Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat lidah buaya untuk rambut Lebih Sehat

Lidah buaya atau aloevera merupakan tanaman yang memiliki manfaat untuk berbagai macam keperluan, seperti untuk menjaga kesehatan rambut, karena memiliki kandungan yang baik digunakan untuk berbagai macam kesehatan rambut yang akan kita informasikan kali ini.


Perawatan dalam menjaga kesehatan rambut menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjaga keindahan rambut. Entah itu yang di lakukan dengan melakukan perawatan dari luar dan juga dari dalam. Dengan minatnya banyak orang yang ingin mendapatkan rambut lebat, hitam dan indah , maka perawatan salon menjadi banyak pilihan orang lakukan untuk mendapatkannya, dan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk melakukannya.

Banyak cara untuk melakukan perawatan rambut selain dilakukan disalon, seperti mengkonsumsi pola makan yang tepat untuk kesehatan rambut, seperti mencukupi asupan protein dan melakukan perawatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun, minyak kemiri dan juga menggunakan masker dari lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan rambut

1. Membantu Menghitamkan Rambut

Seiring dengan pertumbuhan rambut dengan berbagai macam gangguan dari sinar matahari dan juga polusi udara, maka rambut hitam seseorang akan berkurang karenanya, yang membuat rambut menjadi kusam dan juga pudar. Untuk mengatasi hal tersebut, maka bisa menggunakan dalam menjaga kehitaman warna rambut.

2. Mengatasi Ketombe

Untuk mendapatkan rambut dan lebat saja tidak cukup, kalau misalkan ketombe di kepala masih dimiliki seseorang yang membuat rasa percaya diri seseorang akan berkurang. Selain itu ketika ketombe masih banyak ketombe di kepala maka akan membuat kepala menjadi gatal dan juga bisa membuat bentol.

Aloevera memiliki kandungan antrakuinon yang dapat membantu dalam mencegah terjadinya ketombe. Antrakuinon itu sendiri merupakan senyawa anti bakteri yang dapat mencegah bakteri dan virus yang dapat mencegah terjadinya ketombe di kepala.

3. Memanjangkan Rambut

Mungkin sebagian dari kita mengalami kesulitan memiliki rambut yang panjang, mengalami penipisan rambut dan juga mengalami kebotakan. Menggunakan lidah buaya, dapat membantu dalam menjaga kesehatan akar rambut menjadi sehat, sehingga pertumbuhan dimulai dari akar rambut bisa berjalan dengan baik. Dan ini bisa dijadikan cara memanjangkan rambut dengan cara yang alami dan sehat untuk dilakukan.

4. Membuat Rambut Lebih Berkilau

Memiliki rambut yang hitam lebat dan bebas ketobe saja tidak cukup. Unk mendapatkan rambut yang lebih sehat, maka dengan menggunakan lidah buaya dapat membuat rambut lebih berkilau dan tentunya dapat membantu dalam membantu meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan seseorang.

5. Membantu dalam menghaluskan rambut

Memiliki rambut yang kering dan kasar menjadi salah satu tanda bahwa rambut seseorang tersebut kurang sehat. Untuk membuat rambut menjadi lebih lembut, maka bisa dengan menggunakan lidah buaya dengan menjadikannya sebagai masker rambut sehingga kelembaban rambut terjaga dan terhindar dari rambut kering dan kasar.

Cara Menggunakan Masker Lidah Buaya Untuk rambut

Untuk melakukan perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya ini, bisa dengan menggunakan bahan campuran lainnya, seperti dengan menceampurkannya dengan menggunakan minyak zaitun, minyak kemiri dan bahan campuran yang lainnya.
  • Siapkan Lidah buaya yang sudah di harluskan ( bisa mencampunya dengan minyak zaitun atau minyak kemiri )
  • Oleskan ke rambut secara merata
  • Diamkan Hingga 30 menit sampai 1 jam
  • Lalu basuh dengan menggunakan air bersih atau bisa dengan menggunakan Shampo 
  • Lakukan perawatan 3 kali dalam seminggu secara rutin

Nah, demilkianlah beberapa informasi tentang cara menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan lidah buaya dengan cara yang alami dan mudah untuk dilakukan sekarang juga di rumah. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka sebaiknya lakukan pola hidup dan asupan makanan yang sehat, sehingga kesehatannya terjaga dari luar dan dalam tubuh.