3 cara lihat Trending Facebook melaui Status, Berita dan Group

3 cara lihat Trending Facebook melaui Status, Berita dan Group

3 cara lihat Trending Facebook melaui Status, Berita dan Group

Trending Topic adalah sesuatu berita yang sedang banyak dibicarakan orang. Banyak sekali situs berita ataupun blog pribadi yang selalu update tentang berita terbaru dan terpopular. Seperti akhir akhir ini yang sedang Trending Topic adalah Kecelakaan Setya Novanto dimana mobil pribadinya menabrak Tiang Listrik. Selain Google Trends ternyata kita juga bisa melihat Artikel Trending melalui Facebook.

Facebook adalah media sosial yang cukup banyak penggunannya. Hampir seluruh manusia dimuka bumi ini memiliki akun Facebook. Selain untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga ternyata FB juga menjadi ladang bisnis yang cukup efektif. Bukan hanya jualan Online tetapi cukup bermanfaat juga bagi situs yang membuat berita terbaru karena kita bisa lihat artikel atau status yang sedang Trending (banyak dibicarakan orang).

Selain Instagram (IG), WhatApps (WA), BBM dan Twitter ternyata Facebook (FB) juga bisa dijadikan media Promosi. Kita bisa share artikel atau jualan online di Group Facebook yang anggotanya mencapai ratusan ribu. Selain Group FB, bisa juga membuat sebuah Fanspage FB yang bisa mencakup jutaan orang. Selain yang Gratisan Facebook juga memiliki Fasilitas Promosi secara langsung ke FB dengan pembayaran Kartu Kredit ataupun Pembayaran Transfer.

Untuk mengetahui Informasi yang sedang Trending hari ini biasanya saya menggunakan Google Trends. Selain itu cara yang cukup efektif adalah aktif di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Pada kesempatan ini mastimon.com akan berbagi Tips buat anda sekalian bagaimana cara melihat Informasi yang sedang Trending. Bukan hanya berita tetapi sesuatu yang sederhanapun bisa menjadi Trending seperti status Facebook membuat Tulisan TAHNIAH.

Cara lihat berita Trending melalui Facebook dengan Mudah

1. Status teman Facebook

Facebook menjadi tempat curhat ataupun tempat mengeluarkan semua yang di rasakan seseorang. Setiap ada sesuatu yang sedang Viral dan Trending pasti ada yang membuat status dengan tema tersebut. Tidak semua status teman menjadi Trending untuk semua orang, ada juga yang hanya membuat status asal asalan. Untuk itu kita harus peka terhadap status yang dibuat tersebut. Jika anda sudah mendapatkan dan mengerti tentang status tersebut coba langsung mencari informasi di Google.

2. Lihat Berita Terpopular Facebook

Untuk melihat berita yang sedang popular di facebook cukup mudah. Silahkan anda lihat dipojok kiri atas dibawah nama Profil Facebook anda ada Kabar Berita. Ada dua pilihan yaitu Berita Terpopular dan Terbaru. Silahkan anda pilih Berita Terpopular maka semua informasi yang sedang Trending akan naik ke atas beranda Facebook anda. Lihat apa saja status yang sedang dibicarakan banyak orang (itulah yang sedang Trending saat itu).

3. Lihat Trending di Group Facebook

Group FB berbeda dengan Halaman FB atau Fanspage FB. Di Group FB semua anggota bisa membuat status tetapi harus mengikuti aturan yang telah di tetapkan admin. Berita terbaru dan terpopular paling cepat di share di Group FB maka jika anda inggin berita yang terupdate silahkan sesering mungkin anda aktif di Group tersebut. Jika anda tidak aktif Koment ataupun membuka Group FB tersebut maka status di Group FB tersebut tidak akan tampil di beranda Facebook anda.

Itulah 3 cara melihat status yang sedang Trending di Facebook. Tips ini saya gunakan untuk membuat artikel di blog mastimon.com supaya visitor dapat terjaring lebih banyak lagi. Banyak cara untuk mendapatkan artikel yang sedang Trending selain dari Facebook. Untuk artikel ini silahkan anda tambahkan selain 3 cara Lihat berita Terpopular khusus di Media Sosial Facebook. Jika bermanfaat akan saya tambahkan pada postingan ini, terimakasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar