Cara tetapkan Sinyal 4G LTE di Samsung J3 dengan Kode Khusus

Cara tetapkan Sinyal 4G LTE di Samsung J3 dengan Kode Khusus

Cara tetapkan Sinyal 4G LTE di Samsung J3 dengan Kode Khusus

Selamat pagi sobat mastimon.com !!! Kali ini saya akan berbagi tips Android dalam menggunakan jaringan internet. Sebenarnya sebelumnya saya sudah membuat sebuah artikel tentang : Cara kunci SINYAL 4G Android supaya tindak menggunakan jaringan 3G. Ada tiga cara menetapkan jaringan 4G LTE android pada artikel tersebut, cara 1 dan 2 paling cocok dan berhasil diterapkan pada Handphone merek Oppo, Lenovo, Advan, Sony dan mungkin merek lainnya. Sedangkan cara 3 cocok digunakan untuk HP merek Samsung tetapi ada beberapa pengunjung yang gagal karena salah dalam penyettingan.

Mungkin karena cara ke 3 tidak saya lampirkan dengan tampilan gambarnya jadi ada beberapa yang kebinggungan dan ada beberapa tahap yang terlewatkan. Kali ini saya coba untuk membuat tutorial cara menetapkan Jaringan 4GLTE di dukung dengan tampilan gambarnya. Sebelum anda mengubah jaringan dengan cara menetapkan Jaringan internet menjadi 4GLTE maka saran saya anda harus periksa terlebih dahulu apakah jaringan 4G/LTE di daerah anda cukup kuat. Jika settingan ini berhasil maka jaringan anda hanya akan tampil 4G/LTE saja dan apabila hilang maka anda tidak bisa mengambil jaringan 3G kecuali anda kembalikan settingannya.

Saran dari saya sebelum anda menetapkan Jaringan 4G/LTE pada kartu internet anda, Gunakan kartu sekali pakai saja. Seperti pengalaman pribadi saya saat hanya menggunakan satu kartu Pribadi untuk Internet dan Telepon maka yang terjadi setelah saya melakukan settingn 4G/LTE ini no Handphone saya tidak dapat dihubungi (Jaringan Sibuk). Dari situ saya mencoba mencari solusinya dengan cara membeli Kartu Khusus Kuota Intenet sekali pakai. Pada HP Samsungg J3 yang saya pakai memiliki 2 slot kartu maka saya gunakan SIM 1 untuk Kartu Pribadi menggunakan Jaringan 3G dan SIM 2 untuk Kartu Internet menggunakan Jaringan 4G/LTE.

Karena jaringan 4G/LTE tidak bisa bertahan dan tetap di tempat walaupun jaringan 4G di daerah saya cukup baik. Saya coba kembali untuk Setting dengan cara ketiga dari tutorial sebelumnya untuk menetapkan kartu SIM 2 (Kartu Internet) ditetapkan menjadi 4G/LTE. Hasilnya cukup baik karena setelah berhasil kartu Pribadi saya (SIM 1) tetap bisa di Telepon dan Katu Internet tidak berubah menjadi jaringan 3G (Tetap di Jaringan 4G/LTE). Tetapi efeknya masih ada yaitu SIM 2 (Kartu Internet) tidak bisa di telepon (Kartu untuk internet ini, siapa juga yang mau Telepon hehehehe).

Dari pada penasaran bagaimana cara settingnya, mari saja ajarkan step by stepnya. Mohon anda untuk mengikuti setiap perintah yang saya buat di bawah ini karena apabila anda melewatkan salah satu langkahnya, penetapan jaringan 4G/LTE tidak akan berhasil. Cara ini di Khususkan untuk Samsung J3 seperti yang saya pakai. Jika anda menggunakan Samsung Galaxy J2, J5, J7, Samsung Galaxy E5, E7, Samsung Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Samsung Galaxy Note Edge, Note 3, Note 4, Note 5, Note 7, Samsung Galaxy S5, S6 dan S7, Anda juga bisa mencobanya.

Cara tetapkan Sinyal 4G LTE di Samsung J3 dengan Kode Khusus

Langkah 1 : Ketikkan di layar HP anda kode *#0011# maka layar akan tampil ServiceMode seperti gambar dibawah ini.
Langkah 2 : Klik LAINNYA seperti kotak merah yang saya buat.

Langkah 3 : Klik "Back" satu kali
http://www.mastimon.com/2017/09/cara-kunci-sinyal-4g-android-supaya.html

Langkah 4 : Pilih menu "Key Input" dan tuliskan "Q" Huruf besar seperti gambar dibawah ini dan Tekan OK

Langkah 5 : Klik Back lagi sebanyak 2 kali (Inggat KLIK "BACK" sebanyak 2 kali)
Langkah 6 : Klik "Key Input" lagi dan isikan angka "0000" seperti gambar dibawah ini dan tunggu sebentar (Lagi Proses).

Langkah 7 :  Pilih [1] DEBUG SCREEN

Langkah 8 : Pilih [8] PHONE CONTROL

Langkah 9 : Pilih [7] NETWORK CONTROL

Langkah 10 : Pilih [2] BAND SELECTION

Langkah 11 : Pilih [2] BAND SELECTION SIM 2 (Untuk menetapkan Jaringan 4G/LTE pada SIM 2).

Langkah 12 : Pilih [5] LTE1 BAND[*]

Langkah 13 : Pilih [1] LTE ALL [*]

Langkah 14 : LTE ALL BANDS SELECTED (Settingan jaringan 4G/LTE Sukses)

Jika anda melakukan sesuai dengan intruksi di atas maka saya yakin anda berhasil menetapkan Jaringan 4G/LTE karena saya sudah berulang kali menggunakannya dan berhasil. Sebelum anda menggunakan cara ini maka saya sarankan anda mencoba cara 1 dan cara 2 pada artikel yang saya buat sebelumnya : Cara kunci SINYAL 4G Android supaya tindak menggunakan jaringan 3G. Jikapun masih tidak berhasil anda bisa bertanya di kolom komentar karena dengan cepat saya akan merespon. Untuk menetapkan Jaringan 4G/LTE saya sarankan juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan karena berdasarkan pengalaman saya menggunakan cara itu tidak berhasil. Semoga bermanfaat artikel ini buat anda, sekian dan terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments