. Mari kita simak.

Cara menghilangkan Kantung Mata Hitam secara Permanen

1. Menggunakan Mentimun

Cara yang pertama ini adalah yang paling mudah. Anda tentu sudah tahu mentimun atau timun bukan? Banyak orang menggunakannya untuk bahan makanan sehat dan sayur sayuran. Kini khasiat mentimun juga mampu menghilangkan kantung mata Anda yang menghitam.

Kandungan dalam mentimun diantaranya adalah Vitamin A,B, C dan mineral mencangkup kalium, magnesium atau silikon. Kandungan ini mendukung mata yang segar dan sehat. Cara pengaplikasiannya adalah dengan mengiris mentimun lalu letakkan pada bagian area mata selama kurang lebih 30 menit. Untuk hasil yang maksimal silahkan lakukan secara rutin.

2. Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun terkenal akan manfaatnya untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Namun, siapa sangka minyak ini juga berkhasiat dalam menghilangkan kantung mata loh. Hal ini bisa terjadi karena ada antioksidan dalam minyak zaitun yang sangat baik untuk mencerahkan kulit mata. Cara melakukannya adalah cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada area mata dan lakukan pemijatan secara perlahan.

3. Menggunakan Kantong Teh

Umumnya setelah Anda membuat teh celup maka kantongnya akan lansung dibuang begitu saja. Padahal, limbah tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengatasi secara ampuh kantung mata hitam loh. Pasalnya dalam kantong teh terdapat tannin yang dapat mengurangi pembengkakan dan perubahan warna pada mata Anda. Caranya cukup dengan simpan kantong teh terlebih dahulu di kulkas selama semalaman lalu gunakan keesokan harinya pada mata Anda dalam keadaan terpejam.

4. Mengkompres dengan Kentang

Kentang dikenal sebagai salah satu jenis tanaman yang kaya akan kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang berkhasiat dalam mengurangi radang maupun menjaga kelenturan kulit Anda. Bagaimana cara menggunakannya? Pertama kupas dan bersihkan kentang, lalu blender sampai dengan halus.

Selanjutnya masukkan ke dalam kantong yang bersih dan bersifat halus. Setelah itu kompreskan kain tersebut pada area mata Anda selama sekitar 15 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Mengkompres dengan Es batu

Es batu memang sejak dulu di ketahui sebagai bahan yang bagus untuk mengatasi permasalahan kecantikan. Hal ini termasuk untuk menghilangkan mata kantung Anda. Es batu bisa mengontrol peradangan akibat dari kegiatan atau aktivitas yang berlebihan.

Baca Juga :

Penggunaannya pun sangat mudah. Cukup dengan membungkus es batu dalam handuk atau kain halus yang bersih. Kompres area mata Anda sekitar 10 menit dengan jeda waktu sampai beberapa kali.

6. Mengoleskan Minyak Almond

Bahan alami lain yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan kantung mata adalah minyak almond. Minyak almond mengandung vitamin baik seperti vitamin K, vitamin E yang dapat menetralisir adanya lingkaran hitam dan membuat kulit akan terlihat lebih cerah.

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan minyak almond pada bagian bawah mata yang menghitam menggunakan bantuan kapas. Untuk hasil yang maksimal gunakan sebelum tidur di malam hari dan bersihkan di pagi hari.

7. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya mungkin Anda kenal akan khasiatnya untuk kesehatan rambut. Tapi tahukah Anda Gel lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam loh. Berkat kandungan vitamin E, A, dan C akan membantu dalam menutrisi dan memperbaiki kulit Anda.

Cara penggunaannya adalah dengan mengusapkan gel lidah buaya pada bagian bawah mata Anda dan biarkan selama kurun waktu 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Niscaya lingkaran hitam Anda akan memudar seraya Anda menggunakannya secara teratur.

8. Mengoleskan Putih Telur

Putih telur mengandung vitamin baik yang mampu untuk membuat Anda mendapatkan kulit yang kencang. Oleh sebab itu, putih telur juga bermanfaat dalam menghilangkan kantung mata Anda yang kesannya kendur. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan putih telur ke bagiam area mata yang menghitam. Selanjutnya biarkan selama 20 menitan sampai benar benar kering, lalu bilas menggunakan air hangat.

9. Menggunakan irisan jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis dan lemon telah dikenal akan kandungannya yang baik dan cukup tinggi. Karena itulah jeruk nipis dan lemon ini sangat populer dalam dunia kecantikan yang mampu mengatasi masalah kulit termasuk masalah mata panda yang mengganggu keseharian Anda. Selain itu manfaatnya juga baik dalam menghilangkan lingkaran hitam di mata Anda.

Cara memanfaatkannya pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu memotong jeruk nipis dan lemon dengan bentuk lingkaram lalu tempelkan pada bagian kedua mata Anda. Lakukan kegiatan tersebut selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal lakukan setiap hari dan rutin.

10. Mengoleskan Mata dengan Madu

Nah, bahan alami berikutnya yang tidak kalah ampuh untuk penanganan secara tepat untuk mata berkantung dan lingkaran hitam adalah madu. Bahan ini sering digunakan untuk masker wajah karena kemampuannya yang sangat baik dalam meregenerasi kulit sehingga lebih cerah dan sehat. Nah, madu juga bisa dijadikan solusi sehat untuk mata Anda yang cantik.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskannya pada daerah kantung mata Anda. Lalu, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih. Sama seperti bahan lainnya diatas lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal khususnya pada malam hari sebelum tidur.

Baca Juga : butuhvitamin.com | Blog informasi tentang Kesehatan

Uraian diatas adalah metode berupa langkah langkah praktis cara alami menghilangkan kantung mata hitam yang jitu secara mudah dan cepat. Dengan bahan alami yang mudah di dapat dan dengan harga yang terjangkau membuat Anda tidak memerlukan perawatan yang mahal atau ekslusif untuk mengatasi kantung mata.

Segera terapkan untuk hasil yang Anda inginkan. Setelah Anda sudah merasakan khasiat atau manfaatnya, jangan lupa untuk jaga bentuk mata Anda dengan pola hidup sehat meliputi semua aktivitas dan kegiatan yang bisa menyebabkan kantung mata hitam timbul kembali. Selamat mencoba dan semoga berhasil.