Tips memilih sepatu FUTSAL sesuai dengan bentuk dan ukuran KAKI untuk Pemula

Tips memilih sepatu FUTSAL sesuai dengan bentuk dan ukuran KAKI untuk Pemula

Tips memilih sepatu FUTSAL sesuai dengan bentuk dan ukuran KAKI untuk Pemula

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dan masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki ke kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan yang bisa melebihi dari pemain utama. Lapangan Futsal berbeda dengan lapangan Sepak Bola dimana lapangan Futsal lebih kecil yaitu Ukuran: panjang 25-43 m x lebar 15-25 m.

Dalam bermain futsal biasanya kita menyewa sebuah tempat dengan harga yang bervariasi, mulai harga di bawah 50.000/jam sampai dengan harga di atas 300.000/jam. Supaya mendapatkan harga yang lebih murah biasanya pemilik lapangan menganjurkan untuk menjadi member atau langganan. Potongan harganya bisa mencapai 20% dari harga yang sudah ditetapkan. Jikapun kita sudah menyewa lapangan maka Fasilitas Bola sudah di siapkan oleh pemilik lapangan.

Kali ini mastimon.com inggin berbagi pengalaman untuk anda yang baru pertamakali bermain Futsal. Biasanya pemain futsal terbentuk dari sebuah komunitas baik di lingkungan rumah, Pekerjaan atau tempat Ibadah. Saya adalah orang yang baru pertama kali bermain Futsal dan membentuk sebuah TIM di Komunitas Gereja. Karena baru pertama kalinya maka untuk persiapan diri yang utama adalah SEPATU FUTSAL.

Banyak sekali merek sepatu Futsal yang terbaik seperti Puma Evospeed 4.4 LT, Specs Swervo Rasta, Puma Momentta IT, Adidas Performance Samba Classic, Nike Hypervenom Phelon IC, Kelme Star 360 Michelin, Pele Radium IN, Nike Lunar Gato II IN, Adidas Goletto V, NIKE Mercurialx Vortex III IC. Itu adalah 10 merek sepatu Futsal terbaik dan banyak digunakan tetapi harganya cukup lumayan mahal.

Bagi kita yang baru pertama kali bermain Futsal tidak perlu membeli sepatu yang terlalu mahal tetapi ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu Futsal. Tahap pertama saat akan membeli sepatu Futsal adalah lihat terlebih dahulu bentuk kaki anda. Apakah kaki anda berbentuk panjang kedepan atau melebar kesamping karena sepatu untuk bermain Futsal diperlukan sepatu yang Press dengan kaki.

Jika kita sudah melihat bentuk kaki maka pergilah ke Toko Sepatu dengan membawa uang sebesar Rp.200.000. Tahap pertama jangan langsung memilih sendiri sepatu yang akan anda beli. Perlihatkan kepada pemilik toko bentuk kaki anda supaya pemilik toko bisa memilihkan sepatu yang pas dengan bentuk kaki anda. Biasanya anda akan di tanya mau Sepatu Futsal yang biasa atau yang bagus oleh pemilik Toko. Sepatu biasa harganya berkisar antara 65.000 s/d 80.000 sedangkan sepatu yang kualitasnya bagus harganya di atas 150.000.

Berikut Perbedaan Sepatu Futsal Biasa dengan Sepatu Futsal Kualitas Bagus

Sepatu Futsal berwana Biru Kuning adalah sepatu biasa yang saya beli dengan harga 80.000 dan Sepatu Futsal berwarna Merah adalah Sepatu Futsal dengan kualitas baik yang harganya 155.000.

Perhatikan Sepatu Futsal kualitas bagus bisa dilihat dari kulit luar dan kain pembungkus didalamnya lebih padat. Jika kita membeli sepatu ini maka tidak perlu lagi kita menjahit bagian pinggir sepatu karena kualitas lem perekat sepatu cukup kuat.

Berbeda dengan kita membeli Sepatu Futsal biasa yang harganya cukup murah karena anda bisa membelinya hanya dengan harga 65.000. Ini adalah salaha satu sepatu pertama saya yang saya beli dengan harga 80.000 tetapi saya harus melakukan penjahitan ulang di setiap pinggir sepatu supaya Lem Perekat tidak membuka.

Nah dari dua contoh sepatu di atas saya sarankan anda membeli Sepatu Futsal yang kualitasnya baik karena supaya anda tidak kecewa saat bermain Futsal. Mungkin sepatu yang saya rekomendasikan tergolong sepatu yang masih standar karena banyak sekali Sepatu Futsal yang kualitasnya baik. Supaya anda lebih mengenal sepatu terbaik anda bisa melihat contoh 10 Sepatu Futsal terbaik di bawah ini.

10 Merk Sepatu Futsal yang Bagus & Terlaris di Tahun 2017 (Sumber : bacaterus,com)

1. Sepatu Futsal merek Adidas Goletto V

2. Sepatu Futsal merek Adidas Performance Samba Classic

3. Sepatu Futsal merek Kelme Star 360 Michelin

4. Sepatu Futsal merek Nike Hypervenom Phelon IC

5. Sepatu Futsal merek Nike Lunar Gato II IN

6. Sepatu Futsal merek NIKE Mercurialx Vortex III IC

7. Sepatu Futsal merek Pele Radium IN

8. Sepatu Futsal merek Puma Evospeed 4.4 LT

9. Sepatu Futsal merek Puma Momentta IT

10. Sepatu Futsal merek Specs Swervo Rasta

Silahkan anda pilih sepatu mana yang menurut anda paling terbaik dan paling OK. Sesuaikan dengan kantong anda jika tidak memiliki cukup banyak dana saya sarankan anda membeli Sepatu Futsal yang harganya berkisar diantara 150.000. Untuk membeli sepatu Futsal berbeda dengan anda membeli sepatu untuk Sekolah, untuk Bekerja atau Sepatu untuk jalan jalan. Jika sepatu yang biasa anda gunakan menggunakan ukuran 41 maka untuk sepatu Futsal anda harus membeli dengan ukuran 40 atau 39.

Dalam pemilihan Sepatu Futsal usahakan jangan ada ruang tersisa didepan sepatu karena jika itu terjadi saat anda menendang bola akan tidak maksimal. Mengapa saya menyarankan anda membeli sepatu dengan nomor dibawah nomor sepatu yang biasa anda beli. Sepatu Futsal berbeda dengan sepatu jalan karena walaupun sempit tidak akan mengakibatkan lecet pada kaki. Nah itu adalah Tips dan pengalaman saya dalam memilih sepatu Futsal yang baik dan cocok sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki saya. Semoga artikel ini bermanfaat, Sekian dan Terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments