Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara supaya VIDIO FB (Facebook) tidak PLAY Otomatis di HP dan PC

Facebook saat ini cukup banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna Android. Dulu jika ada vidio facebook diberanda tidak akan memutar otomatis jika kita tidak klik PLAY. Saat ini sangat berbeda karena setiap kita melihat beranda Facebook, jika kita menemukan vidio maka akan memutar atau PLAY otomatis tanpa kita melakukan apapun.

Memutar sebuah vidio di facebook ataupun youtube yang menggunakan internet sudah pasti Kuota Internet anda akan cepat habis. Seperti pengalaman saya saat saya cek kuota internet mengapa cepat habis, ternyata dari beberapa aplikasi, Facebook adalah penyumbang terbesar dalam penyedotan kuota.

Jika saya inggat inggat saat itu saya tidak pernah upload Vidio ke Facebook tapi mengapa FB cukup kuat menarik kuota. Setelah saya pelajari dan melihat lihat di beranda facebook mungkin ada yang salah. Ternyata saat saya scroll beranda dan melewati beberapa Vidio di FB selalu PLAY otomatis tanpa saya apa apakan.

Baca juga : Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis

Ini adalah sumber masalah karena jika kita sudah melihat Vidio facebook mulai awal maka cukup disayangkan jika kita stop. Seperti vidio balapan motor, vidio sepak bola, vidio lucu, vidio game keren, vidio pribadi seseorang yang di upload sampai dengan vidio yang kurang baikpun langsung PLAY otomatis.

Untuk menjaga kuota anda tetap aman dari vidio Facebook yang tidak jelas dan memutar secara otomatis maka mastimon.com buatkan tutorialnya. Cara ini sudah saya praktekkan dan berhasil, semua Vidio Facebook tidak akan memutar otomatis apabila tidak kita klik segitiga PLAY pada vidio tersebut.

Cara supaya VIDIO FB (Facebook) tidak PLAY  Otomatis di HP Android

Langkah 1 : Buka akun Facebook anda, jangan FB teman nanti anda dilempar sepatu.
Langkah 2 : Klik garis 3 dipojok kanan atas.
Langkah 3 : Silahkan anda scroll kebawah dan cari "Pengaturan Aplikasi".

Langkah 4 : Pilih "Putar Otomatis".

Langkah 5 : Silahlan anda pilih "KAPAN VIDIO DIPUTAR SECARA OTOMATIS" Saya memilih "Jangan Pernah Putar VIDIO Otomatis".

Langkah 6 : Selesai dan lihat hasilnya diberanda Facebook VIDIO tidak akan memutar secara otomatis seperti gambar dibawah ini.

Cara supaya VIDIO FB (Facebook) tidak PLAY  Otomatis di Komputer atau Laptop

Langkah 1 : Silahkan buka akun Facebook sobat melalui Laptop atau Komputer
Langkah 2 : Klik icon segitiga di pojok kanan atas dan pilih "PENGATURAN". Seperti gambar dibawah ini.
 

Langkah 3 : Silahkan anda pilih menu "VIDIO" disampaing kiri maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda ubah "ON" menjadi "OFF" pada tombolyang sudah saya lingkari merah.

Pada dasarnya jika kita sudah melakukan settingan VIDIO supaya tidak PLAY Otomatis melalui Handphone Android maka kita tidak perlu setting kembali ke Facebook Komputer. Saat anda merubah pengaturan facebook melalui perangkat apapun maka saat anda membuka Facebook dimanapun pengaturannya tidak akan berubah.

Cara stop VIDIO Facebook supaya tidak PLAY Otomatis di atas adalah bertujuan untuk menghemat Kuota Internet Anda. Selain itu anda juga tidak akan melihat atau memonton Vidio yang kurang baik karena biasanya HP Orang tua dimainkan oleh anak anaknya sehingga saat membuka aplikasi Facebook, semua Vidio yang ada diberanda akan memutar otomatis.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat mastimon.com sekalian, apabila masih ada yang kurang ataupun terjadi kekeliruan dalam penulisan tutorial, anda bisa memberikan saran pada kolom komentar. Semoga anda berhasil menyetting Vidio Facebook pada akun anda supaya tidak Memutar secara Otomatis, Sekian dan Terimakasih.