Cara menambah atau memperpanjang masa aktif KARTU Prabayar tanpa Isi PULSA

Cara menambah atau memperpanjang masa aktif KARTU Prabayar tanpa Isi PULSA

Cara menambah atau memperpanjang masa aktif KARTU Prabayar tanpa Isi PULSA

Apakah mentransfer pulsa ke sesama operator bisa menambah masa aktif kartu prabayar !!! Pertanyaan itu muncul dari pikiran saya saat mengetahui bahwa masa aktif kartu internet telkomsel yang saya miliki tidak pernah masuk ke masa tenggang. Transfer pulsa Telkomsel sebenarnya tidak menambah masa aktif kartu seperti yang di jelaskan oleh website resmi TELKOMSEL. Tetapi mengapa kartu Internet saya masa aktifnya selalu bertambah saat saya transfer dari kartu Pribadi.

Memang saat melakukan transfer pulsa tidak terjadi penambahan masa aktif tetapi saat kita membeli kuota internet di telkomsel maka itu akan mempengaruhi masa aktif kartu anda. Silahkan anda coba praktekkan dengan cara melihat masa aktif di *888#. Untuk operator lain seperti Indosat : Mentari dan IM3, TREE, AXIS, XL, Flexi, Esia dan Smartfreen saya belum pernah mencobanya apakah saat membeli kuota internet bisa menambah masa aktif kartu.

Jangan kuatir mastimon.com tidak begitu saja menyerah. Mencoba mencari tau cara menambah masa aktif kartu prabayar tanpa harus melakukan isi ulang kartu. Kejadian ini sering kita alami saat saldo pulsa masih banyak tetapi masa aktif kartu telah berakhir. Ada juga yang inggin melakukan transfer dari operator lain seperti dari TREE ke Telkomsel. Saya jelaskan dan pastikan bahwa melakukan transfer beda operator itu tidak bisa.

Mungkin dulu pernah bisa dilakukan transfer beda operator. Tetapi saat ini hanya sesama operator yang bisa melakukan transfer. Sama seperti melakukan transfer POINT Telkomsel, untuk saat inipun kode transfer Poin Telkomsel sudah tidak bisa di gunakan lagi. Seprti kita ketahui Poin Telkomsel bisa kita tukar dengan Handphone Samsung J1 dan J2. Silahkan anda baca : Cara cek dan transfer POIN Telkomsel untuk dapatkan HP S8+ di Poinstastic Deal.

Kembali ke pembahasan awal tentang menambah masa aktif kartu tanpa melakukan isi ulang pulsa. Berikut ini cara yang bisa anda coba dan semoga berhasil.

Cara memperpanjang masa Aktif Telkomsel (Simpati dan AS) tanpa isi ulang :
  1. Silahkan format call : *858# Jawab 4 dan selanjutnya jawab 1 untuk menyetujui.
  2. Biaya untuk masa aktif 1 hari sebesar Rp.1000
  3. Transaksi hanya bisa dilakukan pada saat masih masa aktif bukan masa tenggang.
  4. Pulsa harus masih ada tidak boleh 0 (tanpa pulsa).
  5. Cara menambah masa aktif simpati silahkan Tekan *999# dilanjutkan tekan 5, pilih 2 dan pilih 2 lagi.
  6. Bisa juga dengan Call : *360*9# atau *999*770#

Cara memperpanjang masa Aktif Indosat (Mentari dan IM3) tanpa isi ulang :
  1. Dengan cara Transfer Pulsa dengan Format Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa, Kirim ke 151
  2. Menukar Poin Plus Plus
  3. Untuk transfer pulsa Minimum sisa pulsa Pengirim Rp 5000 (+ 600)

Cara memperpanjang masa Aktif TREE tanpa isi ulang :
  1. Untuk pertamakali gunakan cara ini : Ketik *123# dan selanjutnya Pilih nomor 3 paket internet, Kemudian pilih 4 Always On, Pilih paket AON maka Otomatis masa aktif pulsa 3 agan menjadi 1 tahun (12 bulan)
  2. Jika Cara di atas tidak bisa maka lakukan cara baru ini : Hubungi *123*3*1# dan Ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur AlwaysOn.

Cara memperpanjang masa Aktif XL tanpa isi ulang :
  1. XL dapat menambah masa aktif dengan Transfer Pulsa dengan Format SMS : BAGI(spasi)nomer tujuan(spasi)nominal pulsa, kirim ke 168
  2. Dengan cara CALL:  *123# Pilih: Paket Super Hemat, Pilih: Bagi Pulsa & silahkan langsung mengikuti langkah selanjutnya.
  3. Dengan cara beli masa aktif atau dengan cara cepat ke 8484

Nah itulah cara menambah masa aktif kartu Prabayar Telkomsel, Indosat, TREE dan XL tanpa mengisi pulsa Prabayar. Bagi anda pengguna operator tersebut bisa mencobannya, jika tidak bisa bisa anda tanyakan di kolom komentar. Jikapun ada cara terbaru yang mastimon.com belum publikasikan bisa anda sampaikan juga di kolom komentar Disgus. Anda bisa menggunakan akun Facebook, Gmail, Blogger ataupun akun Disqus anda. Kebijakan setiap operator selalu berubah jadi artikel ini akan selalu di update jika ada informasi terbaru, terimakasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar