5 Efek samping saat anda bermain Android untuk Kesehatan

5 Efek samping saat anda bermain Android untuk Kesehatan

5 Efek samping saat anda bermain Android untuk Kesehatan

Anda penguna android samsung, lenovo, oppo, advan, asus atau merek android lainnya. Dapat dipastikan setiap orang yang memiliki handphone android. Banyak melakukan interaksi di media sosial dibandingan di kehidupan nyata jika sudah kecanduan. Facebook, WhatApps dan Instagram adalah medsos yang paling banyak menyita waktu manusia. Hampir 24 penuh handphone android anda bawa kemana saja. Lalu apakah efek samping dari anda selalu menggunakan android secara terus menerus bagi kesehatan.

Sehat itu Mahal adalah pribahasa bagi anda yang tidak menjaga kesehatan. Handphone android adalah salah satu teknologi pada masa ini yang banyak digunakan manusia. Banyak sekali keuntungan dari penggunaan ganget tersebut. Mulai dari Jualan Online, Curhat Pribadi sampai semua informasi dan berita bisa kita dapatkan. Aplikasi yang di sediakan oleh Android juga tergolong bermacam macam mulai dari aplikasi chatting, editing foto dan vidio sampai dengan aplikasi GAME yang unik dan menarik.

Baca juga :  10 Tips merawat anak saat sakit dan tidak perlu ke Dokter

Selain banyak keuntungan menggunakan android ternyata banyak sekali efek samping dari penggunaan android yang berlebihan. Disini mastimon.com coba kumpulkan dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi. Selain mempengaruhi kesehatan pengunaan android berlebihan juga dapat mempengaruhi hubungan sosial di dunia nyata. Banyak sekali gara gara bermain Facebook dan Instagram terjadi perselingkuhan pasangan dan kejahatan penipuan.

Kembali ke pokok bahasan awal tentang Efek samping dari penggunaan Android bagi kesehatan. Silahkan anda perhatikan dan baca baik baik agar kesehatan anda tetap terjaga. Inilah 5 Efek samping penggunaan Android untuk Kesehatan anda :

1. Ketajaman Mata berkurang

Mata adalah indra penglihatan manusia. Bagaimana jika fungsi mata tidak dapat bekerja dengan baik akibat terlalu lama di depan layar komputer ataupun layar android. Saat masih usia muda sudah terlalu sering berlama lama bermain GAME di android. Efek yang di akibatkan cukup besar karena cahaya layar android dapat mempengaruhi ketajaman mata. Saat mata terlalu lelah melihat layar android maka akan terasa pedis dan akan mempengaruhi penglihatan anda.

Baca juga : 9 Manfaat buah TOMAT untuk Kesehatan Jantung, Kulit, Mata dan Rambut anda !

Buat anak anak yang suka bermain Game Android sebaiknya anda batasi. Jangan terlalu lama karna anak anak jika tidak dibatasi mereka tetap tidak peduli. Saat asyik bermain game anak anak tidak memperdulikan matannya yang sudah mulai lelah. Bisa kita lihat anak anak sekarang di usia muda sudah menggunakan kaca mata. Selain itu juga pengaruh kurangnya vitamin yang di konsumsi.

Untuk kesehatan mata anda bisa mencoba mengkonsumsi Wortel. Wortel memiliki Kandungan nutrisinya yang kaya akan kalori, karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu juga juga ada mineral seperti kalsium, fosfor, beta karoten, serta zat besi.

2. Stress dan Kepala Pusing

Saat menggunakan Android banyak posisi yang enak untuk melakukannya. Seperti dengan cara berdiri, duduk, berjalan ataupun sambil tiduran. Yang paling enak adalah sambil tiduran dengan layar android di atas. Anda bisa merasakan saat bermain android sambil tiduran akan mengakibatkan rasa kantuk tetapi ada efek samping lainnya yaitu Pusing Kepala. Jika anda melakukan dengan posisi berbaring maka efek yang diberikan dari cahaya android cukup kuat.

Akibat dari cahaya layar android tidak dirasakan dalam waktu dekat tetapi beberapa waktu kedepan. Saat penggunaan android berlebihan bisa juga mengakibatkan Stress. Disaat facebook anda di blokir, Android anda tidak memiliki jaringan 4G, Paket internet habis, sampai HP Android anda rusak. Saat kondisi stress dan binggung tersebut bisa menimbulkan efek binggung dan pusing kepala. Pada saat manusia tidak memiliki kontrol yang baik maka emosi dan kesehatannya akan tergangu.

3. Merusak Otak dan Susah Tidur

Beberapa penelitian menerangkan bahwa radiasi ponsel dapat memicu tumbuhnya tumor otak dan penyakit insomnia. Tetapi sampai saat ini memang dampak buruk dari radiasi ponsel terhadap kesehatan tubuh masih menjadi kontroversi. Yang paling buruk berlama lama saat menatap ponsel akan mengakibatkan sakit kepala dan rasa mual.

Warna biru pada layar android atau smartphone anda di duga dapat menggangu hormon manusia untuk tidur. Cara yang paling efektif adalah menggunakan pelindung layar berwarna gelap atau mengurangi cahaya yang tampil. Dengan cahaya yang tidak begitu terang dapat mengurangi pengaruh ke mata sehingga Tidur malam hari anda tidak tergangu.

4. Kerusakan punggung, Nintendonitis dan Gagal Jantun

Anda hobby bermain Game sehingga mengakibatkan kecanduan yang berlebihan !!! Berlama lama bermain Game dapat akan rentan mengalami kerusakan punggung terutama di bagian bawah. Sedangkan pengaruh lainnya adalah penyakit Nintendonitis. Nintendonitis adalah sejenis penyakit yang namanya memang terinspirasi dari nama konsol game yang kamu pikirkan. Penyakit yang dimaksud adalah seringnya muncul kram di bagian tangan seperti lengan, pergelangan, atau sikut yang sering aktif bergerak kala digunakan untuk bermain game.

Pengaruh bermain game terlalu lama selain Punggung dan Nintendonitis ternyata berpengaruh juga terhadap Jantung. Anda pernah dengar Kasus seorang pria asal Hong Kong berusia 32 tahun mengalami gagal jantung dan meninggal akibat terlalu lama bermain game. Mengapa bisa demikian? Terang saja, pria tersebut rupanya menghabiskan waktu selama dua hari dua malam di sebuah warnet untuk bermain game favoritnya. Ia pun ditemukan dalam kondisi tewas di tempat.

5. Kecelakaan

Penggunaan android saat ini tidak mengenal tempat dan waktu. Hampir setiap saat android menemani saat bekerja, saat tidur, saat berjalan bahkan saat membawa kendaraan. Menggunakan android saat berjalan cukup berbahaya. Jika pandangan mata anda tertuju kepada layar android dan kaki anda berjalan maka kesehatan anda sedang dalam ancaman. Jika berjalan di dalam rumah mungkin hanya tertabrak tembok ataupun keluarga yang melintas tetapi jika itu anda lakukan di tempat keramaian ataupun di jalan maka anda akan tidak sadar ada kendaraan yang sedang melintas.

Pengalaman ini saya alami sendiri yaitu pada saat berjalan dikeramaian sambil bermain Game di android. Saat ada lubang didepan maka kaki tidak akan menghindar tetapi anda akan terjatuh dan ini akan mengangu kesehatan anda. Mungkin jika hanya lubang anda akan terluka atau tergores tetapi jika ada kendaraan yang melintas maka bukan hanya tergores tetapi kaki anda bisa patah ataupun nyawa anda bisa melayang. Gunakan android pada tempatnya, jika di tempat umum anda bermain android usahakan cari tempat supaya kesehatan anda aman.

Nah itu adalah 5 Efek samping yang ditimbulkan saat anda bermain android berlama lama untuk kesehatan. Sebagai saran terakhir mastimon.com adalah Gunakan android anda secara sewajarnya. Android bisa menjadikan kita lupa untuk beribadah dan juga mengurangi hubungan kita dengan masyarakat. Selain kesehatan jasmani ternyata kesehatan dalam hubungan sosial anda juga bisa tergangu. Memanfaatkan android sebagai bisnis usaha adalah cara efektif yang dapat menambah penghasilan anda. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar