Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Website Bagi Bisnis Online

Mastimon.Com - Website adalah sebuah media yang dapat di akses melalui Internet dengan memberikan suatu informasi dalam bentuk tulisan dalam sebuah halaman. Selain dapat memberikan sebuah informasi juga bermanfaat buat para Pembisnis Online untuk mempromosikan Produk jualannya.

Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah Website ?

Seorang Profesional membangun sebuah websitenya dengan mengeluarkan modal untuk membeli sebuah Hosting dan Domain. Selain itu jika tidak bisa membuat Template atau tampilan Blognya maka perlu membeli ke seseorang yang membuatnya. Ada berbagai macam pilihan tampilan mulai dari Website Berita, Tutorial sampai dengan Template Toko Online.

Tips Memilih Domain

Domain adalah sebuah nama atau alamat situs yang akan digunakan saat akan mengunjungi sebuah halaman tersebut. Untuk menentukan namanya jangan asal buat bahkan menggunakan nama yang melanggar. Sesuaikan dengan nice yang kita buat dengan kalimat singkat supaya mudah di inggat oleh pengunjung.

Ada banyak pilihan domain yang bisa kita dapatkan seperti .com, .net, .id, .info, .co dan masih banyak lagi. Anda banyak yang Jual Domain Murah mulai dari harga Rp.15.000 sampai dengan Rp.100.000,- di Penyedia Domain. Pilihlah tempat terpercaya yang terbukti memberikan pelayanan terbaik.

Tips Menentukan Tempat Hosting

Membuat Website dengan menggunakan Platform Wordpress (WP) tentunya membutuhkan sebuah Hosting. Berbeda jika anda membuat Blog dari Blogger (Blogspot) yang memberikan Hosting Gratis secara cuma cuma.  Nah disini pemilihan Paket akan menentukan kelangsungan situs tersebut. Jika salah memilih Paket maka yang terjadi Website akan down saat pengakses melebihi kuota.

Ada banyak Paket Hosting Indonesia Murah yang di tawarkan tetapi anda harus cermat memilihnya. Anda bisa mencoba melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan admin Penyedia Hosting tersebut. Bisa juga bertanya kepada teman yang pengalaman dalam menggunakan jasa tersebut supaya dana yang dikeluarkan tidak sia sia.

Template Website

Template Website juga menentukan keberhasilan dalam melakukan Promosi dalam Bisnis Online. Pilih jenis Template yang SEO Friendly seperti Kecepatan saat situs di akses. Selain itu juga Responsive saat di akses melalui Komputer, Ipad ataupun Smartphone.

Jangan menggunakan Template hasil Download sembarangan secara Gratis di internet. Kita bisa membelinya kepada Pemilik Template yang terpercaya seperti Template VioMagz yang saya gunakan ini. Jika penasaran anda bisa membacanya ke artikel ini : Template Blogger Terbaik.

Peranan Website dalam membangun Bisnis Online

Sangat penting memiliki sebuah website untuk melakukan promosi sebuah Produk ataupun Promosi sebuah Jasa. Selain itu kita juga bisa banyak mendapatkan Uang jika pengunjungnya banyak bahkan penawaran kerjasama yang menguntungkan juga kita dapatkan. Dibawah ini adalah beberapa peranan Website untuk kemajuan sebuah Bisnis Online.

1. Gajian melalui Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah Periklanan yang disediakan oleh Google saat website kita sudah diterima. Website harus memenuhi standar ketentuan yang diberikan oleh google untuk menampilkan iklan. Saat sudah bisa berkerjasama maka kita mendapatkan uang yang di taransfer setiap bulannya.

2. Mendapatkan Uang dari pembayaran Artikel Placement

Artikel Placement adalah sebuah konten yang diberikan oleh orang lain dimana di dalamnya terdapat beberapa link yang mengarah keluar. Situs lain tersebut membayar sejumlah uang tertentu berdasarkan kesepakatan.

3. Media tempat Promosi Produk Jualan

Bagi anda yang memiliki Jualan sebuah Produk secara Online maka Promosi melalui Website ini sangat bagus. Kita bisa mendapatkan banyak pelanggan hanya karena artikel yang kita buat berada di Page One Google. Pelanggan juga dapat membaca secara lengkap detail barang dan harga melalui Website yang kita sediakan.

4. Dapat Uang dari Pemasangan Iklan / Banner

Selain Google Adsense ada juga beberapa orang yang inggin memasang iklan di website kita. Harga setiap Banner yang di pasang sesuai kesepakatan dan dalam jangka waktu tertentu. Bahkan jika website anda memiliki Trafik Tinggi tentunya harga yang kita tentukan juga Besar.

Itulah seberapa pentingnya sebuah website bagi seorang yang menjalankan Bisnis Online. Semoga bermanfaat dengan informasi yang saya sampaikan ini. Jika anda inggin membuat sebuah Blog melalui Platform Blogger dan belajar secara lengkap boleh membaca artikel ini : Les Privat Blogger.