Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Antivirus Terbaik Untuk Menjaga Laptop Anda

Laptop merupakan perangkat yang biasa kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari terutama kamu yang sedang mengerjakan skripsi atau juga kerja dikantoran. Pastinya, kita tidak ingin hal yang tidak diinginkan terjadi kepada laptop kita seperti misalnya virus atau malware menyerang sistem laptop kita. Karena bisa jadi akan berdampak pada timbunya masalah seperti data yang sudah kita simpan menghilang tiba-tiba, loading yang sangat lama, atau yang parahnya laptop akan sering restart sendiri. Masalah seperti itu pastinya sangat mengganggu bukan? Maka dari itu, Mas Timon akan memberikan rekomendasi 5 antivirus terbaik untuk menjaga laptop kamu tetap aman dari serangan virus.

1. AVG Antivirus

AVG Antivirus paling direkomendasikan disini untuk melindungi laptop kamu dari serangan virus atau malware. Pada dasar nya, antivirus ini bisa didownload  secara gratis disitus resmi AVG Antivirus. Namun ada juga versi berbayar yang pastinya memiliki fitur premium yang lebih baik, dan tersedia tambahan beberapa fitur yang bisa melindungi laptop kamu dari virus atau malware secara maksimal.

Tapi bukan berarti versi yang gratis itu tidak bagus, karena pada dasarnya AVG sudah mempunyai kualitas fitur yang cukup bagus dan lengkap. Antivirus gratis ini sudah lebih dari cukup untuk bisa diandalkan dalam hal memprotect dan menghilangkan virus yang ada di laptop kita, dan pastinya ringan untuk dijalankan.

Beberapa fitur yang disiapkan oleh AVG Antivirus :
  • Antivirus Malware, Spyware, Trojan
  • Link Scanner 
  • Analisis tingkat keamanan laptop

2. Avast Antivirus

Avast Antivirus adalah antivirus yang sangat populer dengan memiliki jumlah pengguna terbanyak didunia. Antivirus ini sering disebut “kecil-kecil cabe rawit”, sangat ringan dijalankan tetapi sangat ampuh untuk menjaga laptop kita dari serangan virus atau malware.

Beberapa fitur yang disiapkan oleh Avast Antivirus :
  • Perlindungan gratis dan ringan
  • Mudah diinstall dan mudah digunakan
  • Tampilan interface yang ramah
  • Sangat cepat dalam menemukan malware dan langsung mengkarantinanya

Baca juga : Info Lowongan Kerja Bandung Terbaru

3. Avira Antivirus

Avira Antivirus adalah software antivirus yang dapat melacak keberadaan virus atau malware secara realtime dan pastinya cepat untuk melindungi laptop kamu dari serangan berbagai macam virus membahayakan. Software ini tersedia gratis cukup bisa diandalkan dengan fitur yang istimewa, salah satunya selalu memonitor pergerakan sebuah program ada dan jika ada indikasi keberadaan virus langsung dicegah dan dibersihkan.

Beberapa fitur yang disiapkan Avira Antivirus :
  • Memonitor dan menganalisis virus secara realtime
  • Perlindungan dari spyware dan adware
  • Perlindungan terhadap rootkit

4. Panda Antivirus

Antivirus yang satu ini meski terdengar baru dan jarang orang yang mengetahui antivirus jenis ini, tetapi memiliki kemampuan yang cukup baik dalam membasmi virus yang bersarang dilaptop kita. Antivirus ini akan menjaga laptop kita setiap saat, misalnya pada saat kita bermain game, browsing internet tetapi tanpa mengganggu kinerja laptop kita karena sistem pengecekan nya melalui server cloud.

Kemudian, Panda Antivirus ini sudah mampu mengenali jenis virus terbaru dan memberikan perlindungan secara responsif. Beberapa fitur yang disiapkan Panda Antivirus :
  • Perlindungan secara langsung dari berbagai virus berbahaya
  • Menganalisa virus lebih cepat dan tanpa membebani kinerja laptop karena menggunakan metode cloud
  • Selalu update

5. 360 Security Antivirus

360 Security ini merupakan antivirus yang tersedia gratis, memiliki banyak kegunaan dan fitur yang dapat melindungi laptop kamu dengan optimal. Software ini cukup mudah proses instalasi nya dan mudah juga untuk dijalankan. Dan istimewa nya lagi antivirus ini dapat menunjukan toko online yang aman atau tidak dilihat dari penggunaan http atau https nya.

Dan lagi antivirus ini dapat memeriksa keamanan jaringan wifi dan mengetahui apakah jaringan yang digunakan aman atau tidak. Jika kebetulan kamu berada di jaringan yang tidak aman, maka akan ada notifikasi persetujuan apakah kamu ingin lanjut untuk mengakses jaringan nya atau tidak.

Berikut beberapa fitur yang disediakan 360 Security :
  • Notifikasi pembersihan virus secara rutin untuk meningkatkan kinerja laptop
  • Speedup berfungsi untuk mempercepat proses booting
  • Dapat mengecek kondisi keseluruhan laptop apakah aman atau tidak hanya dengan sekali klik

Source : artikelcerdas.com