Cara meredakan Bengkak GUSI di sekitar GIGI dengan cepat

Cara meredakan Bengkak GUSI di sekitar GIGI dengan cepat

Cara meredakan Bengkak GUSI di sekitar GIGI dengan cepat

Tips meredakan gusi yang bengkak di sekitar gigi dengan cara sederhana. Bagaimana rasanya jika gusi disekitar gigi anda bengkak tiba tiba. Rasa sakitnya hampir sama dengan sakit gigi. Susah untuk istirahat karena rasa cenut cenut pada gusi yang mempengaruhi kondisi gigi. Saat gusi bengkak maka gigi akan menjadi lemah, goyang san rasanya mau lepas.

Meredakan bengkaknya gusi lebih mudah daripada sakit gigi karena kuman yang ada tidak masuk kedalam rongga gigi. Sebelum mengobati bengkaknya gusi maka kita perlu mengetahui apa saja penyebab terjadinya pembengkakan pada gusi. Sebab bengkaknya gusi pada gigi ini murni dari pengalaman hidup saya di setiap saat saat tertentu gusi menjadi bengkak.

Penyebab GUSI Bengkak :
  1. Tidak sikat gigi sehingga kuman yang ada bekas makanan menyerang gusi dan gigi.
  2. Makan makanan asin terlalu banyak seperti ikan asin ataupun telur asin.
  3. Kondisi fisik sedang tidak sehat.
  4. Adanya lubang pada gigi sehingga tempat bersarangnya kuman.
  5. Kurangnya minum air putih sehingga kekurangan cairan.
  6. Kurang Vitamin C dalam tubuh.

Malas untuk mengosok gigi adalah faktor utama bengkaknya gusi. Setelah pembengkakan pada gusi maka selanjutnya akan mempengaruhi gigi sehingga ikut terasa sakit. Selain malas sikat gigi faktor lainnya adalah karena makanan, kesehatan tubuh menurun dan kekurangan vitamin. Supaya gigi anda tetap baik dan sehat maka anda wajib melakukan beberapa hal di bawah ini.

Solusi mencegah dan mengobati GUSI yang bengkak :
  1. Tahan pertama dan paling utama adalah mengosok gigi anda. Jangan tunggu saat mandi, jika gusi anda bengkak maka langsung lakukan gosok gigi.
  2. Perbanyak minum air putih supaya tubuh menjadi segar dan sehat.
  3. Minum vitamin C seperti tablet ataupun cairan. Saya biasa mengkonsumsi C1000.
  4. Jangan mengkonsumsi cokelat, makanan manis dan asin dulu. Masakan pedas juga jangan anda konsumsi karena itu akan menambah pembengkakan pada gusi.
  5. Lakukan sikat gigi berulang kali, sehari bisa 5 kali supaya kuman di sekitar gigi menjadi bersih.

Meredakan gusi bengkak di atas cukup manjur saya lakukan. Tidak perlu menggunakan bahan alami seperti madu, daun daunan ataupun buah. Anda cukup mengosok gigi sesering mungkin maka dengan sendirinya gusi akan reda pembengkakannya. Jika anda melakukan pengobatan dengan obat obatan ataupun ramuan tetapi mengabaikan sikat gigi maka sembuhnya hanya sementara.

Baca juga : Cara membersihkan Karang Gigi secara alami dengan buah buahan

Silahkan anda coba jika inggin sembuh dari bengkaknya gusi. Jika anda punya pengalaman pribadi tentang meredakan gusi bengkak maka bisa anda bagikan di kolom komentar disqus. Dan jikapun artikel ini bermanfaat bisa anda bagikan ke media sosial Facebook, WhatApps, BBM, Twitter dan Instagram. Selamat mencoba dan semoga gusi bengkak anda menjadi reda dan sembuh.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar